Last Update: January 15th, 2020 at 1:33 pm

5 Model Topi Keren untuk Pria

Selain jam tangan, pria juga memiliki beberapa aksesoris yang wajib dimiliki dan salah satunya adalah topi. Topi sendiri tidak hanya memiliki fungsi sebagai penutup kepala saja, benda yang satu ini juga bisa menjadi aksesoris andalan untuk menyempurnakan penampilan bagi kaum Adam lho.

Topi adalah salah fashion item yang tidak pernah ketinggalan zaman. Baik pria maupun wanita bisa terlihat lebih modis jika menggunakan aksesoris yang satu ini. Namun, jika membicarakan topi yang keren dan wajib dimiliki oleh pria maka cari tahu dulu lima model topi keren untuk pria berikut ini:

1. Beanie

Topi jenis beanie cukup disukai oleh banyak pria. Selain memiliki desain menarik, beanie sangat disukai karena bisa menghangatkan pemakainya. Umumnya beanie dibuat dari rajutan benang wol yang bisa menghangatkan. Penggunanya pun sebagian besar adalah orang-orang yang tinggal di pegunungan maupun di negara empat musim.

Namun, saat ini beanie tidak hanya digunakan untuk menghangatkan bagian kepala dan telinga dari suhu dingin saja. Jenis topi yang satu ini juga dimanfaatkan untuk banyak orang agar bisa tampil lebih stylish. Apalagi saat ini cukup banyak selebriti yang memilih menggunakan jenis beanie untuk digunakan jalan-jalan dan mendapatkan tampilan yang lebih modern dan fashionable.

Baca Juga : 6 Tren Desain Kaos Model Sekarang

2. Bucket Hat

Bucket hat umumnya dipakai oleh bapak-bapak yang suka pergi memancing. Namun, saat ini bucket hat tidak hanya dipakai untuk memancing saja karena telah bermunculan bucket hat dengan tampilan yang modis dan modern. Bucket hat sendiri merupakan jenis topi yang bentuknya cukup menyerupai ember. Meskipun bentuknya cukup simpel, tapi jenis topi yang satu ini cukup populer di kalangan anak muda saat ini.

Bucket hat juga sangat mudah di-mix and match dengan beragam outfit sehingga cocok dipakai untuk hangout bareng teman. Selain cocok digunakan untuk hangout, bucket hat juga bisa banget dipakai untuk berpetualang seperti saat naik gunung. Itulah mengapa bucket hat adalah jenis topi yang harus dimiliki oleh setiap pria.

3. Snapback

Buat anak muda pastinya tidak asing lagi dengan jenis topi yang satu ini. Snapback saat ini sedang hits dan banyak digunakan oleh anak muda yang kekinian. Topi jenis snapback ini memiliki enam panel crown dengan visor atau lidah yang keras dan berbentuk datar. Kemudian di bagian belakangnya terdapat gesper yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan topi.

Bagi pria yang mengaku kekinian seharusnya memiliki jenis topi yang satu ini. Selain karena tampilannya yang modern, snapback juga bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit yang kasual. Jadi jika anda ingin terlihat stylish dengan gaya yang kekinian, maka jangan lupa miliki jenis topi yang satu ini ya!

4. Flat Cap

Flat cap adalah salah satu jenis topi yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi banyak pria. Jenis topi yang satu ini memiliki ciri khas yaitu dengan memiliki brim kecil yang kaku di bagian depan. Flat cap pernah menjadi primadona dan sangat disukai oleh pria dewasa maupun remaja khususnya para pekerja pada tahun 1910 sampai 1920.

Sampai saat ini flat cap masih menjadi favorit oleh banyak pria tapi lebih dikenal dengan sebutan topi seniman. Sejak kembali populer di tahun 2000an, flat cap memang sering digunakan oleh para seniman mulai dari pelukis hingga musisi seperti Tompi. Jadi apakah anda berani mencoba menggunakan jenis topi yang satu ini?

5. Fedora

Model dari topi fedora memang tidak ada matinya. Jenis topi fedora bisa membuat penampilan terlihat lebih  klasik dan stylish. Memiliki ciri khas berupa lekukan memanjang pada crown brim atau pinggiran yang melingkar, topi fedora biasanya juga dilengkapi dengan pita yang berwarna sama. Saat menggunakan fedora, anda juga bisa memadukannya dengan outfit seperti blazer atau dengan jaket kulit agar penampilan bisa terlihat lebih manly.

Topi fedora sebenarnya sudah muncul sejak tahun 1880-an dan baru populer di tahun 1920 sampai 1950-an. Meskipun termasuk jenis topi lawas, tapi fedora sampai saat ini masih terkenal karena pengaruh selebriti. Nama-nama besar seperti Pharrel Williams hingga Bruno Mars terlihat masih sering menggunakan jenis topi yang satu ini.

Bryan Wicaksono

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan Wicaksono

Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *