Last Update: February 9th, 2021 at 10:42 am

Tips dalam Memilih Desain Baju Distro yang Unik dan Bagus

Saat ini banyak sekali desain baju distroyang ada, hal ini tentunya membuat Anda kesusahan dalam memilih desain yang tidak hanya bagus namun juga unik. Baju distro hingga saat ini tidak pernah sepi peminat, apalagi banyak anak muda yang datang ke distro untuk mencari berbagai baju yang sesuai dengan selera mereka. Karena pangsa distro merupakan anak muda maka tidak heran jika desain bajunya harus unik sehingga dapat membantu para anak muda untuk tampil keren. Apalagi bisnis di dunia fashion Indonesia tidak pernah sepi karena itu keuntungan di bisnis ini pastinya banyak dan sangat menjanjikan, terutama saat penjualan dengan toko online sedang meroket. Anda tidak boleh ketinggalan momen yang satu ini. Maka ada baiknya jika Anda memulai untuk menentukan desain baju distro Anda.

 

5 Tips Memilih Desain Baju Distro

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan ketika memilih desain kaos atau desain baju distro. Dengan memanfaatkan tips ini, maka bisnis kaos distro kamu bisa saja menjadi lebih baik.

 

1. Jenis Gambar

Pemilihan konsep gambar yang akan digunakan pada desain baju distro tentunya akan memberikan pengaruh yang besar terhadap tampilannya, hal ini tentunya akan memberikan pengaruh juga terhadap nilai jual dari baju tersebut, jadi ini bukanlah proses yang simple. Anda bisa memilih gambar yang menyinggung sifat maupun hobi seseorang, sehingga mereka yang memiliki hobby terhadap hal tersebut dapat tertarik untuk membeli baju tersebut. Atau bisa juga menggunakan gambar abstrak namun unik dan tidak terkesan aneh. Bisa juga dengan gambar hasil desain kaos distro yang unik karya Anda sendiri, yang akan di sablon ke baju kaos distro Anda. Siapa tahu Anda memilki bakat terpendam menjadi seorang desainer. Namun pastikan pula gambar yang digunakan tidak menghina kelompok tertentu dan tidak menggunakan kata-kata aneh sehingga yang menggunakannya tidak malu jika dilihat oleh orang banyak. Sebab apabila menggunakan baju dengan gambar aneh tentunya akan mencolok jika digunakan di tempat umum, karena itu Anda tidak bisa asal saja dalam memilih gambar untuk baju distro.

Karena jika salah pilih gambar untuk desain baju distro, otomatis produk Anda bisa saja tidak laku dijual, hal ini tentunya akan merugikan Anda mengingat modal pada baju tersebut tidak berjalan. Sebab bagian gambar merupakan hal yang pertama sekali dilihat oleh calon konsumen sebelum membeli sebuah baju. Jangan karena terlihat keren langsung digunakan, karena pasti ada makna yang bisa Anda cari dan temukan dari suatu gambar untuk desain baju distro Anda.

 

2. Ukuran Gambar

Selain memperhatikan gambar pada desain kaos distro, tidak lupa pula Anda perhatikan ukuran dari gambar tersebut. Anda bisa dengan mudah mengatur hal ini melalui software desain pada komputer yang Anda miliki. Hal ini tidak hanya mempengaruhi tampilan baju namun juga cocok atau tidak ketika digunakan, jangan sampai gambar yang Anda pilih ukurannya terlalu kecil sehingga tidak akan terlihat namun jangan pula Anda menggunakan gambar yang ukurannya terlalu besar.

 

Pentingnya menentukan ukuran gambar

Ukuran gambar menjadi poin penting, karena akan membuat baju bisa terlihat menarik atau tidak menarik. Bisa saja kaos Anda terlihat unik karena bagian depannya penuh dengan gambar. Namun bisa juga terlihat jelek jika gambar yang digunakan memiliki ukuran yang tidak pas. Tentunya untuk mendapatkan ukuran gambar yang sesuai dengan baju maka sesuaikan ukuran gambar dengan ukuran baju, pastinya semakin besar baju maka semakin besar pula gambar yang harus dibuat. Saat ini, desain baju distro yang simple cukup digemari. Ada banyak desain dengan satu gambar kecil yang diletakan di sisi kanan atau kiri bagian dada, mungkin ini juga bisa diterapkan untuk desain baju distro Anda. Contoh yang cukup populer ada kaos merek Deus.

 

3. Penempatan Gambar

Proses penempatan gambar pada desain baju distro tidak kalah penting, sebab banyak orang yang menganggap remeh hal ini. Karena banyak orang menganggap bahwa gambar harus diletakkan pada bagian depan dan pada bagian tengah, padahal cara ini sudah sangat umum. Jadi tidak menutup kemungkinan jika gambar bagus akan terlihat biasa saja, apabila Anda ingin tampil beda dan unik maka gambar bisa diletakkan di bagian bawah atau bagian atas baju. Bisa juga Anda letakkan di bagian sudut baju sehingga terlihat unik, tentunya gambar dan posisi penempatan juga harus disesuaikan agar nilai seninya terlihat. Hal ini tentunya tidak hanya membuat desain baju distro terlihat bagus namun nilai jualnya tinggi sehingga mereka yang menggunakannya akan percaya diri. Tentu saja pelanggan tidak akan ingin mengenakan pakaian yang membuat mereka mendapatkan pengalaman yang buruk, bisnis Anda akan bisa terkena dampaknya.

 

4.Kombinasi Warna

Tidak hanya gambar, paduan warna dari kaos dan gambar juga jadi hal yang harus diberikan perhatian ketika membuat desain baju distro. Warna yang tepat akan bisa menampilkan berbagai macam detail menarik dari sebuah gambar yang ada pada desain kaos distro Anda. Ada beberapa perpaduan warna antara desain kaos dan warna dasar yang cukup menarik dan “masuk”, seperti warna kaos hitam+ warna tulisan cerah dan kebalikannya, perpaduan unik dan menarik dengan konsep Black on Black dan outline tulisan berwarna, kaos hitam + desain dengan sablon emas/silver, atau perpaduan warna desain pastel dengan kaos warna gelap. Warna ini cocok untuk pria ataupun wanita.

 

5.Contoh Desain Kaos Distro yang Ada Dipasaran

Cara paling mudah untuk memilih desain kaos distro adalah dengan menjadikan berbagai desain kaos yang sudah ada dan populer sebagai inspirasi, namun jangan di copy begitu saja. Lihat elemen apa saja yang membuat desain kaos tersebut terkenal, dan coba jadikan hal tersebut menjadi patokan Anda ketika menentukan konsep desain kaos distro Anda. Masukan unsur yang unik khas kedalam desain yang sudah contoh.

 

Oleh sebab itu Anda tidak dapat asal saja dalam menentukan desain baju distro apabila tidak ingin kecewa, karena hal ini sangat memberikan pengaruh nilai jual dari produk kaos distro kamu. Jika Anda ingin mencetak desain baju distro yang sudah di desain, Tshirtbar siap membantu Anda. Tshirtbar juga bisa membantu Anda mencetak kaos komunitas atau pun kaos dengan desain Anda secara satuan dengan bahan kaos sesuai keinginan Anda, dan harga yang terjangkau. Dan tentu saja dengan hasil cetak terbaik dan berkualitas.

 

Kamu cukup kunjugi website kami dan dapatkan info mengenai promo terbaru secara lebih lanjut disana. Atau hubungi kami di +62818-0839-2323 atau +62818-0622-3277. Dan email cipete@tshirtbar.id

 

Artikel Terkait:

full print kaos

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

One response to “Tips dalam Memilih Desain Baju Distro yang Unik dan Bagus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *