Last Update: October 2nd, 2020 at 2:22 am

Pilihan Merchandise Unik untuk Hadiah Acara Kantor

Ingin nama perusahaan lebih dikenal? Pesan merchandise dengan logo kantor. Memilih desain unik merchandise akan membuat nama perusahaan semakin dikenal. Berbagai nama bisnis sukses dunia tidak segan mengeluarkan banyak modal untuk merchandise, tetapi Anda bisa menghemat dengan memesan dari jasa desain dan cetak lokal tepercaya. 

 

Ide Merchandise Unik untuk Perusahaan

Inilah beberapa pilihan unik merchandise yang bisa Anda pertimbangkan untuk merayakan event atau mempromosikan perusahaan.

  • Cangkir

Cangkir adalah salah satu produk favorit untuk merchandise. Selain praktis dan mudah dicari, cangkir juga tidak terlalu mahal. Anda bisa membagikannya pada karyawan dan pelanggan baru atau memesannya cangkir sebagai souvenir acara kantor. 

  • E-Money

Kartu e-money semakin populer di kalangan masyarakat, terutama pada masa ketika transaksi non-tunai disarankan untuk mengurangi sentuhan fisik. Anda bisa mencetak logo perusahaan pada kartu tersebut. Kartu e-money merupakan media promosi modern yang bagus karena sering digunakan.

  • USB/Power Bank

USB dan power bank sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Jadikan mereka merchandise unik dengan menempelkan logo perusahaan. Alternatif lainnya adalah kartu USB yang berbentuk pipih dan lebih mudah diselipkan ke dalam dompet.

  • Alas Mouse

Alas mouse (mousepad) terlihat sederhana tetapi berkesan. Anda bisa dengan mudah menambahkan logo perusahaan serta desain lainnya pada permukaannya yang lebar. 

  • Buku Catatan/Jurnal

Buku catatan atau jurnal masih menjadi merchandise favorit walau ponsel sudah banyak menggantikan fungsinya. Banyak orang masih membutuhkan jurnal fisik untuk keperluan pencatatan praktis. Jurnal berdesain berdesain cantik juga cocok sebagai merchandise yang berkesan elegan.

  • Pena

Jadikan pena sebagai “pendamping” untuk buku catatan atau jurnal. Anda bisa mencetak logonya pada sudut atau bagian tengah. Pena digunakan untuk waktu lama sehingga ada banyak waktu bagi penggunanya untuk melihat logo atau nama perusahaan.

  • Botol Minum Isi Ulang

Tren hidup sehat serta mengurangi pemakaian plastik bisa menjadi ide untuk merchandise unik. Botol minum isi ulang adalah sesuatu yang berguna, tidak terlalu berat, dan bisa digunakan untuk siapa saja. Anda bisa memilih botol minum berbahan plastik tebal untuk menghemat biaya, atau tumbler metal untuk pilihan yang terlihat lebih mewah.

Pilihan lain yang bisa Anda pertimbangkan antara lain kaus, topi, headphone, hingga tas kanvas. Pastikan menyesuaikan antara jenis barang dengan pesan serta spirit perusahaan. Berbagai benda ini tidak hanya cocok untuk diberikan pada pelanggan, tetapi juga klien, kolega, atau pegawai sendiri sebagai ekspresi motivasi.

 

promo merchandise unik tumbler dan lanyard tali ID card

Bagaimana Logo Dicetak pada Merchandise?

Jasa pembuat merchandise masa kini menggunakan metode modern untuk menghasilkan tampilan lebih mewah tetapi berharga terjangkau. Contohnya adalah:

  • UV Printing

UV printing menggunakan tinta UV serta teknik menempelkan warna langsung ke permukaan bahan. Hasilnya adalah warna yang lebih cerah, tajam, dan tidak mudah luntur. UV printing cocok untuk benda-benda yang tidak bisa disablon menggunakan mesin sablon digital, misalnya permukaan kayu, kaca, porselen, atau benda tebal.

  • Full Print Sublimation

Cetak sublimasi adalah metode pemindahan warna ke permukaan bahan menggunakan kertas transfer khusus yang mengandung tinta. Hasilnya adalah pola yang terlihat lebih elegan dan tidak memiliki “pinggiran”, tidak seperti stiker.

 

Jasa cetak dan sablon seperti Tshirt Bar menyediakan jasa desain unik merchandise menggunakan metode cetak khusus seperti UV dan sublimasi. Hasilnya adalah produk yang terlihat lebih berkualitas serta profesional. Gunakan merchandise sebagai cara mempromosikan usaha Anda lewat benda-benda berdesain unik yang bermanfaat.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *