TBlog #3 Tips berlari aman di jalanan Jakarta

Olah raga berlari adalah olah raga yang cukup simpel dan bisa dilakukan di mana saja. Pelari cukup memakai sepatu lari, jaket atau baju lari untuk berlari dengan nyaman. Kegiatan berlari bisa dilakukan di jalan raya, komplek perumahan, lapangan sepak bola, taman, stadium dan lain-lain.

Minggu lalu saya mencoba berlari lagi setelah cukup lama tidak berlari, namun saya menemukan masalah keselamatan yang penting untuk dipertimbangkan para pelari.

Seringkali olah raga berlari dilakukan di jalan raya yang memiliki banyak kendaraan yang lewat. Pelari pun tidak jarang berada sangat dekat dengan kendaraan bermotor. Terlebih ketika penglihatan agak sedikit terganggu akibat kurangnya pencahayaan atau hujan. Hal ini akan membahayakan para pelari karena memiliki resiko tertabrak oleh kendaraan yang lalu lalang. Sedikit saja, pengendara kendaraan bermotor tidak memperhatikan jalan maka akan bisa berakibat fatal.

Saya pun memutuskan untuk mendevelop produk custom baru yang bisa membantu keselamatan kita di jalan saat berlari. Yaitu dengan menggunakan jaket yang terbuat dari bahan parasut yang memiliki warna terang dan sangat kontras dengan lingkungan sekitar. Warna yang saya pilih waktu itu adalah warna Neon Yellow atau seringkali disebut sebagai kuning stabilo. Seringjuga warna ini disebut sebagai Fluorescent Green atau Hijau Fluo, biarpun dari penampakannya sekilar lebih cocok disebut Yellow atau kuning.

Dengan jaket yang memiliki fitur “high visibility” akan membuat kita lebih mudah terlihat pada saat cuaca hujan atau jalanan yang gelap, pengendara akan lebih awas dengan keberadaan pelari sehingga bisa melakukan manuver untuk menghindari pelari atau lebih berhati-hati saat melintas.

Biarpun jaket ini bersifat high visibility, namun jaket ini masih bisa dicustom dengan desain yang kita inginkan. Sehingga bisa memberikan pembeda dengan pelari lainnya atau ditambahkan dengan logo komunitas berlari kita.

Salah satu kelebihan lainnya adalah jaket ini memiliki efek waterproof sehingga mampu menahan hujan.

Selain warna Neon Yellow, juga tersedia warna Neon Orange.

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/tshirtbar

Shopee : https://shopee.co.id/tshirtbarid

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *