7 Style Kaos dan Jeans Wanita untuk Tampilan Sehari-hari

Style kaos dan jeans wanita memang keren. Apa yang terlintas di benak kalian dengan dua fashion item tersebut? Pasti ada yang anggap kalau keduanya simple dan nyaman. Minimal, setidaknya kamu koleksi atasan dan bawahan tersebut di lemari pakaian.

Kendati demikian penggunaan kaos dan jeans ada cara khusus. Meskipun terbilang sederhana, ada banyak tips untuk bisa tampil maksimal. Seperti yang kita tahu, gaya fashion makin hari kian berubah. Spesial di artikel ini kita bahas tentang trik dan inspirasi outfit dengan kaos dan jeans yang stylish

Bagaimana Tips Memilih Style Kaos dan Jeans Wanita?

tips memilih style kaos dan jeans wanita

Ketika memilih gaya pakaian apa yang pas tentu jadi hal paling dasar. Terlebih jika saat memilih kaos dan jeans yang akan digunakan untuk mulai beraktifitas. Ada banyak varian model dan warna yang bingung jika dipadukan. 

Namun, lewat beberapa cara yang tepat, kamu bisa tahu kaos dan jeans seperti apa yang sesuai dengan bentuk tubuh dan preferensi pribadi.

1. Gaya Fashion

Pertama, kamu harus bisa paham dengan  jenis gaya pakaian. Hal ini tentu juga harus disesuaikan dengan kenyamanan. Misal jika kamu ingin tampil santai, bisa pilih gaya kasual dengan memadukan kaos dengan gambar aesthetic

Gaya fashion memang tidak selalu cocok untuk semua orang. Kamu juga bisa lihat inspirasi melalui sosial media atau platform yang menyediakan berbagai contoh berbusana, seperti Pinterest dan Tumblr.

2. Memilih Ukuran

Dengan memilih ukuran yang sekiranya sudah pas, tentu akan nyaman digunakan. Apalagi jika kamu punya proporsi tubuh pear shape, ukurlah lingkar dada, pinggul, dan pinggang sebelum membeli pakaian.

Ukuran baju dan bawahan tidak hanya berpaku pada size S, M, dan L saja. Tiap item punya ukuran sendiri dan harus diukur secara detail. Cek juga bila ada toleransi ukuran. Hal ini akan membantu ketika kamu akan belanja pakaian melalui toko online.

3. Warna Pakaian

Memilih warna pakaian juga harus bisa menyesuaikan dengan tone kulit. Supaya lebih seimbang, bisa padukan dua warna kontras antara warna gelap dan cerah. Ketika memilih satu warna, pastikan untuk memilih warna netral supaya tetap elegan.

4. Fit Pakaian

Potongan atau fit pada pakaian juga dapat mempengaruhi gaya fashion. Seperti misalnya menggunakan kaos fashion fit yang bisa kamu sandingkan dengan celana jeans dengan potongan kulot yang punya volume.

5. Kualitas Pakaian

Pakaian tidak hanya soal brand dan estetika semata. Kamu juga perlu tahu bahan apa yang digunakan oleh penjual. Bahan terbaik untuk kaos adalah serat alami seperti cotton. Begitupun dengan celana jeans yang punya ketebalan pas.

6. Coba Eksplorasi

Selain dengan cara yang sudah disebutkan di atas, jangan takut juga untuk mencoba gaya lain. Kamu bisa coba gaya berbeda di hari tertentu. Tujuannya kamu bisa mix and match sehingga tampilan outfit tidak bosan dilihat.

Baca Juga: Cara Mencuci Jaket Jeans agar Tidak Pudar

Inspirasi Style Kaos dan Jeans Wanita dari Tshirtbar

inspirasi style kaos dan jeans wanita

Tshirtbar sudah jadi sumber inspirasi bagi wanita dalam memilih gaya pakaian yang tepat. Tentunya dengan pilihan style yang memikat.

Beragam style di bawah ini bisa kamu sesuaikan dengan karakter pribadi dan buat look makin stand out, hingga mencuri perhatian banyak orang.

1. Mamba Style

Pilihan pertama versi kami jatuh kepada mamba style. Selayaknya tren TikTok akan gaya tersebut, mamba style diprediksi akan terus jadi favorit semua orang. Alasannya karena gaya ini bisa dipakai untuk segala jenis tubuh dan warna kulit.

Tipsnya adalah, memilih kaos warna hitam dan celana jeans warna hitam. Bisa pakai boyfriend jeans atau regular fit.

2. Earth Tone Style

Earth tone merupakan kumpulan warna yang terinspirasi dari benda alami, seperti tanah, batu, dan kayu. Dengan memilih warna earth-tone, tentu bisa membuat pemakai akan terlihat kalem dan santai. 

Kamu dapat memadukan kaos dengan warna earth tone dengan celana jeans yang sesuai. Contoh paling mudah adalah kaos oversize dengan warna putih dan celana jeans warna hijau army. Memakai celana jeans dengan potongan cargo juga tidak masalah.

Untuk semakin memperkuat gaya earth tone, kamu bisa padukan dengan sepatu atau sendal coklat dan tas berwarna beige atau forest green.

3. Bold Style

Gaya ini biasa dijumpai pada acara yang bersifat formal. Namun, kamu sekarang bisa twist gaya ini dengan kaos dan celana jeans. Cara paling mudah adalah dengan memadukan kaos berwarna ungu dan celana jeans berwarna hitam. Keduanya merupakan pilihan warna bold paling aman.

@tshirtbarid

Ketika kamu memikirkan celana jeans, outfit yang muncul dalam pikiran mu apa? Eits! Jangan bingung, Tshirtbar kasih beberapa pilihan produk yang cocok untuk di mix & match pakai jeans! #jeans #lokalbrand #produk #lokal

♬ Pull up challenge Bryansanon mr 217 – Bryansanon

Alternatif lain yang bisa dicoba adalah dengan memilih kaos warna navy, merah marun atau abu gelap seperti charcoal grey.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Monokrom dan Cara Memilihnya

4. Monochrome Style

Berikutnya ada gaya monokrom yang tidak akan pernah salah. Alasan utama adalah gaya ini hanya terpaku dengan satu warna dasar, namun punya tone berbeda. Tentunya hal ini tidak akan membuat look jadi monoton.

Perpaduan warna monokrom bisa diaplikasikan pada kaos dan celana jeans. Memilih sepatu yang tepat seperti flat shoes atau sandal ala brand Suicoke juga tak masalah,

5. Athleisure Style

Athleisure adalah favorit semua orang. Dengan gaya sporty tapi kasual juga bisa buat tampilan makin kekinian. Kuncinya adalah memilih kaos dan celana jeans yang lebih longgar. Tambahkan hoodie dan sneakers untuk menyempurnakan tampilan yang lebih athleisure lagi.

6. Grunge Style

Kaos yang bisa dicoba untuk membuat tampilan ala grunge adalah kaos double layer long sleeve dan memakai ripped jeans. Ini akan buat kamu terlihat seperti anak generasi 90-an dan sedikit tomboy.

7. Edgy Style

Gaya edgy juga jadi favorit para wanita. Kuncinya adalah memakai kaos dengan desain keren dan celana jeans baggy atau pendek. Alangkah baiknya kamu memakai desain sendiri dan di cetak ke tempat jasa custom kaos yang terpercaya.

Baca Juga: Pengertian Style Edgy dan Rekomendasi OOTD

Berikut tadi style kaos dan jeans wanita yang bisa kamu coba. Sekarang sudah saatnya memilih pakaian dan beli ke tempat yang sudah dipercaya. Tentunya hanya di Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211