Pilihan Model Baju Tunik Bahan Katun

Kini, fashion hijab untuk wanita di Indonesia menjadi semakin variatif. Itulah mengapa banyak sekali bermunculan model baju bergaya hijab yang dimodifikasi agar tampak lebih fashionable, namun tetap sopan dan layak dikenakan di berbagai momen acara. Salah satu model baju sopan yang banyak diminati Muslimah adalah model baju tunik bahan katun.

 

Tunik adalah pakaian yang dirancang sederhana dengan panjang mulai dari pinggang hingga betis. Baju tunik juga cenderung longgar dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh yang mengenakan. Selain itu, tunik juga memiliki ragam desain dan aksen yang membuatnya menarik. Material yang digunakan juga beragam, mulai dari chiffon, sutera, hingga katun. Namun, model baju tunik bahan katun yang nyaman dipakai lebih diminati. Nah, sebelum membeli atau menjahit model baju tunik bahan katun sendiri, intip dulu pilihan model baju tunik bahan katun yang fashionable untuk Anda berikut ini!

 

Tunik sederhana

Seperti namanya, tunik sederhana memiliki model yang berukuran panjang tanpa tambahan aksen apapun. Namun, model baju tunik bahan katun yang sederhana ini menjadi pilihan yang paling nyaman untuk digunakan sehari-hari. Saking nyamannya, Anda bisa mengenakan tunik sederhana ini untuk bersantai di rumah.

 

Tunggu dulu, meski namanya tunik sederhana, Anda tetap bisa mengenakannya sebagai pakaian kantor atau untuk menghadiri acara semi formal. Caranya, Anda tinggal memadu padankan tunik dengan model hijab yang unik atau aksesoris yang lebih berani. Jadilah model baju tunik bahan katun simple yang eye catching dan sesuai dengan acara. 

 

Tunik lalune

Tunik model lalune ini sering disamakan dengan gamis, namun bedanya berukuran panjang hingga menyentuh atas mata kaki. Biasanya model lalune ditandai dengan rempel di bagian bawahnya, sehingga membuatnya terkesan lebih feminim. 

 

Biasanya, tunik lalune dipadukan dengan celana panjang, namun tak ada salahnya memadu padankan tunik ini dengan rok panjang atau celana kulot. Model baju tunik bahan katun ini cocok digunakan untuk hangout ke mall atau acara-acara semi formal seperti reuni teman sekolah.  

 

Tunik asimetris

Model baju tunik bahan katun selanjutnya adalah tunik asimetris. Dari namanya saja pasti terbayang salah satu bagian tunik yang sengaja diciptakan asimetris. Betul, biasanya potongan asimetris terdapat pada bagian bawah tunik atau di bagian lengannya.

 

Model tunik asimetris ini membuat tunik yang Anda kenakan menjadi lebih unik, dinamis, dan kekinian. Untuk membuat tunik asimetris tampil lebih cantik, Anda bisa menggunakan bahan katun dengan motif batik atau motif-motif yang unik. Padukan dengan hijab yang simple dan aksesoris seperti bangles, pasti penampilan Anda semakin modis!

 

Tunik A- shape

Ternyata, tak hanya gaun saja yang bisa bermodel A-shape, lho! Seperti namanya, pada bagian atas, tunik dibuat lebih kecil, sementara bagian bawahnya dibuat melebar. Bagian lengannya bisa Anda buat lebih pas dengan lengan Anda. Supaya lebih cantik, bagian bawah tuni bisa Anda berikan aksen gelombang atau layered

 

Model baju tunik bahan katun dengan potongan A-shape ini paling cocok dipadukan dengan celana pipa yang warnanya lebih soft atau lebih kontras dibandingkan dengan warna tunik. Namun, model ini tidak disarankan untuk dipakai dengan rok model lebar untuk menghindari kesan menumpuk.

 

Tunik rompi

Untuk Anda yang berjiwa tomboy, model baju tunik katun rompi ini juga bisa dijadikan pilihan. Biasanya, tunik rompi dibuat dengan warna yang lebih dominan. Di e-commerce juga banyak yang menjual tunik rompi lengkap dengan baju dalam berwarna cerah supaya bisa menonjolkan rompi.

 

Tunik rompi ini tidak hanya diperuntukan untuk Anda yang berjiwa tomboy, desainnya yang modern juga cocok digunakan sebagai pakaian kantor karena memberikan kesan strong career woman. Anda tinggal memadukan dengan hijab dengan warna senada, celana, atau rok panjang. Jangan lupa juga untuk menambah aksesoris seperti kalung.

 

Itulah aneka model baju tunik bahan katun yang bisa menjadi inspirasi Anda. Sudah dapat baju tunik yang pas, namun tak menemukan hijab yang cocok? Sekarang Anda bisa mendesain sendiri motif hijab sesuai keinginan Anda. Dibantu dengan Tshirtbar, Anda bisa merancang hijab dengan aneka warna, motif yang cantik, dan tentunya dengan bahan yang berkualitas. Informasi lengkap mengenai desain hijab dengan Tshirtbar bisa Anda temukan dengan klik link di sini!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *