5 Ide Styling Activewear dan Tips Memadukannya

Styling activewear bukan cuma soal olahraga. Lebih dari itu, banyak pendukung tim cabang olahraga mulai tergiur dengan activewear. Namun, di satu sisi juga tidak bisa memaksakan terkait dengan preferensi pribadi. 

Lewat artikel ini, kami akan menghadirkan beberapa poin penting tentang activewear serta inspirasi gaya yang sesuai dengan karakter pribadimu.

Apa Itu Activewear?

Activewear adalah jenis pakaian yang secara khusus dirancang untuk digunakan dalam aktivitas fisik atau olahraga. Umumnya terbuat dari bahan yang breathable dan punya kemampuan menyerap kelembaban, sehingga memungkinkan tubuh bergerak dengan bebas dan tetap terasa dingin. 

Fashion item activewear semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan peningkatan minat masyarakat terhadap gaya hidup yang aktif. Activewear bukan cuma memberikan kenyamanan dan fungsi, tetapi juga memberikan desain yang keren. Terdapat banyak gaya pakaian olahraga yang tersedia, sehingga kamu bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi.

Dalam memilih styling activewear, penting sekali untuk tahu jenis olahraga yang akan dilakukan. Sebagai contoh, kamu bisa pakai legging jika akan melakukan olahraga yoga. Bukan cuma itu, pengaruh iklim juga sangat berdampak pada kenyamanan saat memakai produk pakaian yang termasuk dalam kategori activewear.

Baca Juga: 7 Style Sporty Casual untuk Berbagai Acara dan Inspirasinya

Apa Saja Fashion Item Activewear?

fashion item activewear

Banyak sekali produk pakaian yang termasuk ke dalam kategori activewear. Contohnya seperti pada daftar berikut

1. Jogger Pants

Jogger pants adalah jenis celana yang umumnya terbuat dari kain yang nyaman dan elastis seperti katun. Ciri utama dari jogger pants terdapat tali pinggang dan siluet kaki runcing. Celana jogger sering digunakan untuk aktivitas olahraga dan juga untuk kegiatan sehari-hari, terutama gaya streetwear.

2. Tank Top

Baju tanpa lengan yang memang dibuat khusus bagi pengguna yang aktif bergerak. Terbuat dari bahan dryfit dengan elastisitas tinggi dan rongga pada permukaan kain, sehingga memungkinkan aliran udara jadi lancar. Kelebihan dari tank top ialah sangat adem dan fleksibel.

3. Short Pants

Celana pendek untuk olahraga terbuat dari bahan dryfit yang ringan dan punya sirkulasi udara yang baik. Item ini menawarkan kenyamanan saat digunakan untuk berlari, bersepeda, atau terlibat dalam aktivitas olahraga di luar ruangan. 

4. Running Shoes

Jenis sepatu yang didesain khusus untuk digunakan saat berlari atau berolahraga. Sepatu ini memiliki fitur dan teknologi yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kinerja yang optimal saat melakukan aktivitas lari. Saat ini, running shoes biasa digunakan sebagai fashion statement untuk outfit bertemakan casual.

5. Legging

Legging memberikan fleksibilitas yang baik dan dukungan optimal saat bergerak. Desain dan pola yang beragam membuatnya dapat digunakan sebagai bagian dari tampilan kasual. Bisa dipadukan dengan kaos oversized untuk menciptakan tampilan yang modis dan santai.

6. Topi Premium

Topi premium punya bentuk yang mirip dengan topi pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah pengencangnya yang dilengkapi dengan snap back closure, yang memungkinkan penyesuaian ukuran sesuai dengan kepala pengguna. Salah satu ciri khasnya adalah visor yang kaku, yang berfungsi melindungi pengguna dari sinar matahari.

7. Jersey Bola

Jersey adalah pilihan populer untuk tim sepak bola atau futsal. Fungsi dari jersey sendiri agar memberikan identitas unik bagi tim. Bagi para pecinta olahraga lainnya juga bisa menggunakan jersey, karena dinilai simpel dan bisa diterapkan untuk berbagai gaya busana, termasuk block core.

Baca Juga: Kenali Jenis Bahan Dry Fit untuk Kaos

8. Hoodie

Hoodie yang terbuat dari bahan cotton fleece bisa dikombinasikan dengan celana pendek atau celana jogger untuk menciptakan tampilan sporty. Namun, jaket hoodie sebenarnya lebih cocok bila disimpan di ruangan serba AC.

9. Tas Lipat

Diformulasikan khusus untuk bisa dilipat saat mengunjungi kota. Foldable bag dibuat dari kain glossy yang cocok untuk produk ringan seperti regoup dengan klien.

Ide Styling Activewear dari Tshirtbar

ide styling activewear

Gaya berpakaian dengan activewear memang akan membosankan. Namun, di sini kamu tak perlu khawatir soal cara bergaya dengan activewear serta contohnya di bawah ini:

1. Jersey dan Jogger Pants

Jika kamu tidak ingin tampil dengan pakaian yang begini saja, pasangan ini adalah pilihan yang tepat. Terutama saat berolahraga dengan intensitas tinggi. Namun, tidak masalah juga jika digunakan untuk menghadiri acara santai di luar ruangan. Paduan ini cocok untuk olahraga lari atau jumping.

2. Kaos dan Legging

Perlu diperhatikan ketika akan mengenakan kaos dan legging. Sebaiknya untuk menggunakan kaos yang sudah menutupi bagian kaki atas agar tidak terlihat seksi sepanjang kegiatan lainnya.

3. Tank Top dan Short Pants

Memakai tank top atau singlet memang sudah jadi pilihan paling aman. Baju ini sifatnya adem, motifnya beragam dan bahkan bisa custom sendiri. DItambah short pants yang makin menekankan untuk diurus melalui pihak ketiga.

Baca Juga: Mengenal Bahan Kain Diadora, Karakteristik, dan Tips Merawatnya

4. Kaos Panjang dan Jogger Pants

Kedua pasangan ini punya sifat netral. Kaos sendiri sudah jadi barang paling basic untuk urusan outfit. Lengan panjangnya bisa memberikan proteksi lebih, terutama jika memakai warna netral. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba. 

5. Hoodie dan Legging

Terakhir ada hoodie dan legging yang bisa dijadikan alternatif untuk fashion saat olahraga. Pastikan untuk memilih jaket hoodie dengan model oversized jika ingin terlihat seperti idola dan trend saat ini. Bila tidak, bisa gunakan jaket dan kaos sebagai inner dan memilih alas kaki seperti New Balance dan Nike.

Demikian tadi penjelasan seputar styling activewear. Sebelum lanjut membaca artikel Tshirtbar lainnya, dapatkan produk activewear dan informasi lainnya lewat banner di bawah ini.

CTA Banner Sportswear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222