Rekomendasi Warna Baju yang Cocok untuk Foto di Alam

Siapa bilang tampil tertutup nggak bisa terlihat kece? Intip nih, outfit liburan ke alam hijab yang bisa kamu jadikan inspirasi. Warna baju yang cocok untuk foto di alam untuk hasil estetik. Memakai baju yang nyaman sudah jadi hal penting saat piknik di alam. Dengan tujuan supaya kegiatan di alam tetap merasa aman. 

Kegiatan piknik pasti tidak terlepas dari yang namanya mengambil foto. Pemandangan alam yang indah akan menunjukkan hasil foto yang indah. Karena objek natural sudah begitu indahnya, perlunya paduan outfit tepat supaya koleksi foto makin estetik. Artikel ini akan memberikan segudang rekomendasi pilihan warna baju dan contoh outfitnya.

Apa Saja Warna Baju yang Cocok untuk Foto di Alam?

apa saja warna baju yang cocok untuk foto di alam

Alam menciptakan kesan indah pada fotografi karena punya kesan instagramable. Supaya tidak bingung warna apa yang pas untuk foto saat liburan dengan latar belakang alam, berikut ini pilihan warnanya:

1. Warna Putih

Warna putih cocok untuk foto di alam karena menciptakan kontras yang menarik. Dalam lanskap alam yang luas, warna putih bisa menonjolkan elemen penting seperti awan putih. Kontras antara warna putih dan latar belakang yang lebih gelap atau berwarna dapat menciptakan komposisi yang menarik secara visual.

Selain itu, warna putih juga merefleksikan cahaya dengan baik, memungkinkan detail dan tekstur alam yang lebih halus terlihat dengan jelas dalam foto. Warna putih mampu menggambarkan kejernihan dan kecerahan alam, terutama ketika dipadukan dengan elemen alam lainnya seperti langit biru cerah atau air yang bening.

2. Warna Coklat

Warna coklat menghadirkan suasana alami dan hangat yang khas. Selain itu, warna ini sering terkait dengan unsur-unsur alam seperti tanah, pohon, dan batuan. Mengenakan pakaian berwarna coklat dapat memberikan kesan yang nyaman dan menenangkan. 

Dalam fotografi alam, warna coklat dapat menciptakan komposisi yang alami dan menambahkan nuansa yang mengundang dalam foto-foto alam.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Coklat untuk Berbagai Acara

3. Warna Coral

Warna coral, yang terdiri dari perpaduan merah muda dan oranye, memberikan sentuhan keceriaan dan kesegaran yang sesuai dengan suasana alam. Tentunya akan hadirkan kesan cerah dan menyenangkan bagi si pemakai. Saat digunakan dalam foto-foto di alam, warna coral dapat menarik perhatian dan menghasilkan kontras menarik dengan latar belakang alam yang alami.

Apabila dipadukan dengan pemandangan alam yang cerah, seperti langit biru atau air laut yang biru, warna coral dapat memberikan sentuhan segar dan memperindah komposisi foto.

4. Warna Navy

Navy menghadirkan kesan stabilitas dan kedalaman yang sesuai dengan atmosfer tenang dan indah di alam. Warna yang merupakan varian gelap dari biru ini menciptakan suasana yang tenang dan elegan. Saat diterapkan dalam fotografi alam, warna navy dapat memberikan elemen kekuatan dan keseimbangan dalam komposisi, memberikan penekanan pada objek utama sehingga elemen alam semakin tampak megah.

5. Warna Hijau Army

Hijau army sangat erat kaitannya dengan daun. Dimana unsur tersebut memang mencerminkan pohon atau dedaunan yang kaya dan asri. 

Ketika digunakan dalam foto-foto di alam, warna hijau army dapat memberikan kesan keaslian dan alami, seolah-olah menjadi bagian tak terpisahkan dari lanskap alam yang indah.

6. Warna Hitam

Warna hitam dapat menciptakan perbedaan yang mencolok dengan latar belakang alam yang warnanya terang atau berwarna-warni. Ketika digunakan dalam foto-foto di alam, warna hitam dapat menonjolkan objek utama atau elemen alam yang ingin ditampilkan, memberikan fokus yang tajam pada detail dan tekstur yang penting.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mix and Match Warna Hitam untuk Berbagai Acara

Apa Saja Outfit yang Cocok untuk Foto di Alam?

outfit yang cocok untuk foto di alam

Warna baju sudah kami sebutkan di atas, saatnya untuk coba kreasi outfit dengan pilihan yang kami hadirkan spesial di artikel. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Kaos dan Kemeja

Untuk menciptakan gaya yang stylish dan nyaman, gabungkan kaos polos dengan celana jeans atau celana kanvas, dan lengkapi dengan sepatu hiking atau sneakers

Untuk melindungi diri dari sinar matahari dan suhu udara yang dingin, tambahkan topi dan kemeja ke dalam tampilan kamu.

2. Double Layer Long Sleeve Shirt dan Celana Jeans

Kaos panjang ini memiliki konstruksi dengan dua lapisan pada lengan. Dipadukan dengan celana jeans yang secara khusus dirancang untuk memberikan kenyamanan saat beraktivitas di luar ruangan. Kombinasi keduanya memberikan sensasi kehangatan dan melindungi tubuh dari paparan langsung sinar matahari.

3. Kemeja Flanel dan Celana Cargo

Atasan seperti kemeja flanel dapat memberikan hangat lebih pada tubuh. Bahannya tebal dan bisa dipadukan dengan dalam seperti kaos. Begitu juga dengan celana cargo yang dapat menangkal segala medan terutama saat berada di hutan. Kuncinya adalah dengan memilih sepatu tepat, contohnya boots.

4. Hoodie dan Jogger Pants

Keduanya mungkin terlihat sporty, tapi nyatanya keduanya dirasa cocok jika berada di alam terbuka. Agar tampilan makin stylish, tambahkan topi dan kacamata hitam serta sneakers classic high kesayangan.

Baca Juga: 5 Ide Style Hoodie Pria Agar Semakin Kece

5. Kaos Panjang dan Celana Jeans

Kombinasikan kaos panjang dan celana dengan warna yang serasi untuk menciptakan tampilan yang rapi dan modis. Misalnya, pilihlah warna coklat atau hijau. Penting untuk memastikan bahwa celana jeans ukurannya pas, sehingga memberikan kenyamanan dan keleluasaan saat beraktivitas di alam terbuka.

Jadi, itu tadi rekomendasi warna yang cocok untuk foto di alam serta pilihan rekomendasi outfit yang bisa kamu coba. Terutama bagi kamu yang suka kegiatan outdoor, penting untuk mengabadikan momen berharga saat libur telah tiba. Lepaskan penat, temani harimu dengan pilihan baju untuk outdoor yang bisa kamu dapatkan di Tshirtbar sekarang juga.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217