7 Inspirasi Perpaduan Warna Kaos yang Bagus

Ada banyak inspirasi perpaduan warna kaos yang bagus dan dapat membuat tampilan lebih stunning. Untuk mendapatkan kesan tersebut maka ada beberapa poin yang harus diperhatikan.

Salah satunya adalah cermat memilih pasangan warna kaos agar tidak terlihat norak dan berlebihan. Biasanya untuk mendapatkan perpaduan dengan kesan yang aman, kebanyakan orang akan memilih warna hitam atau putih.

Namun, sebenarnya ada banyak inspirasi perpaduan warna kaos yang lebih berwarna tapi tetap memberikan kesan berkelas dan tidak norak. Misalnya saja seperti merah dan hijau.

Bagaimana Tips Memadukan Warna Kaos yang Bagus?

tips memadukan warna kaos yang bagus

Untuk mengetahui apakah perpaduan yang dipilih sudah tepat bisa menggunakan beberapa tips. Misalnya dengan menyesuaikan pilihan warna berdasarkan warna kulit atau lainnya, berikut ini uraian lengkapnya.

1. Memadukan dengan Warna Senada

Agar tetap aman saat berfashion, maka tips pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih warna senada. Tidak harus memilih warna yang sama, namun lebih baik jika berada pada satu warna dengan tone berbeda.

Misalnya dengan menggunakan warna biru tua kemudian dikombinasikan dengan biru muda. Pilih warna dengan tingkat tone berbeda namun masih berada dalam lingkup warna yang sama.

2. Manfaatkan Rumus Colour Wheel

Colour wheel merupakan roda warna yang dapat membantu mencari kombinasi kaos yang tepat. Bahkan dengan menggunakan colour wheel bisa membantu untuk mendapatkan kombinasi warna yang sekilas terlihat bentrok, namun nyatanya tetap aman untuk digunakan dalam fashion.

Ada beberapa rumus roda warna yang sering fashion stylist profesional gunakan. Beberapa diantaranya adalah warna komplemen, analog, triadik, dan juga split komplemen.

3. Cermati Corak Pada Kaos

Beberapa kaos terkadang memiliki corak, dan detail tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk memilih kombinasi warna yang tepat. Caranya dengan mencermati warna yang ada pada corak, kemudian gunakan warna tersebut sebagai referensi memilih kombinasi kaos yang tepat.

Namun, sebaiknya perhatikan juga corak pada kaos dan hindari tampilan yang tampak berlebihan. Corak yang berlebihan akan lebih sulit untuk dikombinasikan dengan warna karena rentan menimbulkan kesan norak pada di pemakai.

4. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Warna kulit ternyata juga menjadi faktor yang menentukan dalam memilih kombinasi kaos. Ini karena tone kulit setiap orang berbeda, mulai dari putih hingga gelap. Oleh karena itu, ada beberapa warna yang cocok ataupun tidak jika digunakan oleh tone tertentu.

Misalnya untuk tone gelap cenderung tampak stunning jika menggunakan warna cerah, seperti merah, biru, dan lainnya. Sementara untuk tone kulit yang pucat bisa memilih warna yang soft seperti merah muda, hijau muda, dan lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Desain Baju Polos Warna Biru

Inspirasi Perpaduan Warna Kaos yang Bagus

inspirasi perpaduan warna kaos yang bagus

Masih bingung mendapatkan kombinasi warna yang tepat? Gunakan referensi berikut untuk bisa menginspirasi gaya fashion dengan kaos agar terlihat stunning dan tidak berlebihan.

1. Merah Marun dengan Abu-abu

Perpaduan warna kaos yang pertama adalah merah marun dan abu-abu. Ini ada kombinasi paling aman untuk fashion sehari-hari karena menimbulkan kesan yang simpel. Walaupun gradasinya cenderung gelap, namun membuat pemakai tampak lebih trendy.

Kaos dengan kombinasi merah marun dan abu-abu bisa menjadi pilihan untuk menampilkan kesan kalem. Selain itu, perpaduan warna ini cocok digunakan oleh semua kalangan dan umur.

2. Pink Soft dengan hitam

Perpaduan kaos dengan detail pink soft dan hitam juga bisa menjadi pilihan jika ingin tampil ceria dan muda. Umumnya dua warna ini sering digunakan oleh kalangan wanita, karena kesan kombinasi lembut dan tampak girly.

@tshirtbarid

Mana warna yang kamu lebih suka? Lilac atau coral? Komen yaaa!!!bisa custom gambar loh😚#fyp #newproduct #fypso #xyrbca #xyrcba #tshirtdiy #jaksel

♬ TWINNEM – Coi Leray

Namun, tidak jarang juga kombinasi ini digunakan oleh kalangan pria di semua umur. Pada dasarnya tampilan dua warna ini tampak netral, dan akan berbeda kesan jika digunakan oleh pria dan wanita.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Hijau Tosca untuk Berbagai Acara

3. Hijau Army dengan putih

Tidak hanya hitam, kombinasi lain yang bisa menghasilkan kesan kalem adalah perpaduan hijau army dan putih. Tren warna hijau army juga cukup populer belakangan ini.

Pakaian tampak lebih hangat dan menonjol ketika digunakan. Gradasi hijau tua dan putih akan membuat kamu tampil lebih muda. Selain itu, pilihan warnanya cocok digunakan saat kegiatan sehari-hari.

4. Putih dengan Biru

Perpaduan warna kaos yang bagus juga bisa didapatkan putih dan biru. Putih umumnya cocok jika dipadukan dengan warna apapun. Namun, jika memasakan putih dengan biru maka bisa memberikan kesan modis dan tampak segar.

Biru juga memberi kesan yang menenangkan. Untuk memilih warna yang tepat, maka bisa menggunakan jenis tone yang soft atau dark. Selain itu, dua warna ini cocok digunakan dalam kegiatan dan kalangan apapun.

5. Abu-Abu dan Hijau

Ingin mendapatkan tampilan yang misterius dan berkharisma, maka bisa menggunakan kombinasi abu-abu dan hijau. Pilih warna abu-abu sebagai dasarnya dan gunakan hijau sebagai corak.

Walaupun cukup jarang ditemukan di pasaran, namun tampilan warna ini enak dipandang. Selain membuat tampilan menjadi misterius, pemakai juga akan tampak lebih mencolok.

6. Hitam dengan Putih

Hitam dan putih adalah warna kombinasi yang paling aman digunakan. Walaupun perpaduan ini belakangan tampak membosankan, tapi jika nyaman untuk digunakan dalam kegiatan apapun. Selain itu perpaduan ini cocok digunakan oleh kalangan usia dan gender apapun.

7. Biru Muda dengan Biru Tua

Terakhir adalah menggunakan warna biru muda dan biru tua. Ini merupakan konsep pemilihan kombinasi di warna senada dengan tone berbeda. Kesan yang diberikan akan tampak lebih hangat dan berkarisma.

Nah, itulah rekomendasi dan inspirasi perpaduan warna kaos yang bagus untuk fashion sehari-hari. Sebagai tambahan, selain memperhatikan kombinasi warna, perhatikan juga pilihan bahan yang nyaman dan ukuran yang tepat dengan tubuh.

Baca Juga: Cara Kombinasi Warna Untuk Baju Merah Marun Di Berbagai Acara

Dapatkan produk kaos dengan pilihan warna yang beragam hanya di Tshirtbar. Selain itu juga kamu bisa dapatkan produk lainnya seperti jaket, tas, lanyard, dan lain-lain.

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *