TBlog #2 Melindungi tas ransel kita dengan rain cover

Minggu lalu saya naik kendaraan umum dari Cipete ke daerah bendungan hilir, namun cuaca sekarang sungguh tidak menentu, tidak jelas kapan hujan dan tidak. Yang jadi perkara terbesar adalah isi dari tas kita yang sering kali sensitif terhadap air, contohnya seperti laptop, dokumen dan lain-lain. Jika terkena hujan, laptop kemungkinan besar akan rusak dan memakan biaya tidak sedikit untuk diperbaiki, dan dokumen bisa rusak, tidak terbaca dan tidak bisa dipakai lagi.

Waktu itu saya sempat kehujanan dan karena tas saya hanya tas laptop yang tidak waterproof, maka air pun masuk ke dalam tas dengan mudah. Terlebih lagi air sangat mudah masuk lewat resleting tas. Laptop saya hampir saja kebasahan dan beberapa dokumen penting lainnya juga hampir basah.

Setelah saya kembali ke Tshirtbar, saya mendapati ide ini untuk membuat benda pelindung tas kita, yaitu rain cover. Sebenarnya rain cover sudah sangat umum dipasaran karena banyak dipakai orang untuk berpergian sambil membawa tas ransel, terutama jika harus mengendarai sepeda motor.

Rain cover adalah alat pelindung tas ransel berbahan waterproof dan memiliki karet pengikat disekitarnya sehingga bisa menutupi bagian tas ransel dengan baik. Namun kali ini, di Tshirtbar berbeda dengan rain cover biasa, kita bisa mendesain rain cover yang kita inginkan karena rain cover dibuat by order.

Bahan rain cover adalah bahan yang terbuat dari 100% polyester dan memiliki serat kain tipis dan rapat atau sering disebut sebagai microfibre sehingga air tidak akan mudah tembus. Namun diatas itu, bahan memiliki coating khusus yang membuat bahan ini tidak hanya menahan air tapi juga kedap terhadap air.

Dikarenakan bahan ini terbuat dari 100% polyester, maka kita bisa melakukan cetak sublimasi atau fullprinting ke rain cover kita. Jadi kita memberikan motif unik pada rain cover kita. Kamu bisa juga mendesain motif sendiri dan menjualnya karena rain cover ini unik dan bernilai jual tinggi.

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/tshirtbar

Shopee : https://shopee.co.id/tshirtbarid

 

Tshirtbar juga kini memiliki E-Commerce sendiri di dalam website, bisa langsung klik link ini https://shop.tshirtbar.id/collections/all

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *