Last Update: June 27th, 2021 at 1:14 am

Yang Harus diperhatikan Untuk Baju Komunitas Sepeda

Olah raga sepeda telah menjadi salah satu olah raga favorit masyarakat Indonesia baik di ibukota dan daerah. Sebab olah raga ini cukup simple dan mudah dilakukan sehingga bisa diterima oleh banyak kalangan masyarakat. Bersepeda terbukti menjadi alternatif menarik olah raga cardio selain lari, jalan santai, senam, berenang dan lain-lain. Selain berolah raga, pesepeda juga bisa pergi banyak tempat untuk melihat pemandangan dan menikmati berbagai macam wisata. Oleh karena itu, olah raga sepeda telah menjadi salah satu pilihan untuk komunitas-komunitas agar bisa berkumpul dan melakukan kegiatan gathering. Mulai komunitas karyawan dari perusahaan, sekolah, perumahan dan komunitas lainnya.

Sama seperti kegiatan gathering lainnya, maka akan kurang jika tidak menggunakan baju komunitas sepeda sebagai ciri identitas khusus untuk komunitas. Biasanya di acara gathering, member dari komunitas akan mengenakan pakaian seragam berupa kaos, jaket dan lain-lain. Tapi jika kaos katun biasa dipakai untuk kegiatan bersepeda berolah raga maka akan kurang cocok, sebab kaos katun tidak cocok dipakai untuk berolah raga, terutama olah sepeda di mana peseda akan berkeringat banyak. Kaos katun punya tendensi untuk menyerap keringat dan membiarkan kain basah untuk waktu yang sangat lama, hal ini disebabkan bahan katun tidak mudah mengering.

Untuk memberikan penampilan terbaik saat bersepeda baik dari segi desain dan fungsi, maka sangat dianjurkan untuk komunitas agar membuat baju komunitas yang terbuat dari bahan dryfit dan memiliki fitur khusus yang sering dipakai untuk pesepeda, seperti sebagai berikut:

Bahan dryfit

Dengan bahan dryfit, pesepeda akan merasa lebih nyaman bersepeda untuk jangka waktu yang panjang sebab bahan ini membantu menjaga sirkulasi udara pesepeda. Bahan dry fit umumnya memiliki pori-pori kecil yang membantu kulit agar lebih mudah bernafas sehingga keringat cepat dibuang keluar. Selain itu bahan dryfit lebih cepat kering, hal ini membuat baju sepeda cukup ringan untuk dipakai. Berbeda dengan bahan katun yang selalu menyerap keringat, kaos katun akan terasa berat akibat cairan yang diserap oleh serat katun tersebut. Hal ini tidak terjadi pada baju dryfit, sehingga bisa selalu nyaman dipakai sepanjang bersepeda.

Fitur khusus baju sepeda

Fitur-fitur khusus yang biasanya terdapat pada baju sepeda seperti kantong belakang yang bisa dipakai untuk menyimpan snack, minuman, HP atau keperluan lainnya sepanjang jalan. Selain itu baju sepeda juga memiliki bentuk yang lebih fit ke tubuh supaya tidak terlalu banyak bahan lebih yang bisa mengganggu pesepeda.

Fitur-fitur tersebut adalah pembeda penting antara baju sepeda dan membutuh vendor produksi jersey yang berpengalaman. Biasa baju sepeda cenderung lebih lama dalam sisi proses pembuatan dan harganya lebih mahal dari jersey biasa, seperti jersey sepak bola, basket dan lain-lain.

Untuk printing, biasanya baju sepeda menggunakan sistem printing sublimasi atau fullprinting, sebab dengan print jenis ini, desain bisa menyatu langsung dengan kainnya. Prosesnya dimulai dari dicetak dengan menggunakan print sublimasi, dipress ke atas kain lalu di potong dan jahit.

Dengan fullprint sublimasi, hasil gambar akan sangat pekat, tajam dan memiliki daya tahan yang tinggi, tapi tetap memberikan kenyamanan pada pesepeda. Sistem print ini dipakai baik untuk komunitas, klub olah raga, perusahaan atau bahkan untuk level professional sekalipun.

Jika kamu sedang mencari tempat dimana kamu bisa custom baju sepeda untuk komunitas kamu, Tshirtbar merupakan tempat yang tepat. Dengan kualitas print yang baik dan tanpa mininum order. Silahkan klik link berikut untuk informasi lebih lanjut.

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *