Last Update: July 5th, 2021 at 1:12 am

Tas Belanja Lipat Jadi Ide untuk Souvenir

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini telah memberlakukan pelarangan penggunaan kantong berbahan plastik sejak 1 Juli 2020 dan dilakukan sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 142 Tahun 2019 tentang Kewajiban Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan pada Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan, dan Pasar Rakyat. Karena memang sudah seharusnya kita menjaga bumi kita yang sudah tua ini untuk lebih baik lagi, salah satunya dengan menggunakan tas lipat saat berbelanja. Tas belanja lipat juga saat ini di gemari untuk di jadikan souvenir guna mendukung peraturan pemerentah tersebut.

Seperti yang kita tau plastik adalah limbah yang cukup menimbulkan banyak kerugian untuk bumi yang kita tinggali saat ini, seperti mencemari air dan juga tanah. Selain itu Plastik juga berbahaya bagi kesehatan manusia sebab ada beberapa bahan kimia dari kantong plastik yang dapat mengganggu fungsi normal dari dalam tubuh manusia, seperti mengkonsumsi ikan yang semasa hidupnya ini telah tercemar oleh limbah kantong plastik. Lebih buruknya lagi plastik adalah sampah yang sangat sulit untuk didaur ulang serta membutuhkan waktu ratusan tahun agar kembali terurai.

Semenjak berlakunya peraturan Provinsi Jakarta tersebut kini membuat semua orang sudah sangat wajib membawa tas belanja sendiri dari rumah. Jika tidak membawa tas belanja sendiri, sudah pasti akan kewalahan membawa barang yang telah dibeli atau pilihan lainnya adalah membeli reusable bag yang dijual di tempat yang dikunjungi. Namun, reusable bag yang dijual di tempat tersebut sudah pasti memiliki harga yang lebih tinggi daripada kantong plastik pada umumnya.

Pada saat ini memang sudah banyak yang sadar untuk menggunakan atau membawa tas belanja dari rumah saat bepergian, namun masih banyak juga yang kesulitan membawa tas belanja karena ukurannya yang cukup besar dan memakan banyak tempat sehingga tidak praktis untuk dibawa kemana-mana.

Dengan ini, Tshirtbar mengeluarkan produk yang dapat mempermudah banyak orang untuk membawa tas belanja kemanapun kamu pergi yaitu foldable shopping bag atau tas belanja lipat dari Tshirtbar memiliki volume yang cukup besar untuk diisi oleh banyak barang, dan juga cukup kuat membawa beban yang berat. Spesialnya dari tas ini yaitu, bisa dilipat menjadi ukuran yang sangat kecil dengan dimensi 14cm x 13cm sehingga ringkas dan ringan untuk dibawa kemanapun.

Di Tshirtbar kamu bisa custom tas belanja lipat sesuai dengan warna, tulisan atau motif yang kamu inginkan tanpa minimum order. Dengan begitu, produk ini sangat bisa dijadikan ide untuk souvenir acara ataupun kantor.

Bahan yang digunakan untuk tas belanja lipat dari Tshirtbar ini menggunakan bahan Microfiber yang memiliki keunggulan sifat Water Repellent. Water Repellent itu sendiri bisa diartikan sebagai bahan yang tahan air sementara layaknya daun talas. Jadi jika intensitas tekanan air pada bahan rendah, air tidak akan mudah tembus dan cukup cepat untuk kering. Selain itu tas lipat ini memiliki kualitas printing sublimasi yang cukup bagus karena warnanya yang sangat hidup dan tidak mudah luntur. 

Jadi tunggu apa lagi, kamu bisa langsung pesan tas belanja lipat di Tshirtbar untuk keperluan pribadi kamu atau dijadikan ide souvenir menarik untuk berbagai acara melalui sales kami di sini!

banner totebag

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *