3 Rekomendasi Perpaduan Baju Warna Coral dan Tips Memilihnya

Perpaduan baju warna coral secara tepat mungkin belum banyak orang kuasai. Seperti yang kita ketahui kalau di dunia ini ada banyak ragam warna. Baik warna primer atau warna lainnya yang notabene adalah hasil campuran. Contoh yang dibuat dari hasil dua campuran warna adalah coral.

Coral adalah nama warna yang terdiri dari hasil campuran jingga dan merah muda. Warna ini sudah jadi tren sejak tahun 2019. Sekilas mungkin terlihat seperti warna salem, tapi pada kenyataannya beda. Hal yang jadi pembeda adalah coral memiliki rona dengan dominan jingga.

Apalah artinya berbusana bila tidak mencoba sesuatu yang baru. Mungkin saja warna coral bisa jadi opsi tepat untuk tampil lebih berwarna. Wanita dan pria pun pantas memakainya, asalkan bisa mix and match dengan tepat. 

Bagaimana Tips Memilih Perpaduan Baju Warna Coral?

tips memilih perpaduan baju warna coral

Kendati warna coral bukan jadi favorit semua orang, ada kalanya kita harus jeli dalam mix and match saat berbusana. Tapi jangan khawatir, baju berwarna coral bisa jadi warna yang pas untuk menunjang aktifitas mu dimana pun dan kapan pun. Di sini kami juga akan memberikan ragam tips dan inspirasi yang sesuai dengan baju coral. Silakan di simak:

1. Padukan dengan Warna Netral

Memadukan dengan warna netral adalah pilihan yang paling aman. Kelompok warna tersebut juga kerap dipilih banyak orang. Warna-warna punya peran penting untuk jadi penyeimbang bagi ragam jenis warna. Contohnya adalah warna charcoal, hitam dan putih.

Karena peran dari warna netral lah baju kamu yang berwarna coral bisa tetap tampil lebih dominan. Warna netral tidak akan bersaing dengan warna coral yang sudah sangat mencolok. Maka dari itu, pastikan kamu setidaknya punya satu atau dua item fashion lainnya yang berwarna netral.

2. Gunakan Aksen Bermotif 

Warna coral sudah sangat mencolok. Namun bukan berarti kamu tidak bisa lepas bergaya. Kamu bisa coba mix and match baju coral dengan fashion item lainnya yang punya motif cantik nan kekinian. Motif yang ada pada busana kamu bisa buat outfit jadi tambah keren.

Kamu bisa coba untuk pakai motif yang punya warna lebih gelap. Warna gelap yang bisa kamu pilih seperti silver ataupun bronze. Namun tidak ada salahnya kalau ingin coba dengan warna lebih gelap. Semua balik lagi pada keinginan masing-masing.

3. Tambahkan Perhiasan

Produk busana tambahan seperti perhiasan juga sudah jadi barang wajib apalagi bagi kalangan pecinta fashion. Perhiasan sangat cocok bagi kamu yang tidak mau ada produk bercorak, tapi ingin tetap stunning. Aksesoris tersebut juga bisa lebih menonjolkan karakter pribadi. Dengan catatan, jangan pilih perhiasan yang warnanya sama persis. 

Sebab jadi percuma saja jika perhiasan yang digunakan jadi kurang terlihat menarik. Adapun pelengkap yang bisa kamu coba. Misalnya cincin, kalung maupun gelang. Perhiasan juga buat tampilan jadi semakin elegan.

4. Padukan dengan Warna Senada

Terakhir, saran ini bisa jadi pertimbangan. Memadukan warna monokrom atau senada jadi opsi aman apalagi saat memakai baju warna coral. Dalam artian, kamu bisa pilih kombinasi warna yang sejenis, Bisa padukan dengan pink terang atau warna earth-tone.

Agar tampilan semakin menarik, gunakan 2 atau 3 warna berbeda pada outfit. Bisa dicoba juga untuk kaum pria.

Baca Juga: 5 Tips Mix and Match Warna Army yang Cocok Untuk Berbagai Acara

Inspirasi Outfit Perpaduan Baju Warna Coral

inspirasi perpaduan baju warna coral

Warna coral termasuk ke dalam kategori earth-tone. Pada dasarnya, earth tone sendiri merepresentasikan lingkungan sekitar. Umumnya warna bumi ini cenderung netral. Tapi memang tidak ada salahnya memadukan dengan warna coral.

Kamu bisa memilih kelompok warna earth tone bagi pria. Earth tone memberikan sisi lembut namun tetap terlihat maskulin. Berikut referensi ide outfit bersama warna coral sebagai baju utama.

1. Outfit Harian

Memakai pakaian berwarna coral untuk kegiatan sehari-hari tentu bisa menjadi pilihan. Baik untuk sekedar nongkrong atau pergi ke mall. Opsi kombinasi paling tepat adalah kaos warna coral, jeans hitam, dan warna netral lainnya.

Kemudian, sandingkan dengan tas tote bag yang warnanya netral. Outfit coral jika dipamerkan dengan warna netral gelap bisa menampilkan sisi maskulin diri kamu.

Baca Juga: Rekomendasi Desain Baju Polos Warna Biru

Sementara itu, bila dipadukan dengan warna netral yang ronanya pucat akan memberi kesan lembut. Contohnya baju coral dengan bawahan broken white. Karena pada dasarnya fashion berwarna cerah seperti coral bisa digunakan oleh semua kalangan, termasuk untuk pria. Mau bareng pasangan juga bisa.

@tshirtbarid

Pakai Essential Tshirt dan Classic Tshirt Dress dari Tshirtbar dengan warna samaan yang kalem ini cocok untuk dipakai berpergian ke acara non-formal atau formal biar makin serasi! #fypシ #coupleedition

♬ original sound – ZG VanzaWRM – Vanza

2. Kegiatan Formal

Warna coral juga bisa digunakan ketika menghadiri acara formal. Misalnya pertemuan kantor, bertemu klien, ataupun hadir di acara seminar. Namun hal paling penting adalah bisa tepat dalam memilih sentuhan kombinasi lainnya.

Poin yang perlu diingat ketika menghadiri acara formal adalah kesan yang ingin dihadirkan. Sudah jelas bila setiap orang cenderung tampil dengan kesan rapi, tegas, dan berkharisma saat tampil di hadapan rekan-rekan kerja. Tentunya kita merasa lebih aman apalagi outfit yang dipakai bertemakan earth tone style.

Baju berwarna coral juga bisa untuk memberikan kesan serupa. Seperti contoh pada pakaian pria, kamu bisa menggunakan kaos warna coral sebagai dalaman. Kemudian memakai jas hitam dan dasi berwarna hitam.

Dengan begitu penampilan jadi lebih terasa berkelas. Selain dengan warna hitam, perpaduan coral dan coklat juga bisa untuk digunakan pada acara formal. Tampilan tetap dapat terlihat elegan dan karismatik, namun di satu sisi juga lebih segar.

3. Kegiatan Non Formal

Kamu mungkin sering kali diundang untuk acara yang lebih santai. Seperti misalkan acara ulang tahun atau pesta bersama sahabat tercinta. Kamu bisa mengeksplorasi penampilan dengan sangat mudah.

Baju berwarna coral juga bisa buat tampilan makin segar. Makin keren bila memakai kemeja oversize dengan corak kekinian atau misalkan jaket polos. Perpaduan coral dan warna earth tone juga memberi kesan lebih santai dan tidak berlebihan.

Baca Juga: 7 Inspirasi Outfit Earth Tone Style Pria

Beberapa tips perpaduan baju warna coral bisa kamu aplikasikan dengan mudah. Tentunya dengan outfit bergaya earth tone supaya lebih kekinian. Dapatkan baju warna coral di Tshirtbar sekarang juga.

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *