5 Tips Memilih Warna Baju yang Bikin Kulit Terlihat Cerah

Warna baju yang bikin kulit terlihat cerah tergantung dari jenis tone. Hal ini dikarenakan oleh fakta bahwa warna baju mampu memantulkan atau menyerap cahaya yang masuk ke bagian dalam. Beberapa warna terang seperti kuning, merah, dan hijau mampu memantulkan cahaya lebih banyak daripada rona gelap seperti hitam atau biru navy

Namun, bukan berarti bahwa kamu tidak bisa memakai contoh warna yang tadi sudah disebutkan, Kamu hanya perlu mempertimbangkan cara terbaik untuk memadukannya agar tampilan semakin segar.

Bagaimana Tips Memilih Warna Baju yang Bikin Kulit Terlihat Cerah?

Memilih warna baju yang tepat dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Namun, tak semua warna akan memberikan hasil yang sama. Bagi anda yang ingin terlihat lebih cerah dan sehat dengan memakai baju, berikut adalah beberapa tips yang dapat anda pertimbangkan:

1. Menyesuaikan dengan tone kulit

Warna yang sesuai dengan tone kulit anda akan membuat anda terlihat lebih segar dan sehat. Misalnya, jika anda memiliki tone kulit yang terang, anda dapat memilih warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau hijau. Sedangkan jika anda memiliki tone kulit yang gelap, anda dapat memilih warna-warna gelap seperti hitam, biru, atau coklat.

2. Tentukan Style Outfit

Apakah kamu ingin terlihat lebih santai atau formal? Untuk menjawab pertanyaan itu, maka pilih warna yang sesuai dengan tujuan berpakaian. Contoh, jika kamu ingin terlihat lebih santai, bisa memilih warna rona cerah dan mencolok seperti merah atau kuning. Sedangkan jika kamu ingin terlihat lebih formal, kamu dapat memilih warna lebih netral seperti hitam atau abu-abu.

3. Sesuaikan Dengan Musim

Warna yang sesuai dengan musim juga dapat membuat anda terlihat lebih sehat dan cerah. Misalnya, pada musim panas, anda dapat memilih warna-warna cerah seperti merah atau kuning untuk memberikan kesan segar. Sedangkan pada musim dingin, anda dapat memilih warna-warna gelap seperti hitam atau coklat untuk memberikan kesan hangat.

4. Tambahkan Aksesoris

Pilih warna baju yang cocok dengan aksesoris yang akan kamu kenakan untuk memberikan kesan yang lebih teratur dan rapi.

5. Sesuaikan Dengan Kegiatan

Jika kamu akan menghadiri sebuah acara atau event, pastikan untuk memilih aturan yang sesuai. Karena tak jarang ada dress code tertentu bagi para tamu. Patut diketahui bahwa faktor berat badan. tinggi, dan bentuk tubuh juga berpengaruh terhadap mix and match warna pakaian.

Baca Juga: 4 Warna Baju Bola Yang Bagus Untuk Tim Anda

Apa Saja Contoh Warna Baju yang Bikin Kulit Terlihat Cerah?

contoh warna baju yang bikin kulit terlihat cerah

Beberapa contoh warna baju yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat adalah:

1. Hijau

Warna hijau dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat, terutama jika digunakan pada tone kulit yang terang. Coba untuk pilih warna hijau muda dan hijau tua. Atau hijau seperti video di bawah ini:

@tshirtbarid

Lagi cari moodbooster biar makin semangat ngerayain hari Natal? Pakai essential tshirt fine cotton “irish green” dari Tshirtbar. Selain warna kaosnya yang cerah, yang pasti buat kamu makin bergairah!! 💚🎄

♬ original sound – aaron

2. Merah

Warna merah adalah simbol berani. Warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih elegan, cocok untuk kulit gelap dan terang. Kamu dapat memilih warna merah klasik hingga marun.

3. Biru

Warna biru cocok bagi kamu yang punya tone kulit lebih gelap. Kamu bisa pilih warna biru navy atau maya.

4. Kuning

Pilihan kedua adalah warna kuning yang dapat membuat kulit terlihat bersinar. Pas jika digunakan pada tone kulit yang terang. Kamu bisa memilih warna kuning muda atau kuning tua.

5. Pink

Sudah jelas bahwa warna pink punya nuansa yang mencolok. Sehingga bisa jadi opsi bagi kamu yang ingin tampil jadi pusat perhatian.

6. Orange

Mulai dari orange gelap, dan bahkan sampai yang punya tone lebih terang sekalipun sangat pas bagi kamu yang ingin tampak cerah.

7. Putih

Terakhir ada warna putih yang netral dan paling terang diantara warna lainnya. Kamu bisa cocok memakai baju berwarna putih jika ingin tampil maksimal

Ingatlah bahwa pemilihan warna baju yang tepat juga tergantung pada tone kulit anda, sehingga pastikan untuk mempertimbangkan faktor tersebut dalam memilih warna baju yang akan anda kenakan.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi Kombinasi Warna Baju yang Bikin Kulit Terlihat Cerah

kombinasi warna baju yang bikin kulit terlihat cerah

Berikut adalah beberapa rekomendasi kombinasi warna baju yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat:

1. Putih dan Merah

Diawali dengan kombinasi warna merah dan putih. Kamu dapat memadukan warna merah terang dengan broken white atau warna maroon dengan warna putih biasa.

2. Biru dan Kuning 

Paduan warna kuning dan biru dapat membuat wajah terlihat lebih glowing dan sehat, terutama jika digunakan pada tone kulit yang terang. Kamu bisa padukan tone gelap dan terang dalam satu outfit.

3. Hijau dan pink

Hijau dan pink adalah kombinasi tabrak warna yang saling menyatu. Ada opsi warna earth tone sampai pastel tone yang didasari oleh kedua warna tersebut.

4. Biru dan orange

Siapa sangka kalau dua warna ini tidak cocok? Bisa dicoba sendiri dan kamu akan terkejut dengan hasil tampilannya. Colorful!

5. Pink dan Putih

Terakhir ada kombinasi warna pink dan putih yang saling melengkapi. Kamu bisa pilih warna pink muda dengan warna putih gading atau warna pink lilac dengan warna putih porcelain.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Warna Baju yang Luntur

Sekarang kamu sudah siap untuk memilih warna baju yang bikin kulit terlihat cerah. Semua pilihan di atas bisa kamu dapatkan di Tshirtbar. Tentunya bukan hanya produk kaos saja.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224