7 Outfit yang Cocok untuk Orang Pendek dan Tips Memilihnya

Outfit yang cocok untuk orang pendek tidak bisa dipilih sembarang. Tidak jarang bagi mereka malah merasa baju yang sudah dicoba lebih panjang dari badan. Orang pendek sebenarnya cuma soal tinggi badan. Ukuran waist dan hip sama sekali tidak punya andil besar ketika akan memilih pakaian.

Beberapa selebriti papan atas seperti Lady Gaga, Gita Gutawa dan Daniel Radcliffe adalah tiga contoh sosok yang memiliki tubuh mungil. Ketiga sosok ini tetap bisa percaya diri dan mampu menunjukkan karakter pribadi mereka lewat outfit yang luar biasa menarik.

Memilih pakaian bagi orang pendek atau petite memang terasa lebih sulit. Tapi, kamu tak perlu khawatir. Lewat artikel ini kami akan membeberkan tips dan rekomendasi outfit bagi kamu pemilik tubuh mungil. Let’s go!

Bagaimana Tips Memilih Outfit yang Cocok untuk Orang Pendek?

tips memilih outfit yang cocok untuk orang pendek

Jangan berkecil hati bila kamu punya proporsi tubuh yang pendek. Ada banyak cara untuk mendapatkan penampilan terbaik sehingga terlihat lebih jenjang dan pas. Berikut tahapannya:

1. Jangan Gunakan Baju Oversize

Sudah pernah dibahas lewat beberapa artikel sebelumnya bahwa baju oversize sudah jadi tren mode sejak lama. Banyak orang yang mencintai tren ini, termasuk juga para influencer papan atas. Namun nyatanya, bila kamu punya postur tubuh mungil sebaiknya menghindari penggunaan baju super longgar.

Ada sebab mengapa baju oversize perlu dihindari. Salah satu alasan paling utama adalah supaya badan tidak terlihat tenggelam. Memakai ukuran yang pas bisa membuat badan semakin terlihat proporsional.

2. Masukkan Baju ke Dalam Bawahan

Pada orang dengan tubuh pendek, baju yang biasa pun akan terasa panjang. Namun, hal ini bisa kamu akali dengan menyembunyikan baju ke dalam celana atau rok. Hal ini akan buat baju lebih terlihat fit.

Kamu juga perlu memastikan bahwa ukuran pada celana tidak terlalu ketat. Intinya adalah memakai baju yang panjangnya tidak menutupi bagian resleting celana.

3. Coba Warna Monokrom

Memilih warna monokrom pada outfit bisa buat tubuh terlihat lebih panjang dan proporsional bagi orang yang bertubuh pendek. Sebab warna yang senada untuk atasan dan bawahan dapat menghasilkan ilusi tubuh yang lebih panjang. Selain itu juga akan membuat tubuh tampak lebih rapi dan teratur.

Kamu bisa menambahkan rona warna yang berbeda, seperti pada aksesori atau sepatu. Perpaduan aksesoris juga akan memberikan sentuhan personal pada outfit. Namun, pastikan untuk tetap menjaga keseluruhan tampilan tetap monokrom agar lebih selaras.

4. Pakai Bawahan High Waist

Tips terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan mengenakan celana atau rok dengan model high waist. Model ini akan buat kaki terlihat lebih jenjang. Kelebihan lainnya adalah bisa menyamarkan bagian perut yang berisi.

Tambahan lagi, kamu boleh gunakan sepatu dengan hak tinggi. Misalnya sendal high heels untuk wanita dan sepatu boots bagi para pria. Pastikan sudah memilih sepatu yang nyaman dan tidak kebesaran.

Baca Juga: 3 Tips Menggunakan Baju Warna Neon dan Inspirasi Outfitnya

@tshirtbarid

Reply to @user101504538369 Produk Tshirtbar bisa di Mix and Match untuk berbagai Looks OOTD yang asik loh! Udah gak ada alasan lagi untuk bilang “duh ga punya baju” pas kamu belanja di Tshirtbar. #localbrand #xyzbca #foryou #fypシ

♬ Summermode – Official Sound Studio

Rekomendasi Outfit yang Cocok untuk Warna Pendek

rekomendasi outfit yang cocok untuk orang pendek

Cermat dalam memilih outfit bagi tubuh mungil adalah kunci. Ini akan buat tampilan si pemakai lebih keren dan bebas dari rasa ragu akan penampilan dirinya sendiri. Hilangkan rasa tidak percaya diri dengan memakai ragam inspirasi di bawah ini:

1. T Shirt Dress

Untuk kaum wanita, T-shirt dress bisa jadi pilihan yang baik bagi yang punya postur tubuh pendek. Jenis kaos satu ini punya desainnya yang sederhana dan tidak terlalu longgar. Sehingga bisa buat kamu terlihat lebih proporsional dan tinggi. 

Pakai T-shirt dress yang punya ukuran pas dan memiliki potongan yang rapi di bagian bawah. Kamu juga bisa pakai sepatu heels dengan tinggi hak 5 cm untuk menambah tinggi badan. Padukan dengan aksesoris seperti ikat kepala atau tas yang mencolok. Tips lainnya bisa juga pakai luaran seperti hoodie atau jaket dress untuk menambah kesan modis pada outfit. Dijamin outfit kamu bisa terlihat lebih playful.

2. Jogger Pants

Celana jogger adalah salah satu jenis celana yang punya nuansa sporty. Ciri khas yang ditampilkan pada jogger pants adalah punya siluet yang mengerucut sampai ke bawah, namun ada jahitan sekitar 3 cm di bagian paling bawah. Celana ini tidak ketat namun sedikit baggy.

Kamu bisa menambahkan aksen garis di bagian samping luar. Brand seperti Adidas dapat jadi inspirasi untuk urusan celana jogger. Agar terlihat seperti streetwear style, kamu juga bisa gunakan running sneakers.

Baca Juga: 5 Warna yang Netral untuk Semua Baju dan Tips Memilihnya

3. Polo Shirt

Ketiga, ada polo shirt yang cocok bagi kamu yang bertubuh pendek. Polo shirt punya pola yang pas di badan. Hal ini akan buat tubuh jadi tampak lebih proporsional dan tidak longgar.

Gunakan polo shirt beserta celana dan rok favorit. Pilih warna yang senada dengan bawahan. Namun usahakan untuk memilih warna netral atau nuansa earth tone pada pakaian. 

4. Kaos Fashion Fit

Kaos ini mungkin secara kasat mata akan terlihat sama saja. Tapi, nyatanya kaos fashion fit memberikan siluet yang lebih kecil sehingga lekukan tubuh akan terlihat tampak.

Kuncinya adalah tidak menggunakan ukuran yang terlalu ketat. Bahan utama pada kaos jenis ini juga sangat adem dipakai seharian.

5. Motif Garis Vertikal

Pakaian dan aksesoris dengan motif vertical line cocok juga digunakan untuk orang yang punya tubuh berisi. Motif pada pakaian bisa menyamarkan bentuk tubuh, namun juga tidak menghilangkan esensi utama. Yakni bisa buat tubuh terlihat lebih panjang.

Namun, lebih baik seimbangkan dengan produk busana lain tanpa motif. Supaya tidak tampak terlalu over.

6. Mamba Style

Outfit bertemakan mamba atau serba hitam memang sudah jadi favorit sejak lama. Kuncinya adalah bisa mix and match pakaian dengan tepat, tanpa ada rasa khawatir apakah penampilan akan tampak aneh. Hitam punya sifat netral dan bisa digunakan oleh siapa saja. Tak terkecuali dengan pemakai bertubuh pendek.

7. Kaos Lengan Panjang

Terakhir ada kaos lengan panjang dengan siluet yang sangat multifungsi. Bisa dipakai secara tunggal, maupun dipadukan bersama produk fashion lainnya. Gunakan ukuran yang pas serta warna cenderung netral.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Outfit Musim Panas dan Tips Memilihnya

Nah itu tadi cara memilih outfit yang cocok untuk orang pendek. Di Tshirtbar, kamu bisa memiliki berbagai produk fashion dan merchandise yang tentunya cocok untuk segala jenis bentuk tubuh. Yuk pesan sekarang juga!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217