9 Style Topi Wanita dan Tips Memadukannya

Style topi wanita ada banyak cara tergantung dari model dan tujuannya. Banyak pilihan gaya topi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan outfit para wanita. Topi bisa jadi aksesoris tambahan yang mampu meningkatkan penampilan mereka. Bukan hanya berfungsi sebagai pelindung kepala, topi juga dapat menambah kesan manis pada penampilan sehingga terlihat lebih cantik.

Agar penampilan semakin menarik, topi tentu jadi pilihan yang tepat. Namun, penting untuk memilih jenis topi yang sesuai dengan gaya, selera, dan preferensi yang diinginkan agar tidak salah pilih.

Apa itu Style Topi Wanita?

Pemilihan topi untuk kebutuhan outfit wanita merujuk pada model apa yang pas dengan tema pakaian. Topi adalah aksesoris kepala untuk menutup kepala dari pancaran sinar matahari. Selain digunakan sebagai pelindung, topi bisa jadi aksen tambahan untuk menunjang kebutuhan OOTD, khususnya bagi wanita.

Lebih jauh lagi, ada banyak jenis model topi yang didesain khusus bagi para wanita. Semua itu balik lagi kepada preferensi dari si pemakai itu sendiri. Beberapa topi memang ditujukan untuk kebutuhan olahraga. Namun, ada juga jenis topi yang terdapat aksen dekorasi dan hanya dipakai untuk sekedar menambah nilai estetika.

Baca Juga: 5 Style Hijab Memakai Topi dan Inspirasinya

Apa Saja Jenis-jenis Topi Wanita?

jenis jenis topi wanita

Desain topi saat ini sudah hadir dengan model yang lebih beragam. Berikut pilihan jenis topi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Antara lain:

1. Bucket Hat 

Sesuai dengan namanya, bucket hat adalah jenis topi yang punya rupa seperti ember terbalik dengan alas melengkung dan tepi yang lebar. Awalnya, topi ini digunakan oleh nelayan pada abad ke-20. 

Namun, sekarang bucket hat sudah menjadi tren fashion yang populer di kalangan wanita dengan berbagai bahan dan desain yang variatif. Bucket hat bisa di-custom dengan pilihan warna, pola, dan bahan sesuai kebutuhan konsumen.

2. Baseball Cap

Pada awalnya, baseball cap didesain khusus untuk para pemain baseball. Topi ini punya visor yang kaku dan melengkung di bagian depannya sebagai ciri khas utamanya. Pengencang pada topi baseball dilengkapi cakop besi yang dapat disesuaikan dengan mudah sesuai dengan ukuran kepala pemakainya.

Kini, topi baseball biasa dipakai sebagai pemanis outfit wanita. Topi ini akan memberikan sedikit kesan tomboy namun tidak berlebihan.

3. Topi Premium 

Topi premium punya bentuk yang sama dengan topi biasa. Hal yang membedakan adalah bagian pengencangnya yang terdapat fitur snap back closure. Fitur tersebut bisa menyesuaikan dengan ukuran kepala pemakainya. Keistimewaan pada topi premium akan melindungi kepala dengan akurat, bisa dipakai untuk wanita yang suka dengan penampilan yang santai dan simpel.

@tshirtbarid

“All about confidence” kamu pernah denger gak? Nah kalau kamu percaya diri, pakai apapun jadi makin kuuul. Ayuk ke Tshirtbar, beli produknya dan buat cewe kue versi kamu! #xyzbca #fypシ #foryou

♬ original sound – ♪彡 – ♥

 

4. Topi Fedora

Fedora adalah jenis topi yang sering dipakai para penggila fashion di seluruh dunia. Topi ini punya pinggiran yang melengkung di sepanjang tepinya dan mengelilingi bagian kepala. Umumnya, topi fedora dibuat dari bahan jerami atau kain tebal.

Meskipun pada awalnya ditujukan untuk para pria, topi sekarang bisa dipakai oleh para wanita. Topi fedora punya kesan elegan dan semi-formal, meski sangat tidak disarankan untuk dipakai selain di luar ruangan.

5. Topi Beanie

Topi ini biasa kita kenal dengan nama kupluk. Beanie punya desain yang terbuat dari bahan rajut yang lembut, dengan tujuan supaya bisa memberikan kehangatan pada kepala dan telinga. 

Beanie hat dapat dipakai sebagai pelengkap outfit. Bahkan para hijaber juga bisa memakai jenis topi ini karena bentuknya yang kecil.

6. Trucker Hat

Bagi para wanita, trucker hat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menambahkan sentuhan gaya lebih edgy pada penampilan mereka. Trucker hat punya bagian belakang berupa jaring yang bisa memberikan sirkulasi udara yang baik pada kepala dan rambut. Selain itu, topi ini juga terdapat visor melengkung supaya mata dan wajah bisa terproteksi dari sinar matahari.

Baca Juga: 5 Style Topi Pria dan Jenis-jenisnya

7. Bowler Hat

Model topi mulai terkenal karena sering dipakai oleh sosok artis legendaris bernama Charlie Chaplin. Punya bentuk seperti mangkuk terbalik dengan tepi melengkung di seluruh bagian topi. Jenis topi bowler bisa dipakai untuk para wanita, untuk menghasilkan penampilan yang simpel tapi tetap chic.

8. Floppy Hat

Bentuk topi floppy sekilas mirip dengan topi fedora. Hal yang membedakan dari fedora adalah bentuk lingkar tepi yang lebih bergelombang. Topi ini sangat pas untuk kamu yang punya wajah persegi karena mampu memberikan tampilan yang feminim. Selain itu, floppy hat bisa dijadikan fashion statement untuk segala jenis gaya busana, termasuk bagi wanita yang berhijab.

9. Topi Sepeda

Bila kamu akan melakukan kegiatan di outdoor seperti olahraga, jenis topi ini bisa dipakai seharian tanpa perlu khawatir akan keringat yang menempel. Bahan pada topi sepeda dapat menguapkan keringat dengan baik, cocok untuk para wanita yang punya rambut tebal.

Bagaimana Tips Memadukan Style Topi Wanita?

tips memadukan style topi wanita

Ada banyak tips untuk menghasilkan penampilan yang maksimal dengan topi. Bagi para ladies, langsung saja simak tipsnya di bawah:

1. Gunakan Topi yang Sesuai

Sesuai di sini berarti kamu memakai model topi yang cocok dengan bentuk kepala. Selain itu juga pas dengan preferensi gaya serta kualitas topi yang baik.

2. Pemilihan Warna

Jika tidak ingin tampil biasa saja, topi adalah pilihan tepat untuk mempertegas penampilan. Maka perlu diperhatikan warna topi dan baju yang akan digunakan.

Baca Juga: 7 Fungsi Topi Untuk Fashion dan Sehari-Sehari

3. Tetap Percaya Diri

Tak perlu ragu untuk memakai topi yang mungkin berbeda dengan gaya biasanya. Ciptakan suasana beda supaya kamu bisa terlihat fashionable.

Demikian tadi penjelasan dan tips style topi wanita yang beragam. Dapatkan produk topi dan fashion wanita berkualitas hanya di Tshirtbar. Hubungi team sales kami sekarang juga!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222