Yuk Dapatkan Desain Sablon Kaos Unik

Sebelum era DTG menggempur Indonesia dan dunia, sebagian besar masyarakat hanya beli kaos yang ada di pasaran. Suka atau tidak suka, desainnya hanya itu saja sehingga sulit sekali mendapatkan kaos yang benar-benar personal. Apalagi kaos yang unik dan tidak dimiliki orang lain.

Untunglah saat ini ada tren pembuatan kaos personal dengan konsep sablon atau full print. Jadi, Anda bisa mendapatkan kaos yang benar-benar unik. Bahkan, kemungkinan untuk melakukan desain sendiri juga sangat besar.

Nah, kalau Anda ingin mendapatkan desain sablon kaos unik, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

  1. Cari Inspirasi Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan kalau ingin mendapatkan kaos yang unik adalah mencari inspirasi. Anda bisa mendapatkan inspirasi dari majalah, website mode, sampai ke Instagram. Pilih mana saja desain kaos yang sekiranya menarik.

Setelah mengumpulkan banyak sekali desain kaos yang dimiliki, coba untuk melakukan desain. Anda bisa meniru desain itu atau sedikit memberikan modifikasi. Setelah desain jadi, proses cetak bisa segera dilakukan.

  1. Membuat Sesuai dengan Apa yang Disukai

Buat desain dari apa yang memang Anda sukai saat itu. Misal Anda sedang gandrung dengan diet dan juga fitness. Buat desain kaos yang berhubungan dengan dunia itu. Anda bisa menambahkan kutipan, gambar, atau apa saja yang cocok untuk kaos.

Karena kaos ingin dibuat menjadi unik, ada baiknya membuat desain sendiri dengan inspirasi dari apa yang disukai. Selanjutnya, cetak ke kaos dengan ukuran dan warna yang tepat agar bisa dipakai setiap saat.

  1. Menambahkan Elemen Personal

Meski mengambil desain dari luar, ada baiknya untuk menambahkan elemen personal ke dalamnya. Yang dimasuk elemen personal ini adalah hal-hal yang bersifat pribadi seperti nama panggilan, sesuatu yang disukai, atau lainnya.

Hal personal ini usahakan yang sudah dikenal oleh orang lain. Jadi, siapa saja yang melihat desain sablon kaos unik milik Anda akan tahu siapa pemiliknya. Kalau Anda tidak ada sesuatu yang personal, tidak perlu ditambahkan. Cukup lakukan modifikasi saja sudah cukup.

  1. Jangan Terlalu Berlebihan

Desain yang unik dan menarik tidak selalu berhubungan dengan sesuatu yang berlebihan. Unik juga bisa identik dengan hal-hal yang sederhana dan menarik siapa saja yang melihatnya.

Buat desain yang sesederhana mungkin agar mudah dicetak. Selain itu, perhatikan ukuran desain agar memudahkan orang lain melihat dan menilai. Percuma kalau desainnya terlalu glamor kalau yang melihat tidak paham.

  1. Mengecek Desain di Tshirtbar.id

Sudah bingung mau melakukan desain di mana dan ingin sesuatu yang cepat. Kenapa tidak melakukan pengecekan di Tshirtbar.id. Di sana ada banyak sekali desain menarik yang siap pakai dan Anda tidak perlu belajar desain baju otodidak

Anda hanya perlu memilih mana saja desain yang diinginkan. Lalu tentukan warna dari kaos yang tersedia. Kalau ada sesuatu yang ingin diubah, bisa dikonsultasikan juga agar kaosnya unik.

Desain sablon kaos unik secara umum terdiri dari elemen personal, sesuatu yang disukai, dan modifikasi yang sesuai. Dengan hanya melakukan itu, kaos yang Anda pakai jadi unik dan tidak dimiliki orang lain.

Setelah menemukan desain yang sesuai, tahap selanjutnya adalah mencetak. Anda bisa memilih sendiri penyedia layanan cetak atau sablon kaos. Untuk rekomendasi, Anda bisa menggunakan Tshirtbar.id.

Layanan yang diberikan oleh vendor itu ada banyak. Tidak hanya kaos yang memiliki desain unik saja. Anda yang ingin menyablon hijab atau mungkin masker juga bisa dilakukan dengan mudah. Miliki kaos impian Anda sekarang!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *