5 Rekomendasi Outfit Pantai Pria dan Cara Memilihnya

Saatnya kita bahas rangkaian outfit pantai pria. Negara Indonesia dikenal karena alamnya yang indah. Begitu pun dengan ribuan pantai yang tersebar di seluruh negeri. Kamu sudah pasti tidak sabar untuk menuju pantai dan menikmati suasana laut. Entah sambil berenang atau hanya sekadar berjemur di siang hari.

Bahwasannya travelling sudah jadi kebutuhan utama. Demi melepas rasa penat, pantai bisa dijadikan destinasi untuk wisata. Salah satu cara kita menikmati liburan adalah memakai baju yang nyaman. Bukan hanya itu, kamu juga bisa tetap tampil stylish. Cuaca di pantai memang terasa lebih panas. Jadi, butuh baju yang adem dan memiliki daya serap keringat yang baik.

Di zaman serba konten ini, semua orang sudah lumrah membagikan momen di sosial media. Apalagi kalau sedang liburan, rasanya kurang bila tidak pamer keseruan. Tentunya dengan cara membagikan foto OOTD di pantai. Sekarang kita bakal bahas kumpulan tips and trick supaya kamu tetap keren saat liburan ke pantai.

Baca Juga: Pilihan Gaya Dengan Kaos Hitam Agar Tampil Menarik!

Bagaimana Tips Memilih Outfit Pantai Pria?

Destinasi wisata paling banyak digandrungi tentunya adalah pantai. Banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Mulai dari olahraga sampai adu outfit semua juga bisa dilakukan. Butuhnya waktu persiapan sebelum berangkat ke pantai. Tujuannya biar liburan kamu juga tidak terganggu. Alangkah baiknya kalau kamu menyiapkan berbagai kebutuhan sedari awal.

1. Hindari Baju Ketat

Pantai memiliki cuaca lebih panas dari perkotaan. Artinya keringat bisa timbul lebih cepat. Hal yang bisa disiasati adalah menggunakan pakaian nyaman. Baju ketat tidak membuat kamu jadi lepas bergerak. Pakaian yang terlalu ketat juga buat kamu lebih susah bergerak. 

Gunakan baju berbahan katun dan celana yang lebih longgar. Baju longgar mampu menyimpan sirkulasi udara. Jadi, udara bisa buat tubuh semakin terasa sejuk dan tidak menimbulkan keringat berlebih.

2. Pilih Pakaian yang Praktis

Penggunaan baju tidak usah dibawa terlalu repot. Gunakan saja pakaian sederhana seperti misalnya kaos. Bahan kain juga punya pengaruh dari segi kenyamanan. Pakaian yang akan digunakan juga harus mudah dibawa kemana-mana. Perhatikan berat pakaian, tingkat ketebalan bahan dan mudah dilipat.

Selain itu, bahan bajunya pun jangan mudah kusut. Tidak mau kan kalau harus setrika berkali-kali biar terlihat rapi? Sekarang juga sudah tersebar produsen baju dan celana yang bisa dikenakan untuk pergi ke pantai.

3. Pakai outfit Lebih Sederhana

Sepertinya di antara kamu juga tidak ingin merasa kegerahan. Lebih baik gunakan saja baju atau celana pendek. Keduanya merupakan kombinasi yang sangat pas untuk bersantai ria. 

Sebagai contoh bagi para wanita hijaber, kamu bisa gunakan kaos oversize dengan celana kulot panjang. Antara keduanya sama-sama memberikan kenyamanan lebih. Baik kaos oversize dan celana kulot sama-sama tidak ribet.

4. Bawa Baju Cadangan

Mungkin saja kamu akan banyak bergerak. Entah berenang, surfing atau mungkin sekadar bermain pasir. Membawa baju cadangan dapat membantu kamu terutama saat waktu urgent

Baju cadangan bisa dijadikan pengganti bila suatu waktu kamu terkena kotoran pasir. Selain itu juga kamu tidak lama kebasahan apabila akan berenang. Kamu cukup bawa pakaian satu stel saja.

Baca Juga: 7 Model Kaos Keren untuk Anda

Rekomendasi Outfit Pantai Pria

Sebentar lagi sudah memasuki masa liburan. Saatnya kita berwisata ke pantai. Berikut kami punya daftar rekomendasi yang mungkin kamu akan ikuti. Travelling juga bukan cuma urusan objek wisata dan transportasi saja. 

1. Kaos Lengan Pendek

Siapa sih di sini yang tidak suka dengan jenis baju satu ini. Kaos terdiri dari bahan cotton combed yang dikenal karena bahannya bagus. Harga yang dibanderol pun masih terjangkau.

Kaos lengan pendek memberikan banyak ruang sehingga kamu bebas bergerak. Usahakan agar kamu tidak memilih kaos warna gelap. Warna cenderung gelap lebih menyerap cahaya sehingga tubuh beresiko jadi lebih gerah,

2. Kemeja Santai

Pilihan kedua ini tentunya jadi favorit para milenial. Bagaimana tidak, motifnya juga kian banyak serta bahannya juga adem. Kemeja santai juga bisa dijadikan atasan utama untuk foto outfit pantai pria. Penampilan kamu bisa terlihat makin estetik dan berwarna.

Selain digunakan secara tunggal, kemeja santai juga bisa sebagai luaran. Pilih kaos oblong berwarna netral sebagai dalaman. Atau bisa juga memakai kaos yang warnanya masih senada dengan kemeja.

3. Celana Pendek

Sepertinya mustahil bila mengenakan celana panjang ke pantai. Hal ini bertujuan supaya kamu tidak merasa ribet. Lain dari itu juga menghindari celana terkena kotoran pasir. Celana panjang juga terasa lebih berat dan panas.

Maka dari itu perlunya celana yang pas. Celana pendek berbahan dryfit bisa jadi solusi tepat. Memiliki bahan yang mampu membuat sirkulasi udara dengan baik agar penggunanya tetap betah dan nyaman. DI satu sisi juga bahannya sangat ringan.

4. Topi

Salah satu hal yang jadi perhatian adalah kepala. Bila kepala terlalu kepanasan juga tidak baik bagi kesehatan. Produk fashion seperti topi adalah barang wajib yang mesti digunakan saat ke pantai. Terutama saat cuaca sedang panas-panasnya.

Topi tidak hanya sebagai pelindung kepala. Di sisi lain juga bisa menunjang outfit-mu. Pilihlah topi berwarna terang agar dapat memantulkan cahaya dengan baik. Supaya tidak menimbulkan panas pada tubuh.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melipat Kaos dengan Tepat?

5. Tas Jinjing

Kamu mungkin tidak merasa bahwa membawa tas itu wajib. Namun terkadang kita selalu pikir bahwa banyak barang yang mesti dibawa. Tas membantu kamu untuk urusan mengatasi keperluan. Kami merekomendasikan untuk menggunakan tas lipat.

Tas lipat mudah dibawa kemana saja. Bahannya juga tahan air dan memiliki kapasitas besar. Bisa menampung beberapa item seperti karpet, kacamata hitam atau bahkan buku sekali pun.

Sudah siap liburan ke pantai? Atau mungkin masih hanya sekadar wacana? Persiapkan saja dulu rangkai outfit pantai pria dari sekarang. Kalau kamu tidak suka dengan baju pantai yang ada di pasaran, kami sarankan untuk dicoba garap secara personal melalui jasa custom baju yang sudah terbukti kualitasnya. Tshirtbar siap membantu kamu.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *