Last Update: October 8th, 2020 at 6:38 pm

Baju Basket Putri yang Nyaman Digunakan

Olahraga memang menjadi aktivitas yang dibutuhkan oleh setiap manusia agar bisa selalu aktif dan mendapatkan tubuh yang sehat. Olahraga seperti lari, angkat beban, dan senam memang bisa dilakukan di pusat kebugaran. Di sana, Anda juga bisa berolahraga dengan mudah karena ada instruktur yang akan melatih Anda. 

 

Namun, olahraga di pusat kebugaran tidak selalu menyenangkan bagi sebagian orang. Olahraga seperti berlari di treadmill atau mengangkat beban bisa terasa sangat membosankan bagi beberapa orang. Pasalnya, ada olahraga lain yang lebih seru, contohnya adalah basket, bulutangkis, hingga sepak bola. 

 

Alasan mengapa jenis olahraga tersebut menyenangkan karena terdapat orang lain yang bisa dijadikan tim. Selain itu, aktivitas tersebut tidak akan terasa membosankan karena sebuah permainan yang seru dan menantang. 

 

Di Indonesia, olahraga basket juga cukup digemari. Mulai di sekolah dasar olahraga ini sudah dikenalkan kepada para siswanya. Klub basket di Indonesia juga cukup banyak. Namun, sayangnya jenis olahraga ini masih belum mampu memberikan prestasi internasional bagi negara. Tentu saja itu bukan halangan untuk Anda yang ingin menjadikan olahraga ini sebagai hobi. 

 

Jika Anda ingin fokus dengan hobi bermain basket, coba ketahui dulu pilihan baju basket putri berikut ini. 

 

Jersey

Setiap tim basket pastinya memiliki kostum atau jersey unggulannya. Meskipun Anda baru akan mulai mencoba menekuni hobi yang satu ini, tidak ada salahnya untuk memiliki jersey basket yang tepat. Saat berlatih bermain basket juga diperlukan pakaian yang nyaman dan jersey bisa menjadi jawabannya. 

 

Jersey basket saat ini juga telah banyak dijual di pasaran. Anda bisa dengan mudah menemukannya. Tidak hanya dijual di toko olahraga saja, tetapi di toko online juga sudah banyak tersedia jersey basket yang keren. Jersey yang bagus bukan hanya yang memiliki desain atau warna yang menarik saja. Pastikan juga jika jersey yang Anda pilih menggunakan bahan yang berkualitas, misalnya terbuat dari bahan spandex atau lycra. 

 

Tampil kerena dengan baju badminton yang didesain sendiri!

Kaos Training

Selain menggunakan jersey, rekomendasi baju basket putri selanjutnya adalah kaos training. Jenis pakaian olahraga yang satu ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran. Meski begitu, kaos training sangatlah cocok digunakan untuk berlatih bermain basket. Hal itu disebabkan kaos training umumnya memiliki ukuran yang agak longgar, sehingga bisa memaksimalkan gerak tubuh Anda saat sedang berlatih. 

 

Kaos yang longgar sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan pakaian olahraga. Pasalnya, pakaian longgar akan lebih nyaman dikenakan jika dibandingkan dengan pakaian yang terlalu ketat. 

 

Selain itu, pakaian yang ketat juga tidak memiliki sirkulasi udara yang baik, sehingga keringat bisa terperangkap dan membuat kulit menjadi lebih lembab. Jika Anda ingin tetap nyaman saat berlatih bermain basket, sebaiknya jangan lupa untuk memilih kaos yang berukuran agak longgar. 

 

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Jenis Bahan Jersey untuk Kaos

 

Tank Top

Bagi sebagian orang, tank top masih dianggap sebagai jenis pakaian untuk dikenakan sehari-hari. Jenis pakaian ini memang dapat membuat Anda terlihat lebih modis saat menggunakannya. Akan tetapi, pakaian dengan model tank top juga sangat berguna untuk digunakan berolahraga. 

 

Tank top akan membuat Anda lebih mudah menggerakkan lengan. Saat bermain basket tentunya Anda sangat membutuhkan lengan untuk bisa bergerak bebas. Jika bagian lengan terasa tidak nyaman tentu Anda akan kesulitan melakukan dribble bola atau menembak bola ke arah keranjang. Itulah mengapa pakaian jenis tank top bisa Anda andalkan untuk digunakan saat bermain bola basket. 

 

Pakaian Olahraga Lengan Panjang

Baju basket putri selanjutnya yang bisa Anda pilih yaitu yang memiliki lengan panjang. Baju jenis ini sangat dibutuhkan oleh Anda yang menggunakan hijab. Seseorang yang berhijab tentu harus menutup bagian tubuh tertentu termasuk lengan. Pilihan baju olahraga dengan lengan panjang menjadi pilihan satu-satunya yang bisa Anda gunakan. 

 

Jika Anda tidak memiliki pakaian dengan lengan panjang, bisa mengakalinya dengan menambahkan deker lengan. Kemudian bagian luarnya Anda bisa menggunakan kaos trainee yang cukup longgar. Selain itu, perhatikan juga bagian hijabnya. Sebaiknya Anda menggunakan hijab instan yang memang khusus didesain untuk berolahraga. Hindari penggunaan hijab yang menggunakan banyak jarum karena hal itu bisa membahayakan bagi Anda. 

 

Itu tadi pilihan baju basket putri yang bisa Anda jadikan referensi. Selain menggunakan jenis pakaian yang tepat, jangan lupa untuk selalu memilih pakaian olahraga yang terbuat dari bahan yang berkualitas. 

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *