5 Model Tote Bag Remaja Kekinian dan Tips Memilihnya

Tote bag remaja kekinian saat ini sudah sering mengalami fase perubahan. Seiring berjalannya waktu, tote bag bukan hanya sekedar aksesoris yang menunjang perlengkapan. Namun sudah jadi satu model tas wajib yang perlu dimiliki.

Model tas seperti tote bag dirasa lebih fleksibel dari tas lainnya. Penggunaannya yang mudah dilipat, space yang banyak, serta simpel sehingga kamu perlu setidaknya satu di dalam koleksi tas. Ada juga model tote bag lainnya yang semoga bisa jadi referensi di masa depan.

Bagaimana Tips Memilih Tote Bag Remaja yang Kekinian?

tips memilih tote bag remaja kekinian

Masa remaja adalah saat paling tepat untuk menunjukkan jati diri. Dimana, di usia tersebut banyak yang ingin tampil keren dan paling trendy di antara teman lainnya. Bagi kamu yang masih bingung bagaimana pemilihan tote bag yang sesuai, simak cara berikut:

1. Pikirkan Kebutuhan

Setiap model maupun bahan tote bag punya kegunaan berbeda. Ada yang cocok untuk menampung benda berat, atau yang memang diperuntukkan untuk kegiatan luar ruang. Sebab hal ini akan menentukan model tote bag apa yang cocok nantinya. Faktor lingkungan dan cuaca juga bisa berpengaruh terhadap penggunaan dan durabilitas dari tote bag itu sendiri.

2. Cek Material Tas

Selain dari segi model, patut diperhatikan juga materi yang digunakan. Kebanyakan remaja tidak suka bahan yang panas dan glossy. Model kekinian saat ini lebih banyak mengutamakan sisi aesthetic, karena anak di usia remaja lebih senang terlihat lebih keren. Padahal sebenarnya kualitas bahan dari tas juga harus jadi salah satu faktor paling penting.

3. Gunakan Desain Trendi

Pilihlah tote bag yang memiliki desain yang terkini dan sesuai dengan tren fashion saat ini. Perhatikan dengan teliti berbagai detail seperti bentuk, motif, atau aksen yang menarik untuk mendapatkan penampilan yang up-to-date dan kekinian.

4. Perhatikan Ukuran Tas

Ada berbagai ukuran tote bag yang tersedia. Oleh karena itu penting untuk memilih tas yang memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung semua kebutuhan. 

Jika berencana menggunakan tote bag untuk keperluan sekolah, kamu akan membutuhkan tas yang lebih besar yang dapat menampung laptop dan buku. Namun, jika hanya akan menggunakan tote bag untuk aktivitas sehari-hari, bisa pilih tas yang lebih kecil.

Baca Juga: 5 Fungsi Tote Bag Selain Sebagai Alat Promosi

5. Pemilihan Warna

Pada dasarnya, tote bag sangat mudah dimodifikasi baik dari desain atau warna tote bag. Bisa gunakan warna netral jika ingin pilihan lebih aman. Namun, jika kamu adalah seorang remaja yang senang eksplor, tidak ada salahnya untuk memilih warna terang seperti biru terang dan merah.

Model Tote Bag Remaja Kekinian dari Tshirtbar

model tote bag remaja kekinian

Masih bingung jenis model tote bag apa yang cocok dengan kepribadianmu? Kamu bisa coba beberapa contoh di bawah ini. Ada yang desainnya sederhana, sedikit rumit, dan bahkan dari segi bahan pun lebih unik daripada tote bag pada umumnya. Antara lain:

1. Tote Bag Typography

Pilihan pertama yang pas untuk remaja adalah seni tipografi. Gaya desain ini lebih merujuk pada pemilihan font dan abjad. Kamu bisa coba untuk menambah motivational quotes, brand identity atau kalimat lain yang sifatnya multitafsir.

Dengan desain tipografi yang menarik tersebut, tote bag ini memberikan aspek visual yang menarik dan dapat menjadi bentuk ekspresi diri bagi remaja. Melalui pemilihan tote bag tipografi, remaja dapat memperkuat pesan yang ingin mereka sampaikan melalui gaya penampilan mereka.

2. Tote Bag Abstrak

Seni abstrak sangat indah dipandang. Apalagi jika dihiasi oleh beragam warna. Tote bag akan terlihat kaya, penuh makna dan bisa menambah tingkat percaya diri dari pemakainya.

Desain bisa diolah baik melalui aplikasi digital di komputer atau cat sendiri dengan cat kanvas dan buat sesuka hati, sesuai keinginan.

3. Tote Bag Full Print

Dicetak secara menyeluruh (full print) pada tiap permukaan tas, termasuk bagian depan, belakang, dan sisi-sisinya. Desain cetak tersebut bisa berupa gambar, pola, grafis, atau campuran antar ketiganya. 

Baca Juga: 6 Jenis Bahan Tote Bag Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

@tshirtbarid

Tas lipat ekonomis dan premium dengan bahan yang tidak mudah sobek dapat menampung beban berat. Kalau tas mu sedang tidak ingin digunakan, tinggal dilipat dan akan menghemat tempat! 🛍️

♬ Reflections on 52nd – AGM3

Tote bag fullprint ini seringkali menampilkan desain yang cerah, penuh warna, dan beragam, yang telah  menjadi pilihan populer di kalangan remaja karena dapat menjadi aksesori menyenangkan dan ekspresif, memperlihatkan kepribadian serta minat mereka melalui desain yang mencolok.

4. Tote Bag Polos

Model ini dinilai paling aman jika ingin sesuatu yang simple. Kelebihan dari tote bag polos adalah bisa lebih mudah dikombinasikan dengan outfit yang penuh motif atau corak tertentu.

Bahan tote bag polos yang kami rekomendasikan adalah baby canvas dan carlito canvas. Kedua bahan ini punya kelebihan berbeda, dan bisa disesuaikan untuk kegiatan tertentu.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Tote Bag untuk Kuliah

5. Foldable Pouch Bag

Model tas ini jadi solusi praktis bagi yang ingin membawa tas tanpa ribet, terutama ketika harus sering commuting. Tas lipat ini dapat dilipat menjadi ukuran yang sangat kecil, sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku celana.

Terdapat jahitan yang presisi dan memiliki pelapis dalam pada bagian talinya, tas ini terlihat eksklusif dan memiliki kekuatan yang lebih baik. Meskipun tampilannya ringkas, tas ini dapat menahan beban hingga 25 kg.Kini sudah saatnya tote bag remaja kekinian mulai digandrungi oleh semua kalangan. Pada sejatinya, tote bag adalah tas serba guna dan fleksibel bila dibandingkan dengan tas lainnya. Dapatkan tote bag dengan kualitas terbaik serta pilihan warna beragam, bisa kamu custom sendiri di Tshirtbar tanpa minimum pembelian.

CTA BANNER Merchandise

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217