Last Update: October 31st, 2022 at 1:34 pm

4 Rekomendasi Style Baju Oversized Pria Agar Terlihat Keren

Style baju oversize pria sejak beberapa tahun belakang sudah banyak digandrungi kawula muda. Model baju yang merupakan bagian dari konsep streetwear style ini punya ciri khas yang menonjol. Bisa dilihat dari potongannya yang lebih longgar dan size chart-nya pun lebih besar. 

Baju oversized sendiri terdiri dari gabungan dua kata, over dan size. Secara pengertian, oversize merupakan jenis kaos oblong yang memiliki ukuran satu tingkat di atas biasanya. Kaos ini cocok digunakan untuk kalian yang tidak ingin menampilkan lekuk tubuh sama sekali. Dari segi bahan pun cenderung lebih tebal dan berkualitas tinggi.

Meski ukurannya lebih besar, baju oversize juga masih terbilang fleksibel. Dari segi utilitas, baju ini juga bisa digunakan untuk apa saja dan cocok untuk kaum pria. Biar terlihat makin tampan dengan baju oversize, beberapa tips di bawah ini perlu kamu ketahui.

Bagaimana Cara Style Baju Oversized Pria Agar Terlihat Keren?

Memang perlu diakui bahwa baju oversize bernilai praktis. Ukurannya yang lebih besar pun membuat kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan baju oversize. Salah dalam memilih ukuran saja bisa buat tampilan kamu makin aneh. Nanti yang ada malah jadi tidak percaya diri.

Jadi, tidak perlu bingung lagi dalam memilih style baju oversize pria. Bisa jadi opsi kalau kamu bosan dengan kaos oblong biasa. Untuk itu, langsung saja.

Baca Juga: Kaos Oversize Wajib Kamu Punya! Apa Alasannya?

1. Pilih Ukuran yang Tepat

Baju oversize memang membuat kamu terlihat baggy. Tapi memang jangan sampai terlalu berlebihan. Coba gunakan size satu tingkat lebih kecil dari kaos reguler. Dengan memilih ukuran lebih kecil juga bisa menyamarkan lekuk tubuh. Sehingga cocok untuk kamu yang punya postur badan besar.

@tshirtbarid

Insecure sm body shape kamu? nih Tshirtbar kasih tips agar kamu tetap kece dengan penampilan mu☺ #styling #kaospolos #oversize #hoodies #fyp #jaket

♬ INDUSTRY BABY – Lil Nas X & Jack Harlow

Maka dari itu, pilih tempat jual kaos oversized yang punya reputasi bagus. Di samping itu juga punya size chart yang beragam. Perhatikan juga lingkar dada dan panjang bajunya. Batas panjang paling maksimal berada di tengah-tengah paha.

2. Perhatikan Kombinasi Warna

Warna pada pakaian juga mempengaruhi gaya outfit. Beruntung kalau kamu suka warna hitam. Itu artinya kamu bisa dengan mudah mengkombinasikan warna hitam dengan lainnya. Nah kalau kamu suka warna salem, pastikan untuk memilih warna netral atau senada sebagai color mood-nya.

Kombinasi warna yang ciamik juga membuat kamu makin percaya diri. Selain itu juga kamu bisa tampil keren dan menarik perhatian banyak orang. Opsi warna lain yang bisa kamu coba adalah warna putih.

3. Padukan dengan Aksesoris Trendy

Salah satu cara yang bikin menarik perhatian adalah outfit keren. Kalau hanya pakai baju polos saja mungkin terlihat membosankan. Kamu perlu menambahkan ornamen pelengkap. Ada banyak pemanis yang bisa buat tampilan kamu makin sempurna. Tentunya aksesoris menarik dan sedang jadi trend sekarang.

Aksesoris yang kekinian dapat menambah aksen unik pada outfit kamu. Terlebih ditambah kaos oversized sebagai highlight utama. Dua-duanya tampak kekinian dan terlihat tampil lebih muda. Beberapa aksesoris yang sedang nge-hype antara lain: cincin marble, tas tote bag bermotif dan produk lainnya.

4. Pilih Bahan yang Nyaman

Baju dengan bahan berkualitas tinggi sudah pasti nyaman di pakai. Bahan yang dipilih pun tidak murahan dan awet. Salah satu bahan yang kerap digunakan oleh kaos oversize adalah cotton combed. Cotton combed adalah salah satu jenis katun yang terbuat dari 100% serat kapas. Hasil kainnya punya tekstur lembut, halus dan tidak panas sehingga nyaman digunakan.

Maka dari itu, baju oversize punya keunggulan dari segi bahan. Jenis baju tersebut dirancang dengan cotton combed 20s, sehingga lebih tebal dari t-shirt atau kaos pada umumnya. 

Baca Juga: 4 Tips OOTD Hijab Kaos Oversized Agar Terlihat Keren

Rekomendasi Style Baju Oversized Pria

Ada pilihan produk fashion tertentu yang cocok dipadukan dengan baju oversized. Semuanya bisa jadi jadi inspirasi gaya outfit kamu biar tetap tampil kekinian. Berikut ini opsi pasangan baju oversize yang bisa di contoh.

1. Gaya Streetwear

Streetwear adalah jenis style busana yang mengandalkan sisi sporty. Beberapa jenama fashion internasional dan lokal sudah banyak yang mengadopsi gaya ini. Selain sporty, fashion satu ini juga mudah diadaptasi oleh pria.

Agar look kamu makin sempurna, bisa pakai kaos oversize dan celana boyfriend jeans. Pilih sneakers klasik atau slip on sneakers sebagai alas kaki. Kalau mau, bisa tambahkan aksesoris seperti kalung dan topi buckethead.

2. Tampil Lebih Kasual

Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat santai. Namun, tetap ingin menggunakan baju oversize. Bergaya simple juga tidak ada salahnya kan?

Pakailah kemeja oversize lengan pendek dengan kaos sebagai dalaman. Kamu bisa gunakan juga celana pendek atau celana reguler. Sesuaikan saja dengan keinginan,

3. Tuck In Style

Pernah mendengar istilah tuck in? Kalau kamu belum tahu, tuck in style memiliki arti baju yang dimasukkan ke dalam celana. Gaya ini sangat mudah ditiru dan tidak memerlukan banyak effort.

Kuncinya kamu perlu celana keren biar tampil lebih menonjol. Pilih sabuk seperti ring belt agar menambah kesan lebih macho. Sepatu boots juga sangat direkomendasikan untuk dipilih.

4. Warna Terang

Tampil lebih berwarna dengan mengandalkan outfit berwarna cerah dan terang. Pilih kaos oversized warna salem atau kemeja oversize yang punya rona pastel. Pastikan komposisi warna tidak saling bertabrakan.

Akibatnya, tampilan kamu jadi makin ceria. Lebih sempurna lagi kalau kamu gunakan sneakers berwarna netral. Kalau bahasa trend nya sih, ala cowok kue.

4. Look yang Formal

Terakhir, tampil formal bisa jadi andalan untuk kegiatan tertentu. Misalnya untuk pesta pernikahan, atau seminar juga dapat kamu coba. Gunakan kemeja oversize dengan celana bahan. Tambahkan juga tassel loafer dan jam tangan berbahan kulit.

Alternatif lainnya bisa kamu pasangkan baju oversize dengan blazer berwarna senada. Kamu sudah siap deh tampil gagah!

Baca Juga: Pilihan Gaya Dengan Kaos Hitam Agar Tampil Menarik!

Nah itu tadi beberapa pilihan rekomendasi style baju oversize untuk kamu para kaum adam. Baju oversize juga bisa kamu coba sebagai outfit harian. Dapatkan baju oversize di tempat terpercaya dan bisa kamu kustom sesuai pesanan. Konsultasikan melalui tim sales Tshirtbar yang siap membantu kapan pun.

 

custom-tshirt-with-love

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *