7 Style Sporty Casual untuk Berbagai Acara dan Inspirasinya

Style sporty casual sudah jadi tema yang kerap diterapkan dalam urusan outfit. Gaya ini adalah paduan antara sporty dan gaya kasual yang santai. Kombinasi keduanya sangat santai dan nyaman, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari, termasuk pergi ke kampus.

Lewat artikel ini, kami akan menawarkan inspirasi gaya sporty casual yang dapat diaplikasikan pada berbagai acara. Mulai dari kegiatan outdoor dan indoor, menyesuaikan dengan karakter pribadi.

Apa Itu Style Sporty Casual?

Seperti yang sudah kita bahas di awal, gaya sporty casual adalah gabungan antara gaya olahraga dan gaya santai yang menghadirkan look kasual yang tetap nyaman. Tapi di sisi lain punya sentuhan sporty dan energik. 

Gaya ini umumnya terdiri dari pakaian yang nyaman dan praktis serta biasa digunakan untuk olahraga, seperti jaket sport, kaos, jogger pants dan aksesoris seperti topi. Namun, pakaian ini juga punya impresi yang menampilkan kesan santai. Antara lain bahan yang ringan, potongan yang sedikit oversize, dan warna yang netral. 

Kunci utama dari gaya sporty casual adalah bisa menonjolkan kenyamanan, fleksibel, dan juga dapat menambah kesan yang modis dan modern.

Baca Juga: Pengertian Style Edgy dan Rekomendasi OOTD

Bagaimana Tips Memilih Style Sporty Casual?

tips memilih style sporty casual

Berikut merupakan beberapa tips untuk memilih gaya sporty nan casual yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan:

1. Prioritaskan Kenyamanan

Pakaian gaya sporty casual sudah semestinya mampu memberikan kenyamanan saat dipakai. Jangan memilih pakaian yang terlalu ketat dan membatasi gerakan, serta pastikan bahan yang digunakan lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Sesuai dengan Aktivitas

Penting untuk memilih pakaian yang tepat untuk setiap kegiatan yang akan dilakukan. Contoh, jika aktivitas lebih santai, kamu bisa memilih jogger pants dan kaos kaki. Namun, untuk aktivitas yang lebih aktif pilihlah pakaian yang mampu menyerap keringat seperti kaos yang berbahan cotton combed atau celana training yang ringan.

3. Memilih Paduan Warna

Hal paling sederhana untuk bisa tampil dengan elegan adalah memahami rumus diagram warna. Ini akan buat pakaian dan aksesoris yang dipilih sesuai dan tidak terlihat berantakan. Jangan pilih terlalu banyak warna berbeda. Lebih baik lagi kalau hanya pilih satu atau dua warna netral, lalu tambahkan aksesoris yang simpel seperti topi atau jam tangan.

4. Ukuran Pakaian

Pastikan untuk pilih pakaian yang pas dan cocok dengan ukuran tubuh. Jangan sampai pilih pakaian yang terlalu oversize atau terlalu kecil. Alasan kuatnya adalah bisa buat kamu terlihat tidak proporsional dan kusut.

5. Pakai Sepatu yang Nyaman

Sepatu sneakers running atau klasik adalah opsi yang pas untuk tampil ala sporty casual. Sudah dipastikan jika sepatu terasa nyaman dipakai dan sesuai dengan warna dan potongan pakaian yang dipilih. Ukuran juga perlu diperhatikan.

6. Tambahkan Aksesoris Secukupnya

Terdapat banyak contoh aksesoris yang simple dan sesuai dengan outfit sporty casual. Contohnya ada topi, kacamata hitam, atau jam tangan yang berbahan karet.

7. Menyesuaikan dengan Kondisi Alam

Saat memilih pakaian, perhatikan kondisi cuaca. Jika cuaca panas, pilih bahan yang ringan dan dapat menyerap keringat. Lalu untuk cuaca dingin, gunakan pakaian yang mampu menjaga tubuh tetap hangat seperti jaket sport dan legging panjang.

Jika kamu sudah paham dengan tips di atas, kamu sekarang sudah bisa pilih gaya sporty casual yang cocok dengan gaya hidup dan preferensi outfit. Tentunya hal ini bisa menambah rasa percaya diri saat berpakaian.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Street Style dan Rekomendasi Outfitnya

Inspirasi Style Sporty Casual dari Tshirtbar

inspirasi style sporty casual

Jika kamu masih bingung bagaimana memilih paduan outfit sporty casual yang tepat, kamu wajib punya barang ini:

1. Jogger Pants

Celana jogger merupakan pilihan nomor satu untuk tampil sporty casual. Satukan dengan kaos berwarna netral dan sepatu sneakers supaya menghasilkan tampilan segar dan nyaman. Pilihan lain untuk bawahan adalah celana shorts yang bisa dipadukan dengan jaket dan aksesori seperti topi.

2. Polo Shirt

Polo shirt identik dengan olahraga golf. Jenis pakaian tersebut juga dapat dipadukan dengan celana chino atau celana olahraga untuk menambah nuansa sporty casual yang nyaman dan modern. Sangat disarankan untuk tidak memilih celana denim sebab dapat mengubah tampilan jadi lebih kasual.

3. Hoodie

Hoodie dengan bahan cotton fleece dapat dipadukan dengan celana pendek atau celana jogger untuk mendapatkan tampilan sporty casual yang trendi. Padukan dengan sneakers untuk tampilan yang lebih santai.

@tshirtbarid

#CapCut Classic Hoodie Pullover Fleece Eco Cotton dari Tshirtbar cocok dipakai saat masa sejuk musim hujan saat ini plus pakai warna hitam, biar gantengnya nambah kalau kata orang-orang. #fyp #foryou #xyzbca

♬ casino x collard greens – jovynn

4. Jaket Cagoule

Untuk tampilan yang lebih santai, padukan jaket cagoule dengan sepatu sneakers. Namun, jika Anda ingin menciptakan tampilan yang lebih kasual dan cocok untuk kegiatan outdoor, padukan jaket dengan hiking boots yang tahan air.

5. T-shirt

T-shirt dengan bahan yang ringan dan nyaman adalah pilihan yang tepat untuk tampilan sporty casual. Pilih t-shirt dengan bahan cotton combed dan padukan dengan celana jogger dan sneakers untuk menciptakan tampilan yang sedikit sporty.

6. Jersey

Kaos jersey adalah produk wajib bagi para pecinta olahraga. Apalagi jika kamu adalah pecinta tim olahraga seperti sepak bola, bola basket, atau bulutangkis. Kabar baiknya, kaos jersey juga bisa dijadikan sebagai fashion item utama bagi kegiatan sehari-hari. Alasannya adalah kaos jersey sangat nyaman dipakai, mudah dirawat, dan punya varian desain dan warna yang menarik.

7. Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker punya siluet yang sama dengan hoodie. Namun, bahannya lebih ringan dan juga tahan lama. Cocok dipakai saat berolahraga atau aktivitas biasa.

Baca Juga: 9 Style Celana Pendek Pria dan Rekomendasinya

Sekarang kamu sudah tahu lebih jelas tentang arti dari style sporty casual serta inspirasi outfitnya. Jadi, jangan ragu untuk tampil beda mulai hari ini. Urusan pakaian dan aksesoris, kamu bisa kunjungi website Tshirtbar sekarang juga.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224