Last Update: October 8th, 2020 at 4:55 pm

Penuhi Hobi Olahraga Dengan Baju Atletik Lari

Ada banyak sekali hobi yang bisa Anda coba lakukan untuk menghabiskan waktu di rumah. Memiliki hobi juga dapat mengurangi stress, sehingga setiap orang direkomendasikan untuk memiliki hobi yang bisa dilakukan. Ada beberapa hobi yang paling populer, antara lain membaca, menonton film, dan olahraga. 

 

Memiliki hobi olahraga juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan teratur melakukan olahraga, tentunya bisa menjaga tubuh tetap sehat dan kuat. Olahraga juga punya banyak sekali jenisnya dan bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan hobi. Selain sepak bola, bulutangkis, basket, dan lari, masih ada jenis olahraga lain yang menarik untuk dicoba, yakni atletik. 

 

Jenis olahraga atletik juga ada beberapa macam, seperti loncat jauh, lompat tinggi, hingga jalan cepat. Anda bisa memilih mana olahraga yang paling nyaman dilakukan. Selain bermanfaat untuk menjaga fisik tetap sehat, menjalani hobi olahraga juga akan menjaga mood Anda tetap baik. 

 

Saat Anda tertarik untuk mencoba hobi atletik lari, berikut ini beberapa model baju atletik lari yang bisa Anda coba kenakan. 

 

Kaos Training

Kaos menjadi salah satu model pakaian yang paling nyaman untuk digunakan berolahraga. Jika Anda ingin mencoba menjalani hobi atletik lari, bisa menggunakan jenis pakaian ini untuk latihan. Baju atletik lari dengan model kaos akan memudahkan Anda untuk bergerak lebih bebas. Selain itu, model baju yang satu ini juga memiliki ukuran yang cukup longgar, sehingga akan lebih nyaman dan mudah digunakan. 

 

Saat sedang berlari tentu Anda akan merasa lebih nyaman jika pakaian yang dikenakan memiliki bahan yang cukup ringan bukan. Kaos training biasanya memang dibuat dari bahan yang ringan dan mampu menguapkan keringat dengan baik. Jadi, kelembaban kulit tetap terjaga dan tidak akan membuat Anda lebih cepat gerah. 

 

Tank Top

Pakaian model tank top memang akan membuat penampilan terlihat lebih menarik. Ada banyak sekali model pakaian kekinian yang berjenis tank top karena bisa memperlihatkan bagian lengan. Namun, untuk berolahraga jenis model pakaian ini juga bisa sangat berguna lho. Model baju atletik lari dengan tank top ini juga akan memberikan banyak sirkulasi udara pada tubuh, sehingga Anda tidak akan merasa kegerahan. 

 

Selain itu, model baju tank top dapat membantu Anda untuk bergerak lebih leluasa. Pergerakan saat berolahraga juga akan lebih mudah jika Anda menggunakan jenis model baju yang satu ini. Biasanya tank top memang digunakan untuk melihat perkembangan otot pada bagian tangan. Akan tetapi, baju model yang satu ini juga masih tetap cocok saat digunakan sebagai baju atletik lari. Dijamin Anda akan masih tetap merasa nyaman saat menggunakannya. 

 

Baca juga: Mengenal Komunitas Lari di Jakarta

 

Menggunakan Warna yang Terang

Hobi atletik lari pastinya membuat Anda lebih sering berada di luar ruangan. Pakaian yang dipilih pun harus sesuai dengan kondisi tersebut. Misalnya Anda menggunakan pakaian berwarna gelap di bawah matahari, pasti akan lebih mudah terasa kepanasan. Hal itu disebabkan karena pakaian berwarna gelap lebih mampu menyerap matahari, sehingga bisa membuat Anda kepanasan. 

 

Itulah mengapa baju atletik lari sebaiknya menggunakan warna yang cerah, seperti putih atau pastel. Warna pakaian yang cerah bersifat memantulkan cahaya matahari dan Anda tidak akan merasa kepanasan. Berolahraga pun akan terasa lebih nyaman jika pakaian tidak membuat Anda kegerahan. Mulai saat ini, jika memang Anda ingin melakukan latihan lari di ruang terbuka, jangan lupa pilihlah pakaian dengan warna yang terang. 

 

Olahraga atletik memang sangat menarik. Jika memang Anda menyukai olahraga jenis ini dan ingin menjadikannya sebagai hobi, sebaiknya mulai lakukan latihan yang teratur. Selama latihan juga selalu pilihlah pakaian olahraga yang memang bisa membuat Anda benar-benar merasa nyaman.

 

Selain warna dan modelnya, perhatikan juga bahan dari pakaian tersebut. Salah satu bahan yang harus dihindari adalah katun karena bahan tersebut bisa membuat kulit lembab. Keringat di tubuh tidak akan mudah menguap jika menggunakan pakaian dari bahan tersebut. Lebih baik gunakanlah pakaian olahraga yang terbuat dari bahan polyester atau nilon. 

 

Itulah beberapa desain baju atletik lari yang bisa Anda coba miliki. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda!

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *