Cara Padukan Style Tunik Hijab Kekinian dan Referensinya

Style tunik hijab kekinian menjadi sumber inspirasi utama bagi wanita muslim. Artikel ini akan membahas berbagai ide style tunik hijab terbaru yang dapat membuat penampilan terlihat menarik dan sesuai dengan tren fashion masa kini. 

 

Lewat kombinasi warna, potongan, dan aksesori yang tepat, para wanita muslim dapat merancang penampilan mereka agar tetap modis, elegan, dan sesuai dengan identitas keagamaan yang dijunjung tinggi. Mari kita eksplorasi bersama ragam ide kreatif untuk menciptakan style tunik hijab kekinian yang memberikan kepercayaan diri.

 

Apa Itu Style Tunik Hijab Kekinian?

Tunik telah jadi opsi yang sangat populer di kalangan wanita muslim yang ingin tampil modis dan sesuai dengan tren kekinian. Style tunik hijab yang kekinian menciptakan harmoni antara elegansi dan kenyamanan, memadukan desain yang modern dengan pemilihan bahan yang ringan dan nyaman dipakai sehari-hari. 

 

Secara umum, tunik dirancang dengan potongan longgar dan panjang, yang dirancang untuk memberikan penutupan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip keagamaan dalam pakaian Islam. Sebagai atasan luar, tunik hijab kerap digunakan bersama celana panjang, rok, atau legging untuk menciptakan penampilan yang seimbang dan sesuai dengan nilai-nilai modesti dalam berbusana Islam.

 

Baju tunik pertama kali dikenakan oleh masyarakat Romawi sebagai pakaian laki-laki sekitar 3 tahun sebelum Masehi. Pada awalnya, tunik digunakan terutama dalam konteks acara formal. Saat itu, panjang tunik dijadikan penanda status sosial seseorang; prajurit dan pekerja sering mengenakan tunik yang panjangnya mencapai lutut, sementara kalangan yang lebih tinggi biasanya memilih tunik dengan panjang hingga sebetis.

 

Bagaimana Tips Memilih Outfit Menggunakan Style Tunik Hijab Kekinian?

Memilih busana dengan gaya tunik hijab yang sedang tren harus memperhatikan beberapa faktor agar penampilan Anda tetap modis. Dibawah ini terdapat beberapa tips yang dapat bantu Anda dalam memilih pakaian dengan gaya tunik hijab yang lebih up-to-date:

  • Tentukan Tema Outfit

Memilih tema ini tidak hanya membimbing pilihan outfit Anda, tetapi juga menciptakan konsistensi dalam gaya berbusana Anda secara keseluruhan. Misalnya, untuk tampilan kasual, Anda dapat memilih tunik dengan potongan yang lebih santai dan memadukannya dengan bottom yang nyaman. Untuk tampilan formal, pilih tunik dengan detail elegan dan padukan dengan bottom yang lebih polos atau rok yang terkesan lebih rapi.

  • Gunakan Bahan yang Nyaman

Pastikan bahan tunik nyaman dipakai dan sesuai dengan kondisi cuaca. Pilih bahan yang ringan dan bernapas untuk menjaga kenyamanan sepanjang hari, terutama jika Anda berencana untuk mengenakan tunik dalam waktu yang lama atau dalam cuaca panas.

  • Sesuaikan Warna dengan Tepat

Pilih warna yang sedang tren atau sesuai dengan selera pribadi Anda. Warna-warna cerah atau netral yang sedang populer dapat memberikan kesan segar pada gaya tunik Anda, sementara pemilihan warna yang tepat juga dapat meningkatkan tampilan keseluruhan. Pemilihan warna yang cerdas dapat memberikan kesan yang fresh dan mengikuti tren gaya hijab kekinian.

  • Gunakan Bawahan

Padukan tunik dengan celana panjang, rok, atau celana kulot yang sesuai dengan desain dan warna tunik. Pastikan keseluruhan outfit menciptakan kesan yang seimbang dan menyatu.

  • Tentukan Aksesoris

Tambahkan aksesori yang mendukung gaya tunik Anda, seperti syal, anting-anting, atau kalung. Aksesori dapat memberikan sentuhan personal dan menambahkan dimensi pada penampilan Anda, sehingga membuatnya lebih menarik.

  • Terapkan Teknik Layering

Cobalah eksplorasi dengan layering, misalnya, mengenakan tunik di atas kaos atau kaus polos. Ini dapat menambah dimensi pada gaya Anda dan membuatnya lebih menarik, serta memberikan variasi pada penampilan sehari-hari Anda.

  • Pilih Model Hijab

Gunakan model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan padukan dengan gaya tunik Anda untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan stylish. Pemilihan hijab dapat melibatkan eksplorasi dengan berbagai gaya penggunaan, seperti draping yang simpel namun elegan, atau menggunakan pin dan bros yang sedang populer untuk memberikan sentuhan kreatif pada penampilan hijab Anda.

 

Inspirasi Outfit Menggunakan Style Tunik Hijab Kekinian

Berikut adalah inspirasi outfit yang bisa Anda coba:

 

  • Tunik dan Celana Jeans Hitam

Gunakan tunik dengan jeans warna hitam dapat menjadi pilihan yang stylish. Jeans hitam memberikan kesan lebih formal daripada jeans berwarna cerah, sehingga tetap cocok untuk suasana kantor.

 

Supaya lebih kasual, gunakan sandal flat. Sandal ini tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga menambah sentuhan kesan anggun dan tetap terlihat kasual. Dengan kombinasi ini, Anda dapat menciptakan tampilan yang serasi, nyaman, dan tetap sesuai untuk berbagai acara.

  • Tunik dan Windbreaker

Tunik dan windbreaker adalah dua elemen fashion yang dapat saling melengkapi untuk menciptakan tampilan yang serasi dan fungsional. Kombinasi keduanya dapat menciptakan gaya urban yang cocok untuk berbagai kesempatan, baik itu saat beraktivitas di luar ruangan atau untuk penampilan yang santai namun tetap stylish. 

  • Tunik dan Celana Kulot 

Tunik yang longgar memberikan sentuhan kasual namun tetap stylish, sementara celana kulot memberikan kebebasan gerak dan kenyamanan. Pilihan warna-warna netral atau pastel pada tunik dan celana kulot tidak hanya memberikan kesan fresh, tetapi juga menciptakan paduan warna yang lembut dan elegan. 

 

Gaya ini cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga acara santai, memberikan kesan yang chic dan tetap mengikuti tren fashion yang minimalis dan effortless.

 

Berikut tadi cara terapkan style tunik hijab kekinian serta referensinya untuk Anda coba nanti. Gunakan baju tunik dan fesyen item berkualitas hanya di Tshirtbar.

 

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211