6 Style Jersey Bola dan Tips Memadukannya

Menunjukkan semangat tim lewat jersey bola adalah ide yang bagus, namun kamu juga bisa mengatur style jersey bola dengan berbagai cara. Beberapa pilihan model jersey juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan fashion saat ini.

Atas dasar itu, kami akan membahas beberapa tips terbaik untuk mengatur jersey sepak bola, serta memberikan ide pakaian untuk berbagai kesempatan. Jadi, apakah Anda seorang penggemar berat atau sedang mencari cara baru untuk memakai warna tim favorit Anda, teruslah membaca untuk mendapatkan inspirasi yang menarik!

Apa itu Style Jersey Bola?

Gaya atau tren fashion yang terinspirasi oleh desain dan tampilan jersey sepak bola. Dalam style ini, jersey sepak bola jadi inti dari outfit harian atau bahkan dalam konteks fashion yang lebih luas.

Sesuai dengan namanya, gaya ini seringkali melibatkan pemilihan jersey dengan desain yang menarik dan warna yang mencolok. Jersey tersebut dapat dipadukan dengan celana jeans atau celana bahan lainnya, dan kerap dimaksimalkan dengan fashion item lain seperti topi, sepatu sneakers, atau bahkan jam tangan.

Memakai jersey sepak bola akan memungkinkan fans untuk mengekspresikan dukungan mereka terhadap tim kesayangan mereka namun bisa tetap tampil modis dan nyaman. Tapi saat ini orang awam pun sudah banyak mengadopsi jersey bola sebagai outfit utama mereka.

Baca Juga: 6 Desain Jersey Basket Keren dan Tips Membuatnya

Bagaimana Tips Memilih Jersey Bola yang Berkualitas?

tips memilih jersey bola berkualitas

Ini adalah tips yang bisa bantu kamu dalam memilih jersey dengan tingkat daya tahan dan mutu tinggi.

1. Gunakan Bahan yang Berkualitas

Pastikan kamu memilih jersey bola yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti dryfit yang tahan lama dan ringan. Bahan dryfit dapat memberikan kenyamanan saat dipakai dan juga bisa di-custom print sesuai desain sendiri..

2. Cermati Detail Jahitan

Perhatikan dengan teliti jahitan pada jersey tersebut. Kualitas yang baik dapat dilihat dari jahitan yang rapi dan kuat. Pastikan tidak ada jahitan yang kendur atau tidak rata.

3. Cek Logo dan Gambar Lainnya

Berikan perhatian khusus pada logo tim atau identitas lain yang terdapat pada jersey. Pastikan bahwa logo dan cetakan tersebut tampak jelas, hasil print rapi, dan tidak mudah pudar.

4. Gunakan Size yang Sesuai

Perhatikan ukuran jersey yang ada di size chart. Ukuran yang dipilih harus teras nyaman saat dipakai tanpa terlalu ketat atau terlalu longgar. Selain itu juga bisa cocok dengan bentuk tubuh.

5. Sesuaikan dengan Anggaran

Poin terakhir adalah tergantung dari budget yang sesuai dengan kualitas yang diinginkan. Harga jersey yang dipatok juga bervariasi tergantung dari segi bahan. warna dan jumlah supply produk.

Baca Juga: 5 Jenis-jenis Jersey Bola yang Ada di Pasaran

Bagaimana Tips Memadukan Style Jersey Bola?

tips memadukan style jersey bola

Hal penting dari style dengan jersey bola adalah tentang menggabungkan elemen olahraga dengan fashion reguler. Cobalah untuk menciptakan tampilan yang keren dengan cara berikut:.

1. Gaya Bloke Core

Gaya bloke core semakin populer di kalangan pria muda di Inggris Raya, terutama di jagat TikTok. Gaya ini dimulai dengan kesan santai dan casual pada umumnya. Kunci dalam gaya ini meliputi kaos sepak bola, pakaian olahraga, dan sepatu kets. 

Bloke core seringkali jadi alternatif bagi anak muda yang ingin mengekspresikan individualitas mereka dengan gaya yang lebih santai dan tidak terlalu formal, berbeda dengan gaya formal dan elegan yang lebih populer di kalangan orang dewasa. 

Inti dari bloke core adalah mengutamakan sisi nyaman dan kebebasan bergerak, dan menjadi cara baru untuk mengekspresikan diri mereka dengan gaya yang unik. Jika kamu ingin tampil beda dengan jersey sepak bola, bloke core adalah pilihan yang tepat.

2. Padukan dengan Celana atau Rok

Kombinasikan jersey dengan celana jeans, celana olahraga, atau rok mini untuk menciptakan tampilan yang seimbang. Pastikan celana atau rok yang Anda pilih cocok dengan warna atau desain jersey yang kamu kenakan.

3. Tambahkan Aksesori yang Tepat

Aksesoris yang tepat dapat meningkatkan penampilan pakaian jadi yang lebih modis. Kamu dapat menambahkan aksen dengan memilih kalung, topi, atau kaos kaki untuk memperindah outfit

Untuk tampilan yang lebih santai, Anda bisa mencoba memakai topi baseball, kacamata hitam, atau sepatu kets. Dengan menambahkan aksesoris ini, Anda dapat memberikan sentuhan ekstra pada outfit Anda dan menciptakan tampilan yang lebih casual namun tetap stylish.

Baca Juga: Ciri-Ciri Bahan Jersey Grade Ori

4. Cobalah Teknik Layering

Selain cara di atas, kamu juga bisa menambah elemen lapis kedua pada bagian atas. Contohnya penggunaan hoodie dan jaket tipis seperti windbreaker untuk mendapatkan kesan athleisure dan keren di satu sisi.

5. Pakaian Serba Hitam

Bukan cuma gaya kasual saja yang bisa tampil begini, jersey bola juga cocok untuk outfit ala mamba. Gunakan jersey dengan warna dasar hitam, kemudian celana jeans hitam dan sepatu sneakers klasik atau bisa juga gunakan sepatu docmart hitam.

6. Jersey Bola dan Short Pants Nylon

Pilih kombinasi warna yang serasi untuk menciptakan visual yang menarik. Selain itu, perhatikan juga kesesuaian panjang antara jersey dan short pants

Jika memakai jersey panjang, kamu bisa memilih short pants yang lebih pendek untuk menciptakan proporsi yang seimbang. Dengan memperhatikan kedua faktor ini, kamu bisa memadukan jersey bola dan short pants nylon dengan harmonis dan stylish sesuai dengan gaya pribadi.

Nah, itu tadi 6 style jersey bola yang bisa kamu manfaatkan untuk kreasi outfit yang berbeda. Selain bisa tampil gaya, jersey juga bisa jadi salah satu atasan yang wajib kamu punya untuk menunjang aktivitas olahraga. Tentunya bisa kamu dapatkan di Tshirtbar sekarang juga!

CTA Banner Sportswear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225