Bahan Water Repellent

BAHAN KAIN YANG SANGAT RINGAN DAN HALUS

Kain parasut adalah kain sintetis yang terbuat dari 80 persen polyester dan 20 persen polyamide. Kain ini mempunyai tekstur yang sangat halus, bahkan lebih lembut dari kain sutera.Kain ini berbentuk kumpulan partikel benang yang sangat tipis kemudian dipotong menjadi beberapa bagian.Kelembutan dan ketipisan benang ini dapat menangkap debu, kotoran, hingga bakteri dalam jumlah banyak.

Bahan : Microfibre dan Taslan

Despo

Bahan sintetis yang terbuat dari benang yang tipis namun kuat. Masing-masing benang ini kemudian dirajut rapat untuk membuat kain yang tahan lama. Serat yang sangat tipis ini memberikan fitur water repellent atau seperti daun talas. Setiap benang microfibre lebih tipis dari 1 denier atau hanya memiliki diameter 10 micrometer. Jika dibandingkan, rambut manusia memiliki ketebalan sebesar 20 denier. Sehingga bahan ini menangkal secara alami.

Kelebihan dari parasut jenis Despo adalah bahan ini sangat lembut, lentur dan tidak berisik jika mengalami gesekan.

NS

Bahan ini sepintas mirip seperti bahan Despo sebab dikembangkna dengan cara yang sama. Namun pembeda utama dari bahan ini adalah terdapat campuran bahan nylon di dalamnya, sehingga bahan ini terbuat dari 80 persen polyester dan 20 persen polyamide/nylon.

Hasilkan, bahan NS lebih lembut dan sedikit lebih tebal daripada Despo. Sehingga bahan ini cocok dipakai untuk jaket dan celana. Akan tetapi, bahan NS kurang cocok dipakai untuk jaket lipat karena ketebalannya akan lebih sulit untuk dilipat.

Polytaslan

Bahan ini tergolong bahan jenis taslan yang lebih tebal dari bahan NS atau Despo. Namun bahan ini masih cukup lembut, lemas dan halus. Namun bahan ini belum memiliki kemampuan waterproof seperti jenis bahan taslan lainnya.

Bahan ini cocok dipakai untuk pembuatan celana dan jaket.