7 Inspirasi Oversized Hoodie Style Agar Semakin Keren

Oversized hoodie style adalah salah satu hal yang telah ada selama beberapa dekade, tetapi tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. Kabar baiknya adalah ada banyak pilihan di luar sana untuk membuat Anda terlihat keren dan nyaman apapun preferensi gaya Anda.

Keistimewaan dari oversized hoodie adalah rasa lebih leluasa. Ada perasaan dimana bisa memberi kenyamanan seperti sweater dan hangatnya layaknya jaket.

Bagaimana Tips Memadukan Oversized Hoodie Style Agar Terlihat Stylish?

tips memadukan oversized hoodie style

Terdapat banyak aspek yang perlu jadi bahan concern saat memilih pasangan untuk oversized hoodie. Selain ukuran dari jaket, menentukan warna dan ornamen juga punya dukungan kuat pada tampilan outfit nantinya.

Gaya oversized hoodie sangat populer di dunia fashion saat ini. Namun memadukan gaya oversized hoodie dengan pakaian lain bisa jadi sulit untuk membuat pakaian terlihat stylish.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara menggabungkan hoodies oversized dengan pakaian yang berbeda:

1. Hindari Pakaian Terlalu Longgar

Jangan memakai oversized hoodie dengan pakaian longgar lainnya. Sebab yang ada malah buat look terlihat lebih urakan. Bila kamu mengenakan oversized hoodie, jangan pakai bawahan yang terlalu besar. Ini akan semakin memperjelas tubuh jadi tampak tidak proporsional dan tidak seimbang.

Kamu juga bisa mengenakan oversized hoodie dengan cara menggulung lengan baju dan mendorongnya ke atas agar tidak terlalu panjang. Tampilan ini sangat cocok untuk cuaca yang lebih hangat karena Anda akan dapat menutupi lebih banyak bagian kulit saat mengenakan lebih sedikit pakaian di bawahnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bulu di Jaket Hoodie

2. Tentukan Warna Hoodie

Jika kamu mencari jaket, ada hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah bagaimana pakaian lain bisa sesuai dengan hoodie yang akan dipakai kemudian hari. Diagram warna tentu bisa membantu kamu dalam padu padan outfit supaya tampak pas.

Terdapat banyak rumus diagram warna yang kera jadi patokan. Antara lain kelompok warna triadik, analog, komplemen, dan juga split komplemen.

Jika kamu masih belum yakin, warna hitam bisa jadi opsi yang wajib dicoba. Berbeda dengan warna lain yang harus lebih cermat saat dipadu padankan. Contohnya seperti berikut:

@tshirtbarid

#CapCut Classic Hoodie Pullover Fleece Eco Cotton dari Tshirtbar cocok dipakai saat masa sejuk musim hujan saat ini plus pakai warna hitam, biar gantengnya nambah kalau kata orang-orang. #fyp #foryou #xyzbca

♬ casino x collard greens – jovynn

3. Tambahkan Aksesoris Pendukung

Aksesoris bisa jadi pelengkap bagi outfit. Beberapa produk yang termasuk dalam kategori aksesoris pun dirasa sudah wajib punya. Terlebih untuk kalangan pecinta fashion

Memilih aksen tambahan tidak bisa dipilih secara asal. Penggunaan aksesoris yang berlebihan pun bisa buat look terlalu berlebihan. Lebih baik pilih aksesoris yang tidak banyak motif, dan warnanya pun cenderung netral.

Inspirasi Oversized Hoodie Style Agar Semakin Keren

inspirasi oversized hoodie style

Model jaket seperti oversized hoodie adalah gaya streetwear paling baik dan aman. Bila dipakai terasa nyaman, dan cocok dikenakan dengan apa saja. Namun mungkin di antara kamu masih belum tahu bagaimana agar bisa jadi lebih keren dengan oversized hoodie.

Berikut adalah 7 cara mix and match yang akan membuat kamu terlihat seperti anak muda kekinian.

1. Oversized Hoodie dengan Jogger Pants

Pertama ada hoodie yang bisa jadi pilihan paling comfy. Oversized hoodie terasa pas bersama jogger pants, karena punya fit lebih ramping. Perlu diketahui bahwa cermat dalam padu padan warna bisa buat look jadi bagus. Maka dari itu, kedua pasangan tersebut rasanya tidak bisa terlewat untuk berada di daftar nomor satu. 

2. Oversized Hoodie dengan Boyfriend Jeans

Celana jeans dengan model boyfriend dinilai pas dan jadi celana favorit bagi kaum pria. Bahan denim juga dinilai versatile dan cocok untuk atasan apa saja. Gunakan oversized hoodie dengan warna netral seperti hijau army. Ini akan buat kamu terlihat jenjang dan tidak baggy.

Baca Juga: 5 Aplikasi Canggih yang Bisa Digunakan untuk Membuat Desain Hoodie Sendiri

3. Oversized Hoodie dengan Celana Pendek

Celana pendek punya sifat yang lebih santai. Bisa dicocokkan pada saat acara non formal. Pilih oversized hoodie warna netral dengan celana pendek yang warnanya terang seperti coklat atau khaki. Lebih maksimal lagi kalau ditambah baseball cap dan jam tangan sporty.

4. Oversized Hoodie dengan Cargo Pants

Banyak pria yang kini menyukai celana satu ini. Bentuknya yang baggy juga membuat tampilan terlihat sporty dan kece. Bisa menggunakan sneakers dan topi bucket, dan pasangan paling tepat untuk hoodie dan celana satu ini adalah tote bag polos yang warnanya netral.

5. Oversized Hoodie dengan Tshirt Dress

T Shirt dress dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan fashion wanita. Dimana pada bagian bawah kaos tepat berada diatas lutut, serta pola yang berlekuk. Maka tidak bila jadi punya kesan feminim.

Penggunaan oversized hoodie bisa buat tampilan jadi seimbang. Dimana jaket ini sudah baggy, bisa tambahkan sneakers agar sedikit sporty.

6. Oversized Hoodie dengan Ankle Pants

Celana semi formal seperti ankle pants juga bisa sebagai opsi lain. Oversized hoodie sangat direkomendasikan bila tidak ingin tampil terlalu rapi. Pakai ankle pants seperti linen atau chino yang punya warna yang lebih terang dari atasan. Namun lebih baik lagi kalau memilih warna netral.

7. Oversized Hoodie dengan Celana Olahraga

Celana olahraga kini sudah jadi bawahan trendy. Bahan dryfit atau polyester juga cocok dipakai dalam segala cuaca. Lebih pas lagi jika ditambah sneakers untuk memberi impresi keren dan sporty.

Baca Juga: 5 Ide Style Hoodie Pria Agar Semakin Kece

Demikian penjelasan mengenai oversized hoodie yang layak jadi inspirasi untuk OOTD.. Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi dengan oversized hoodie sebagai pakaian luar.  Tshirtbar sebagai penyedia jaket hoodie custom sudah menyediakan ragam hoodie dan jaket dengan model terbaik di kelasnya.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *