7 Outfit Touring Wanita Hijab dan Inspirasinya

Outfit touring wanita hijab seringkali membingungkan. Apalagi jika kamu belum terbiasa pergi ke tempat jauh dengan menggunakan sepeda motor. Healing ke dataran tinggi bisa jadi alternatif untuk melepas penat dari kesibukan di kota. Banyak sekali hidden gem yang mungkin belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Berikut adalah panduan lengkap untuk mix and match baju yang pas untuk pergi touring, khususnya bagi wanita hijabers.

Apa itu Outfit Touring Wanita Hijab?

Konsep outfit ini lebih menekankan model baju yang bisa memenuhi kebutuhan wanita Muslim yang berhijab dan sedang melakukan perjalanan jauh. Outfit touring untuk para wanita hijab biasanya terdiri dari pakaian yang nyaman dan longgar, serta punya pilihan warna beragam.

Rasa nyaman dan fleksibel jadi faktor utama yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan pakaian, apalagi waktu yang ditempuh tidak sebentar. Selain itu, pakaian yang dipilih juga harus mampu memberikan perlindungan ekstra dari kondisi cuaca yang bisa berubah kapanpun selama di jalan.

Pilihan pakaian juga tetap mempertimbangkan gaya dan mode yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para hijaber. Selain itu, outfit touring juga sudah jadi bagian dari tren fashion masa kini. Para wanita hijaber juga bisa tetap tampil modis dan chic saat touring.

Baca Juga: Mengenal Olahraga Triathlon, Sejarah, dan Manfaatnya

Apa Saja Fashion Item Outfit Touring Wanita Hijab?

fashion item outfit touring wanita hijab

Pakaian yang dipilih harus memenuhi kriteria nyaman, aman dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Berikut adalah fashion item wajib ketika touring:

  • Jaket: fungsinya sebagai pelindung ekstra bagi tubuh dari berbagai kondisi angin dan cuaca.
  • Kaos panjang: cocok bagi para hijaber yang suka pakaian adem tapi tetap melindungi tubuh.
  • Sepatu: alas kaki satu ini akan menutup bagian jari dan telapak dari resiko celaka.
  • Masker: menghindari debu supaya wajah tidak kusam.
  • Celana: penggunaan rok sangat tidak disarankan ketika touring.

Bagaimana Cara Memadukan Outfit Touring Wanita Hijab?

Kamu perlu memperhatikan poin ini ketika akan bepergian touring:

1. Baju Tidak Ketat

Para hijabers tidak diperbolehkan untuk memakai sesuatu yang memamerkan lekukan tubuh. Oleh karena itu, pilih baju dengan ukuran sesuai atau bahkan bisa juga pakai baju yang oversize.

2. Tambahkan Outer

Wajib hukumnya untuk memakai luaran seperti jaket saat beraktivitas touring. Jaket bisa melindungi tubuh dari dinginnya angin serta menghindari tangan dari pancaran sinar UV.

3. Hindari Menggunakan Sandal

Saat berkendara dengan sepeda motor, disarankan untuk menggunakan sepatu saja. Sendal adalah alas kaki terbuka, jadi kurang bisa melindungi telapak kaki secara optimal.

4. Gunakan Pakaian Nyaman

Orang yang pergi touring umumnya melakukan kegiatan seperti piknik atau jalan-jalan. Maka dari itu, mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar dapat menyebabkan ketidaknyamanan selama beraktivitas. Jadi sangat penting untuk memilih pakaian yang nyaman dan memudahkan gerakan.

5. Sesuaikan dengan Selera

Supaya lebih optimal, sebaiknya memilih pakaian yang disesuaikan dengan preferensi individu, termasuk dalam hal pilihan warna dan model yang cocok untuk kegiatan touring.

Baca Juga: Hijab Untuk Olahraga yang Nyaman Di Pakai

Rekomendasi Outfit Touring Wanita Hijab dari Tshirtbar

rekomendasi outfit touring wanita hijab

Masih bingung cara memadukan baju yang pas? Cobalah beberapa panduan ini agar bisa tetap nyaman walau berkelana jauh:

1. Hoodie dan Celana Jeans

Pakaian berupa hoodie dan celana jeans bisa menjadi pilihan outfit yang praktis dan nyaman untuk touring, terutama ketika melakukan perjalanan di cuaca yang agak dingin atau bervariasi. Hoodie yang terbuat dari bahan yang ringan dan mudah dipakai dapat membantu menjaga suhu tubuh agar tetap seimbang, sementara celana jeans dapat memberikan kenyamanan dan fleksibilitas dalam bergerak.

2. Kaos Oversize dan Celana Ankle

Jika butuh baju yang lebih longgar, maka kamu bisa pakai kaos oversize. Pasangkan dengan celana ankle berwarna gelap untuk melindungi kaki dari pancaran sinar matahari. Gunakan sepatu sneakers supaya berkendara jadi lebih aman.

3. Jaket Windbreaker dan Celana Cargo

Alternatif lain yang bisa kamu padukan adalah jaket windbreaker dan celana cargo. Keduanya sangat nyaman dan punya fitur khusus untuk dibawa pergi ke outdoor. Terlebih saat touring yang melewati banyak medan jalan dan rentan masuk angin.

4. Jersey dan Jaket Puff

Gaya blockcore saat ini jadi tren sejak awal tahun 2023. Dengan memakai jersey sebagai atasan, lalu padukan dengan aksen lain yang modern. Jaket puff juga akan memberikan proteksi terhadap tubuh secara maksimal. Pilih jersey dengan desain vintage dan gunakan jeans regular fit sebagai bawahan.

5. Kaos Panjang dan Jaket Cagoule

Model kaos panjang ini terdapat dua lapis pada bagian lengan. Kamu bisa tambahkan jaket cagoule yang didesain khusus untuk memastikan perlindungan ekstra saat melakukan aktivitas di luar ruangan. Gabungan antara keduanya mampu memberikan rasa nyaman dan melindungi tubuh dari angin dan rintikan hujan gerimis.

Baca Juga: 4 Model Baju Olahraga yang Nyaman Digunakan

6. Long Sleeve Shirt dan Celana Jogger

Kombinasikanlah warna kaos panjang dan celana dengan tone yang serupa untuk mencapai kesan tampilan yang rapi dan stylish. Warna netral seperti hitam atau hijau army bisa menjadi pilihan yang tepat. Pastikan celana jogger yang dipilih punya ukuran pas agar memungkinkan kamu untuk bergerak dengan lebih leluasa dan nyaman saat berkendara di jalan.

7. Kaos dan Sweater Wol

Kaos dan sweater wol bisa jadi pilihan outfit yang nyaman dan cocok untuk touring. Baju dengan bahan yang ringan dan adem dapat memberikan kenyamanan selama aktivitas outdoor, sementara sweater wol dapat memberikan perlindungan tubuh di cuaca yang agak dingin.

Jadi itu tadi cara memaksimalkan outfit touring wanita hijab agar tetap aman dan nyaman. Musim liburan segera tiba, saatnya persiapkan diri untuk berwisata bersama keluarga dan kerabat. Untuk urusan pakaian, percayakan saja kepada Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225