Last Update: May 10th, 2020 at 6:31 pm

Penuhi Hobi Dalam Komunitas Sepeda Jakarta

Jika Anda memperhatikan pola hidup masyarakat kota besar seperti Jakarta saat ini, semakin banyak orang yang mulai berubah, khususnya dalam berolahraga. Tiap hari semakin banyak orang yang sadar bahwa mereka harus mulai menjaga kesehatan karena jika tidak, maka kesehatan yang ada bisa terancam. Apalagi dari segi kesibukan juga terhitung tinggi. Mau tidak mau, harus mulai menjaga kesehatan tubuh. Ada berbagai macam olahraga yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan, seperti lari dan bersepeda. Hebatnya lagi, karena sudah semakin banyak yang menjalani olahraga tersebut, maka sekarang sudah bermunculan komunitas sepeda Jakarta.

Komunitas sepeda Jakarta yang hadir pada hari ini cukup banyak. Selain itu, bersepeda sudah terhitung sebagai hobi yang semakin marak dimiliki oleh masyarakat. Ada beberapa alasan mengapa bersepeda menjadi homi yang ramai pada saat ini. Pertama, sebagian besar orang bisa naik sepeda. Kedua, mereka akhirnya bisa menemukan olahraga yang tidak membutuhkan keterampilan yang terlalu sulit. Ketiga, membeli sepeda beserta sparepart-nya sekaligus bajunya juga menjadi pengalaman yang menyenangkan. Semakin bagus sepedanya, semakin semangat pula dalam berolahraga.

Itulah mengapa banyak orang yang memiliki hobi bersepeda saat ini. Namun tentunya dalam berolahraga sepeda, perlu teman yang memiliki hobi sama. Pastinya tidak akan terasa capek di dalam menjalankannya. Selain itu juga bisa menambah teman dan koneksi. Sebenarnya ada apa saja komunitas sepeda Jakarta?

Jakarta Cycling Community (JKTCC)

Komunitas sepeda Jakarta yang sekarang sudah memiliki banyak anggota adalah Jakarta Cycling Community (JKTCC). Sebagai komunitas yang diawali di daerah Bintaro pada tahun 2015, komunitas ini bertumbuh cukup pesat. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya orang yang bergabung, akhirnya jadwal bersepeda yang awalnya di wilayah Bintaro saja mulai dipindahkan ke Jakarta.

Untuk rute sendiri, JKTCC sering melakukan aktivitas olahraga ini di wilayah Jakarta Selatan. Untuk jadwalnya, dipilihlah hari Rabu dan Sabtu. Itu semua dilakukan pada pagi hari karena dari segi udara kota Jakarta, masih terhitung segar dan belum terganggu polusi jalanan.

Selain itu, ada juga aktivitas lainnya pada hari Minggu untuk berkumpul namun tidak bersepeda. Di sanalah solidaritas dan pertemanan bisa semakin erat dijalin. JKTCC memiliki misi utama untuk mengajak orang yang hobi bersepeda bergabung agar bisa lebih semangat berolahraga.

KSK – Komunitas Sepeda Kemayoran Jakarta

Selain JKTCC, ada juga KSK (Komunitas Sepeda Kemayoran Jakarta) yang dari segi namanya sendiri sudah jelas berdiri di mana. Sebagai sebuah komunitas, KSK ingin agar semakin banyak orang yang sadar bahwa olahraga sepeda itu menyenangkan dan bisa menambah teman serta koneksi baru. Untuk jadwal bersepedanya sendiri, biasanya dilakukan ketika hari kerja (Senin hingga Kamis) dan juga Sabtu. Tentu saja diawali sejak pagi hari agar kondisi udara masih tetap segar. Bagi yang tinggal di daerah Kemayoran dan sekitarnya, wajib ikut komunitas ini.

Selain dua komunitas sepeda Jakarta di atas, sebenarnya masih banyak komunitas lainnya seperti Bike To Work. Agar aktivitas bersepeda Anda lebih maksimal, tentunya dibutuhkan baju yang tepat. Anda wajib menggunakan baju bahan dryfit yang ringan, lentur dan mampu membuat keringat menjadi cepat kering. Untuk bisa mendapatkan baju bahan dryfit yang berkualitas, Anda bisa membuat kaos sepeda lewat Tshirtbar. Untuk memesan baju dryfit yang cocok untuk dipakai ketika sudah bergabung dengan komunitas sepeda Jakarta.

Bryan Wicaksono
Latest posts by Bryan Wicaksono (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *