5 Outfit Pantai Hijab Simple dan Inspirasinya

Berlibur ke pantai adalah saat yang menyenangkan untuk menikmati sinar matahari, ombak yang tenang, dan pasir putih yang lembut. Bagi para hijabers, memilih outfit yang tepat untuk pantai bisa jadi tantangan tersendiri. Namun, berkat gaya outfit pantai hijab simple, kamu tetap bisa tampil modis, nyaman, dan tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian. 

Para wanita Muslim tetap dapat menjaga penampilan mereka agar tetap modis dan sopan saat berlibur di pantai. Dengan memilih pakaian yang nyaman, ringan, dan tetap memperhatikan etika berpakaian, kamu bisa tampil cantik sambil tetap mempertahankan identitas Muslimmu. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai ide outfit pantai hijab yang mudah diterapkan bagi kamu para ukhti.

Apa itu Outfit Pantai Hijab Simple?

Outfit bagi para hijaber harus simpel namun tetap stylish ketika dikenakan di pantai. Pilihan look ini biasanya terdiri dari beberapa elemen yang mencakup pakaian, aksesoris, dan hijab yang sesuai dengan suasana pantai.

Saat mengetahui tentang gaya OOTD hijab ke pantai, kenyamanan jadi poin utama yang harus diperhatikan. Karena cuaca di pantai cenderung terik dan berangin, sangat penting agar kamu tetap merasa nyaman saat bermain air dan menikmati keindahan pemandangan. Dengan pilihan outfit yang yang tepat, kamu dapat menikmati momen tersebut tanpa merasa canggung atau tidak nyaman.

Baca Juga: 5 Ide Outfit Jogging Wanita Hijab yang Keren

Bagaimana Tips Memilih Outfit Pantai Hijab Simple?

tips memilih outfit pantai hijab simple

Inilah poin penting yang perlu kamu perhatikan saat berhijab dan mengunjungi daerah wisata pantai:

1. Gunakan Ukuran Lebih Longgar

Para wanita Muslim yang menggunakan hijab dihimbau untuk tidak memakai pakaian yang terlalu ketat yang menonjolkan bentuk tubuh. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih pakaian dengan ukuran yang sesuai atau bahkan memilih pakaian yang lebih longgar atau oversize.

2. Jangan Pakai Sepatu

Disarankan untuk menghindari penggunaan sepatu tertutup saat pergi ke pantai karena kemungkinan pasir dan air laut dapat membuat sepatu menjadi kotor dan tidak nyaman. Sebagai alternatif, lebih baik memilih sandal. Jenis alas kaki tersebut memberikan kenyamanan serta memberikan pengalaman merasakan sensasi pasir di antara jari-jari kaki. 

Selain itu, sendal juga mudah bersihkan kaki dari pasir setelah bermain di pantai. Pastikan untuk memilih sandal yang nyaman, punya sol yang tahan air dan slip, dan sesuai untuk berjalan di pantai.

3. Pilih Bahan Adem

Ketika memilih bahan untuk pakaian pantai bagi wanita yang menggunakan hijab, disarankan untuk memilih bahan yang memberikan kenyamanan dan sirkulasi udara yang baik agar tetap nyaman saat berada di pantai.

Beberapa pilihan bahan yang populer seperti katun, linen, dan viscose memiliki sifat ringan dan mampu menyerap keringat dengan baik. Ketiga bahan tersebut juga memberikan sirkulasi udara yang optimal, menjaga tubuh tetap sejuk di bawah sinar matahari pantai.

4. Tetap Jaga Kesopanan

Menjaga kesopanan tetap menjadi prioritas utama bagi para hijaber saat mengunjungi pantai. Penting untuk memilih atasan dengan lengan panjang atau minimal menutupi bagian lengan, hal ini bertujuan untuk menjaga kesopanan serta memberikan perlindungan bagi kulit dari paparan sinar matahari.

Selain itu, perhatikan dengan baik pemilihan hijab yang sesuai. Pastikan hijab mampu menutupi dengan baik bagian dada dan leher. Memilih bahan hijab yang ringan dan transparan juga sangat diperlukan agar tetap nyaman saat berada di pantai.

5. Gunakan Jenis Pakaian yang Simple

Pilihlah jenis pakaian yang simple dan sederhana untuk para hijaber saat mengunjungi pantai. Atasan seperti tunik, kaftan, atau maxi dress bisa jadi opsi baju simpel namun tetap modis. Para hijaber dapat tetap tampil sopan, nyaman, dan stylish saat menikmati suasana pantai.

Baca Juga: 7 Outfit Touring Wanita Hijab dan Inspirasinya

Inspirasi Outfit Pantai Hijab Simple dari Tshirtbar

inspirasi outfit pantai hijab simple

Masih bingung pilihan baju apa yang pas untuk dipakai ke pantai? Berikut kami rekomendasikan jenis baju untuk dicoba:

1. Tunic Dress

Tunic dress bisa jadi pilihan yang ideal bagi para hijaber saat berkunjung ke pantai. Alasannya adalah tunik memiliki desain longgar yang memberikan kenyamanan dan kebebasan bergerak saat beraktivitas di pantai. Tunik juga memiliki panjang yang cukup, menutupi bagian lengan dan menjaga kesopanan dalam berpakaian.

Bahan tunic dress terbuat dari katun, sehingga memungkinkan aliran udara yang baik. Para hijaber dapat tampil anggun, nyaman, dan tetap menjaga identitas Muslim mereka saat menikmati liburan di pantai.

2. Maxi Dress

Opsi ini cocok jika ingin menciptakan penampilan yang sederhana dan elegan. Pilihlah maxi dress dengan bahan yang ringan dan nyaman saat digunakan di pantai. Hindari motif yang terlalu berlebihan, tetaplah memilih yang simpel namun indah dilihat.

Padukan dengan hijab dan pashmina polos, serta gunakan sandal flop biasa supaya tetap bisa menonjolkan sisi anggun dan chic dalam waktu bersamaan.

3. Kaos Double Layer Long Sleeve

Desainnya punya lapisan ganda dan lengan panjang, kaos ini memberikan kesan santai namun tetap menjaga kesopanan. Bahan kaos yang ringan dan nyaman membuatnya cocok untuk cuaca pantai yang terik. 

Selain itu, kaos double layer memberikan perlindungan ekstra terhadap sinar matahari, menjaga kulit tetap terlindungi. Dengan memadukan kaos ini dengan celana pendek atau rok maxi yang longgar, kamu bisa menciptakan tampilan yang modis dan nyaman di pantai.

Baca Juga: 6 Referensi Style Kantoran Wanita Hijab

4. Kaos Pendek dan Manset

Terakhir ada kaos biasa dan pendek, yang bisa dijadikan pilihan paling aman untuk berkunjung ke pantai. Kamu cukup gunakan kaos oversize dan celana wide pants, sertakan manset dengan warna kontras dari kaos yang digunakan.

Terima kasih sudah membaca tips dan rekomendasi outfit pantai hijab simple untuk kamu coba saat musim libur telah tiba. Jangan lupa untuk selalu pilih opsi baju yang hijab friendly, tersedia di Tshirtbar.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211