Last Update: October 8th, 2020 at 5:55 pm

Rekomendasi Desain Jersey Bola Untuk Tim Anda

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia. Olahraga yang satu ini memang sangat digemari oleh banyak orang dari segala kalangan sosial. Selain itu, sepak bola juga menjadi olahraga favorit dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga orang tua. 

Tidak hanya dilakukan oleh pria saja, sepak bola juga digandrungi oleh para wanita. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemain sepak bola wanita yang kini terkenal. Pesta sepak bola terbesar dunia, World Cup, juga tidak hanya diadakan bagi pria saja, tetapi juga ada yang diselenggarakan untuk wanita. 

Penggemar sepak bola biasanya juga selalu membuat tim-tim khusus untuk bertanding. Biasanya mereka mengajak teman kantor, teman sekolah, atau bahkan tetangga untuk membentuk tim sepak bola. Jika Anda juga memiliki tim sepak bola andalan dan ingin membuat jersey, berikut ini rekomendasi jersey bola yang bisa Anda pilih. 

 

Desain Jersey Bola Negara Nigeria

Di tahun 2018 lalu, negara Nigeria sempat mencuri perhatian peggemar sepak bola karena timnya menggunakan jersey yang sangat menarik. Jersey Nigeria tersebut memiliki motif yang teratur dan ternyata motif tersebut terinspirasi dari sayap burung elang. 

Di bagian lengan, sayap tersebut berwarna hitam. Sedangkan di bagian bawah, sayapnya berwarna putih. Warna dasar jersey Nigeria tersebut adalah warna hijau. Perpaduan antara warna hijau, putih, dan hitam bisa menghasilkan jersey yang sangat menarik dan unik. Anda bisa mencoba inspirasi dari desain jersey Nigeria ini untuk dijadikan desain jersey tim kesayangan. 

 

Desain Jersey Bola Negara Jepang

Tim sepak bola Jepang memang dikenal memiliki jersey yang sangat keren. Di tahun 2018 lalu, Jepang datang ke Piala Dunia menggunakan jersey dengan warna biru yang dominan. Warna tersebut sebenarnya telah menjadi warna khas dari jersey sepak bola negara Jepang. 

Akan tetapi, saat itu jersey Jepang memiliki motif yang unik. Rupanya motif tersebut terinspirasi dari dekorasi tradisional Jepang yang disebut dengan Sashiko. Motif tersebut sangat teratur di bagian depan jersey. Sedangkan di bagian atas terdapat bendera Jepang dan logo mereka. Motif dari jersey Jepang ini tentunya bisa Anda contoh untuk digunakan dalam jersey bola tim Anda.

 

Desain Jersey Bola Negara Belgia

Belgia juga menjadi salah satu negara yang lolos pada Piala Dunia di tahun 2018 lalu. Mereka menjadi perhatian dengan jersey yang dikenakannya. Tim tersebut menggunakan desain dengan bentuk berlian yang diletakkan di bagian dada. Desain klasiknya tersebut membuat jersey Belgia cukup diminati dan mendapatkan banyak pujian. 

Menariknya di balik desain jersey-nya tersebut terdapat makna yang sangat mendalam. Jersey tersebut memiliki desain yang sama seperti yang digunakan oleh tim Belgia pada tahun 1984. Saat itu, Belgia menjadi salah satu tim sepak bola yang sukses dan bahkan meraih posisi keempat dalam ajang World Cup

 

Baca juga: Perbedaan Sablon Manual dengan Sablon Printing Digital

 

Desain Jersey Bola Negara Kroasia

Kroasia menjadi salah satu negara Eropa yang sudah langganan masuk ke dalam Piala Dunia. Di tahun 2018 lalu, negara tersebut juga tidak absen dan tetap mengikuti ajang sepak bola paling bergengsi tersebut. Jersey Kroasia untuk pertandingan away rupanya sangat menarik dan menjadi perhatian. 

 

Desain jersey ini bisa Anda jadikan referensi untuk desain jersey bola tim kesayangan Anda. Memiliki pola kotak-kotak, jersey dari Kroasia ini memang sangat unik. Untuk jersey away, mereka menggunakan warna yang polos, yakni perpaduan warna hitam dan biru tua. 

 

Kemudian, terdapat logo dari negara Kroasia di bagian dada yang menjadi lambang kehormatannya. Jika Anda ingin memiliki jersey yang terlihat simple, maka bisa meniru desain jersey bola dari negara Kroasia ini. 

 

Itulah beberapa desain jersey bola dari beberapa negara yang mengikuti Piala Dunia di tahun 2018 lalu. Ada banyak sekali desain jersey yang menarik yang bisa ditiru dari negara-negara tersebut. 

 

Apabila Anda memang ingin memiliki desain jersey bola yang menarik, maka bisa mencoba menggunakan fullprint sublimation yang bahannya lebih ringan dan nyaman. Teknologi tersebut akan membantu Anda untuk memberikan logo di bagian manapun pada jersey printing dan tidak memiliki batasan warna. Apapun desain jersey bola pilihan Anda, pasti akan lebih terlihat menarik.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *