4 Warna Baju Bola Yang Bagus Untuk Tim Anda

Olahraga futsal dan sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Bisa dilihat dari banyaknya tim yang terbentuk serta berbagai kompetisi yang digelar di Indonesia untuk kedua cabang olahraga ini. Tapi, bertanding bola tidak akan lengkap tanpa seragam. Sempurnakan penampilan tim kamu dengan 4 rekomendasi warna baju bola yang bagus berikut ini. 

 

Merah dan Hitam

Warna merah menjadi pilihan warna baju bola yang bagus, apalagi seringkali digunakan oleh tim sepakbola dunia ternama seperti Manchester United, Arsenal, dan Liverpool. Tidak mengherankan juga kalau warna merah menjadi warna yang membawa paling banyak kemenangan berdasarkan data statistik di tahun 2019. Bahkan menurut penelitian, warna merah ini terbukti mampu meningkatkan level testosteron pada pria. 

 

Warna merah paling sering dipasangkan dengan warna hitam untuk tampilan yang kuat dan klasik. Seperti tampilan jersey Milan dengan motif garis-garis vertikal berwarna merah dan hitam. Perpaduan warna merah dan hitam ini tidak akan lekang oleh waktu, selalu trendy dan akan membuat tim kamu semakin terlihat garang. 

 

Hitam dan Emas

Kalau kamu bosan dengan warna merah yang sebenarnya sudah dipakai oleh banyak tim lainnya, kamu bisa beralih ke warna hitam dan emas. Warna hitam ini memberikan kesan dominan, powerful, dan agresif yang tentunya akan membuat tim kamu semakin bersemangat ketika bertanding sepak bola atau futsal. Lagi-lagi, warna emas ini juga punya sejarah gemilang, lho. Berdasarkan statistik yang sama di tahun 2019, tim yang memakai seragam dengan warna emas memiliki rasio kemenangan sekitar 34%. Cukup tinggi, bukan?

 

Sebagai inspirasi, kamu bisa menyontek seragam jersey tim Columbus Crew dengan warna dasar hitam dan aksen lining berwarna emas di area bahu, ujung lengan, ujung jersey, dan ujung celana. Jersey pun terlihat mencolok namun tetap enak dilihat. Salah satu contoh desain baju bola yang sederhana dan impactful, boleh untuk dicoba. 

 

Biru

Warna biru memang tidak sepopuler warna merah dalam dunia olahraga, tetapi tetap digadang-gadang sebagai salah satu warna baju bola yang bagus sepanjang masa. Tidak kalah hebat dari warna merah, warna biru sendiri memiliki rasio kemenangan sebesar 39%. Tetapi, yang harus diperhatikan adalah shade warna biru seperti apa yang harus kamu pilih. Mulai dari warna turquoise, deep blue, hingga sky blue, masing-masing punya karakteristik yang berbeda.

 

Dua shade warna biru yang paling sukses dan terlihat paling bagus adalah warna sky blue dan deep blue. Untuk warna sky blue atau biru muda ini, sudah sukses diaplikasikan oleh tim Manchester City yang mengambil prinsip less is more. Mereka mengambil warna biru muda sebagai warna dasar tanpa menambahkan motif lain. 

 

Kemudian untuk warna deep blue atau biru gelap, kamu bisa melihatnya di jersey Chelsea dengan tambahan aksen garis-garis putih di bagian samping jersey dan neckline

 

Hitam dan Putih

Warna monokrom seperti hitam dan putih memang selalu jadi pilihan aman ketika sedang mencari warna baju bola yang bagus. Namun, kedua warna ini cukup sulit untuk diolah menjadi desain yang menarik karena cenderung terlalu sederhana. Kelebihannya, warna hitam dan putih sama-sama memiliki rasio kemenangan sebesar 35%. Jika kamu tertarik untuk menggunakan warna hitam dan putih sebagai jersey tim bola, coba lihat Juventus dan LA Galaxy sebagai inspirasi.

 

Mereka mengambil pola garis tebal sebagai desain jersey, di mana warna putih dijadikan warna dasar dan warna hitam untuk pola garis tersebut. Tim LA Galaxy menggunakan pola garis simetris dan tambahan aksen warna kuning. Sementara itu, tim Juventus menggunakan pola garis vertikal untuk tampilan yang lebih polished.

 

Dari pilihan warna-warna baju bola yang bagus di atas, sudahkah kamu menentukan pilhan? Satu hal yang harus kamu perhatikan adalah perihal memilih produsen dan jasa printing baju bola tim kamu. Apa saja yang harus dicari? Pertama, bahan jersey berkualitas yang tahan lama, nyaman dikenakan, dan mudah menyerap keringat. Kedua, proses fullprinting yang modern dengan teknologi canggih untuk memastikan hasil warna dan desain jersey bola terbaik. 

 

Semua kualitas ini ada dalam Tshirtbar yang menerima pesanan custom baju bola untuk segala keperluan tim Anda. Menggunakan teknik fullprint sublimation, memungkinkan kamu untuk memasukkan berbagai motif dan desain, tanpa batasan warna. 

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *