5 Warna Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Warna baju untuk orang gemuk agar terlihat kurus sudah jadi peran penting dalam menentukan fesyen yang pas. Sejatinya, semua orang pasti ingin terlihat keren dengan outfit yang mereka kenakan. Namun hal ini jadi tantangan baru bagi orang berisi agar bisa tetap percaya diri.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa opsi warna pakaian yang bisa dipilih untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi individu dengan tubuh gemuk.

Apa Saja Warna Baju untuk Orang Gemuk agar Terlihat Kurus?

apa saja warna baju untuk orang gemuk agar terlihat kurus

Sebelum memutuskan fashion item apa saja yang kami rekomendasikan bagi tubuh berisi, sebaiknya kamu coba pilih dari daftar pilihan berikut:

1. Warna yang Cenderung Gelap

Pemilihan warna gelap seperti hitam, biru tua, dan charcoal grey dapat menciptakan kesan siluet yang lebih ramping. Warna-warna tadi cenderung netral dan mudah disesuaikan dengan warna fashion item lainnya.

2. Mengurangi Penggunaan Warna Terang

Warna cerah seperti putih, krem, dan pastel terang dapat menarik perhatian dan memantulkan cahaya, yang bisa berpotensi untuk menciptakan ilusi penampilan yang lebih besar. Sebaiknya, disarankan untuk mengurangi penggunaan warna-warna tersebut agar penampilan terlihat lebih proporsional dan tidak terlalu mencolok.

3. Motif Garis Vertikal

Poin penting lainnya dalam memilih warna, kamu bisa coba stripe vertical supaya terlihat lebih jenjang dan kurus. Garis horizontal bisa memberikan kesan tubuh lebih lebar sehingga bisa mengurangi tingkat percaya diri dari pemakai.

4. Ungu Gelap (Violet)

Jika kamu ingin lebih terang sedikit, bisa gunakan warna violet untuk fokus utama pada outfit. Warna violet lebih terang dan colorful, tapi nyatanya warna ini cocok bagi orang dengan tubuh berisi. Pakaian jadi terlihat lebih all out dan kamu juga bisa kombinasikan dengan warna hitam atau pilihan rona gelap lainnya.

5. Charcoal Grey

Semua warna abu sebenarnya termasuk ke dalam kategori netral. Namun, abu terang akan menunjukkan kesan lebih berisi dan mudah menunjukkan keringat. Hal ini tentu harus dihindari bagi para orang berisi, jadi kamu sangat rekomendasikan warna charcoal grey sebagai alternatif warna abu.

Baca Juga: 9 Warna Baju Untuk Kulit Gelap dan Rekomendasinya

Bagaimana Tips Memilih Outfit yang Tepat untuk Orang Gemuk?

Tips Memilih Outfit yang Tepat untuk Orang Gemuk

Setelah tahu warna apa saja yang cocok bagi individu yang punya tubuh berisi, sekarang kamu perlu ikuti tahap ini untuk bisa tampil keren dan sesuai dengan porsinya:

1. Gunakan Fit yang Sesuai

Dalam memilih pakaian, penting untuk memilih yang sesuai dengan ukuran tubuh. Pakaian yang terlalu ketat akan memberikan rasa tidak nyaman dan tidak menarik, sedangkan pakaian yang terlalu longgar dapat memberikan kesan yang kurang rapi. Pilihlah pakaian yang memberikan kenyamanan tetapi tidak terlalu ketat agar kamu dapat tampil nyaman dan terlihat rapi.

2. Pilih warna lebih gelap

Warna gelap seperti hitam, biru tua, atau hijau army dapat memberikan efek visual yang lebih ramping dan menyamarkan bagian tubuh bagi orang gemuk. Selain itu, perhatikan faktor kenyamanan dan kepercayaan diri. Jangan ragu untuk mencoba berbagai gaya dan siluet yang berbeda untuk menemukan kombinasi yang paling cocok dengan selera dan kebutuhan.

3. Hindari Pakaian Ketat

Jika kamu punya tubuh gemuk, pakaian ketat sebaiknya dihindari. Ini akan menonjolkan lekuk tubuh sehingga tampak bervolume. Lebih baik pilih ukuran yang lebih longgar sedikit namun tidak terlalu oversize.

4. Gunakan Baju Adem

Saat memilih pakaian untuk orang dengan postur tubuh yang lebih besar, penting untuk memilih pakaian yang terbuat dari kain yang breathable. Cotton combed dan dryfit sangat direkomendasikan karena mereka membantu menjaga kenyamanan tubuh, terutama ketika mengenakan banyak lapisan pakaian. 

Orang dengan postur tubuh yang lebih besar sering mengalami masalah berkeringat lebih banyak, dan memilih kain breathable dapat membantu mengurangi rasa gerah dan menjaga tubuh tetap sejuk dan nyaman.

5. Pakai Aksesoris dengan Bijak

Pemilihan aksesoris yang tepat dapat menjadi pelengkap yang sempurna untuk penampilan dan dapat memberikan sentuhan gaya yang khas. Namun, penting untuk menghindari penggunaan terlalu banyak aksesoris agar tidak menciptakan kesan yang berlebihan dan berantakan. 

6. Tetap Percaya Diri

Wajib hukumnya untuk bisa tetap percaya diri. Pilih gaya khas yang nyaman dan buat outfit terbaik versi dirimu sendiri. Outfit keren juga bisa menunjukkan kesan impresi baik bagi siapa saja yang melihat.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi Outfit yang untuk Orang Gemuk dari Tshirtbar

Seperti janji kami di awal, sekarang kamu coba rangkum berbagai inspirasi outfit lengkap dengan fashion item yang kami rekomendasikan untuk tubuh gemuk, supaya tampak lebih proporsional.

1. Kaos Bamboo Cotton 

Kaos dari bahan bamboo cotton punya sifat elastisitas yang baik. Kelebihan lainnya adalah bahan ini sangat breathable dan tidak mudah berbulu. Orang dengan postur tubuh gemuk pasti akan suka jika memakai jenis kaos satu ini.

2. Hoodie

Jaket satu ini sangat tebal dan di satu sisi juga adem. Hoodie sangat fleksibel dan cocok bagi orang berisi, yang paling penting adalah menggunakan pilihan warna yang cenderung gelap.

3. Oversized Shirt

Kaos oversize punya ukuran yang berbeda dari biasanya. Jika kamu adalah orang yang punya proporsi tubuh berisi, sebaiknya pilih ukuran satu tingkat di bawah dari biasanya. Ini akan menunjukkan lekuk tubuh yang jenjang dan tidak baggy.

4. Polo Shirt

Alternatif lain dari item di atas adalah polo shirt. Bahannya tebal dan cocok bagi orang berisi, karena tidak menunjukkan lekuk tubuh berlebihan. Pilih ukuran yang sesuai, jangan gunakan polo shirt ketat.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Warna Baju yang Bikin Kulit Terlihat Cerah

5. Celana Straight Fit

Item fashion seperti celana dengan fit lurus akan membuat kaki terlihat jenjang. Pilih celana sedikit longgar supaya tidak menunjukkan lekuk tubuh terutama di bagian paha.

Jadi itu tadi pilihan warna baju untuk orang gemuk agar terlihat kurus dan bagaimana tips menggunakannya. Selain warna tersebut, kamu juga butuh baju kualitas tinggi untuk bisa dipakai dalam jangka panjang, dan tentunya tersedia di Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224