5 Outfit Warna Sage Green dan Inspirasinya

Meskipun banyak yang menganggap outfit warna sage green menjadi terlalu populer belakangan ini, warna tersebut tetap jadi pilihan paling aman bagi fesyen dengan berbagai tema. Warna ini bisa dianggap sebagai warna netral yang cocok untuk dipadukan dengan warna dan gaya apapun.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lebih rinci tentang sage green dalam dunia fashion, termasuk cara menggabungkannya dengan aksen pakaian yang tepat, serta memberikan beberapa inspirasi yang bisa kamu terapkan.

Apa itu Outfit Warna Sage Green?

Warna sage green punya nuansa terang namun tidak terlalu mencolok, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam dunia fashion. Selain itu, sage green juga menampilkan kesan kalem namun fresh pada pemakai.

Salah satu ciri khas dari warna sage green adalah nuansa hijau keabu-abuan yang mirip dengan daun hijau yang sudah mulai pudar. Keunggulan utama warna sage green adalah fleksibilitasnya yang tinggi.

Baca Juga: 9 Macam-macam Kode Warna Kain Hijau dan Biru

Bagaimana Tips Memadukan Outfit Warna Sage Green?

tips memadukan outfit warna sage green

Berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti dalam memadukan baju berwarna sage green:

1. Pasangkan dengan Warna Netral

Untuk membuat warna sage green lebih mencolok, disarankan untuk memadukannya dengan warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Pemilihan bawahan netral dapat menciptakan tampilan yang elegan dan kasual.

2. Bisa Coba Warna Kontras

Padukan baju sage green dengan warna pastel yang sedikit kontras untuk menambahkan kesan hangat pada tampilanmu. Hal ini cocok untuk siapa saja yang pede dengan ragam baju yang lebih colorful.

Jika ingin menampilkan kesan yang lebih elegan, padukan baju sage green dengan warna bold. Warna yang lebih tegas akan menonjolkan kelembutan warna sage green sebagai fokus utama. 

3. Tambahkan Motif Pada Pakaian

Percantik tampilan dengan motif pada outfit. Berbagai pola bisa dipadukan dengan warna sage green untuk menciptakan tampilan yang edgy dan kaya warna. Selain motif, gunakan aksesoris seperti gelang ataupun topi.

4. Utamakan Kualitas Pakaian

Gunakan baju yang berkualitas dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Pilihlah tempat jual baju terpercaya agar kamu bisa mendapatkan baju yang sesuai dengan harapanmu.

5. Hindari Aksesoris Berlebihan

Pilih aksesori yang tepat untuk menunjang tampilan pada baju sage green. Beberapa gaya seperti monokrom, penuh warna, dan minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Hijau Tosca untuk Berbagai Acara

6. Sesuaikan dengan Kegiatan

Penting untuk memilih jenis pakaian yang sesuai dengan jenis acara yang akan dihadiri. Selain itu, cuaca dan lingkungan sekitar juga harus dipertimbangkan agar pakaian yang dipilih tetap nyaman dan sesuai. Beberapa acara mungkin kurang cocok untuk menggunakan warna sage green sebagai dress code.

7. Coba Gaya yang Beragam

Harus diingat bahwa sage green bisa menjadi outfit color yang bisa pas dengan segala warna. Selain itu, perlu diperhatikan apakah item fashion lain seperti bawahan cocok dengan tema outfit yang digunakan.

Inspirasi Outfit Warna Sage Green dari Tshirtbar

inspirasi outfit warna sage green

Tren fashion saat ini semakin menunjukkan variasi dalam memadukan outfit. Saat memilih pakaian untuk sehari-hari, terdapat banyak pilihan inspirasi seperti di bawah ini:

1. T-Shirt dan Kemeja Flanel

Untuk memadukan T-Shirt sage green dan kemeja flanel, kamu bisa mengenakan T-Shirt di bawah kemeja flanel agar tampilan terlihat casual dan stylish

Biarkan bagian kerah dan lengan kemeja flanel terbuka agar warna sage green pada T-Shirt bisa terlihat. Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan celana denim untuk menciptakan tampilan yang lebih casual namun tetap keren.

2. T-Shirt Dress dan Outer

Paduan T-Shirt dress yang feminim dengan outer kasual seperti kimono bisa memberikan kontras yang menarik. Outer tersebut dapat dikenakan sebagai layering. Jika ingin tampil lebih chic, bisa juga mengenakan blazer berwarna gelap sebagai outer

Namun, pastikan outer yang dipilih tidak terlalu panjang sehingga tidak membuat T-Shirt dress terlihat tidak proporsional. 

3. Oversized Shirt dan Jogger Pants

Kamu bisa pilih opsi ini dengan warna yang senada. Bisa juga memilih warna kontras untuk menciptakan tampilan yang menarik. Supaya terlihat lebih smart casual, kamu bisa gunakan oversized shirt berbahan heavy cotton yang tebal, serta jogger pants yang terbuat dari kain fleece

Jangan lupa gunakan sepatu sneakers klasik yang cocok dengan gayamu. Sesuaikan dengan aksesoris seperti premium hat dan kacamata frame tebal.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Warna Baju yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

4. Jersey dan Celana Denim

Sekarang sedang hits tampil ala block core, yang memadukan jersey vintage dan bawahan regular. Kamu bisa memilih jersey dengan warna sage green dan celana denim dengan warna gelap. 

Pilih celana denim dengan potongan slim atau straight fit yang memudahkan kamu bergerak. Untuk sepatu, pilihlah sneakers dengan desain yang simpel dan aksesoris seperti topi beanie atau tas pinggang.

5. Hoodie dan Celana Corduroy

Hoodie yang berwarna sage green bisa dipadukan dengan celana corduroy. Pilih bawahan dengan warna gelap seperti coklat tua untuk menghasilkan tampilan kontras yang menarik. Ditambah beanie hat dan sepatu sneakers kekinian yang bisa disesuaikan dengan warna bawahan.

Selain warna gelap, kamu juga bisa memilih bawahan yang punya rona terang. Asalkan masih masuk dalam kategori netral, supaya hoodie tetap jadi fokus utama.

Semoga informasi tentang outfit warna sage green bisa diterapkan di kemudian hari. Tentunya, sebagai pecinta fesyen juga harus bisa memilih pakaian yang punya kualitas tinggi. Jika kamu butuh fashion dan merchandise warna sage green, silahkan kunjungi Tshirtbar sekarang juga dengan klik di bawah ini.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225