3 Inspirasi Nonton Konser Outdoor yang Kece

Kegiatan konser menjadi sangat menghibur dan memilih outfit nonton konser outdoor yang tepat membuat pengalaman tersebut semakin menyenangkan. Pertunjukan langsung dan festival musik kembali meraih popularitas yang lebih besar tahun ini jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hadiri sebuah konser outdoor merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi penggemar musik. Selain menikmati irama musik yang membangkitkan semangat, momen tersebut juga menjadi kesempatan ideal untuk mengekspresikan gaya fashion yang khas. Khusus di artikel ini, kami akan bahas tentang fesyen yang wajib diketahui sebelum menghadiri acara musik.

Apa Itu Outfit Nonton Konser Outdoor?

Outfit nonton konser outdoor terdiri dari pilihan pakaian yang dikenakan ketika menghadiri konser musik yang diadakan di luar ruangan, seperti stadion, taman, atau lapangan terbuka. Outfit ini perlu memperhatikan beberapa faktor seperti cuaca, lokasi, tema acara, dan kenyamanan. 

Seseorang akan terlihat modis, ekspresif, dan sesuai dengan gaya musik atau tema konser yang dihadiri. Ini memberikan kesempatan kepada penonton untuk mengekspresikan diri dan merasakan atmosfer konser dengan penampilan yang mencolok atau sesuai dengan tren fashion terkini.

Pilihan pakaian untuk konser outdoor meliputi berbagai macam item, termasuk atasan, celana, sepatu, aksesoris, serta perlindungan dari sinar matahari, hujan, dan perubahan suhu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Outfit Nonton Konser Pria yang Stylish

Bagaimana Tips Memilih Outfit Nonton Konser Outdoor yang Kece?

tips memilih outfit nonton konser outdoor

Sudah pasti acara konser butuh tenaga ekstra untuk berdiri dalam waktu cukup lama. Di samping itu, ada pula kriteria fashion item yang perlu diperhatikan demi kenyamanan saat berada di suatu konser. Antara lain:

1. Bisa Melindungi dari Sinar Matahari

Penting untuk tetap melindungi diri dari sinar matahari saat menghadiri konser di bawah paparan sinar UV yang kuat. Pastikan untuk menggunakan perlindungan yang tepat seperti topi dengan tepi lebar, kacamata hitam, dan aplikasikan tabir surya pada area kulit yang terbuka.

2. Kondisikan dengan Cuaca

Pilihlah pakaian yang ringan namun tetap menyenangkan. Suhu siang hari dapat sangat panas, tetapi juga bisa tiba-tiba menjadi dingin atau turun hujan. Karena itu, disarankan untuk memilih pakaian yang dapat menyerap kelembaban dan juga untuk membawa sweater atau jaket sebagai persiapan menghadapi malam yang dingin.

3. Punya Bahan yang Breathable

Pastikan pakaian yang dipilih memberikan kenyamanan selama konser. Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dan memungkinkan gerakan bebas, seperti katun atau jersey. Hindarilah pakaian yang terlalu pas atau terlalu longgar sehingga tidak menghambat gerak tubuh.

4. Tunjukkan Ciri Khas

Berikan kebebasan berekspresi dalam memilih pakaian. Pilihlah pakaian yang mencerminkan kepribadian dan minat musik kamu. Misalnya, kamu bisa memilih kaos dengan desain dari band favorit atau mengkombinasikan pakaian dengan aksesori yang mencerminkan gaya pribadi.

5. Gunakan Sepatu yang Sesuai

Pastikan kamu pilih sepatu yang memberikan kenyamanan selama konser. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan jenis acara dan nyaman untuk berjalan atau berdiri dalam waktu lama. Sneakers atau sepatu boots yang nyaman seringkali menjadi pilihan tepat untuk menjaga kenyamanan kaki sepanjang konser.

6. Tetap Gunakan Barang Praktis

Selain memperhatikan penampilan, penting untuk mempertimbangkan fungsionalitas outfit. Pastikan kamu punya aksesoris yang bisa menyimpan barang penting seperti ponsel, dompet, atau kunci. Kamu juga bisa pakai tas dengan model foldable bag dilengkapi oleh kantong yang cukup untuk menyimpan barang-barang tersebut dengan mudah.

7. Cari Beberapa Referensi

Sejatinya arus mode terus berubah seiring berjalannya waktu. Tren fesyen kian menarik perhatian, hingga melibatkan nuansa gaya lama pada musim berikutnya. Salah satu yang bisa kamu coba adalah cek majalah atau website penting untuk mengarahkan kamu dalam segi kreativitas.

Baca Juga: Mengenal Artsy Style, Jenis, dan Karakteristiknya

Inspirasi Outfit Nonton Konser Outdoor yang Kece dari Tshirtbar

inspirasi outfit nonton konser outdoor

Kamu bisa tengok beberapa inspirasi di bawah ini untuk menciptakan outfit yang lebih baru. Tentunya cocok untuk dipakai ketika menghadiri sebuah acara musik di luar ruangan:

1. Gaya Bohemian

Opsi ini bisa jadi langkah sempurna demi menciptakan tampilan yang keren dan santai saat pergi ke konser outdoor. Gunakan atasan dengan motif alami seperti bunga atau pola etnik yang mencolok. 

Padukan dengan sandal flat yang nyaman, serta tambahkan aksesoris seperti topi floppy, kalung panjang, dan gelang tangan untuk menambahkan sentuhan boho yang khas. 

2. Gaya Edgy

Jika kamu ingin mengadopsi gaya edgy saat pergi ke konser outdoor, kamu harus siap jadi perhatian banyak orang. Kuncinya adalah baju serba hitam dan kalung choker dengan desain unik, dan kacamata hitam yang mencolok. 

Kamu juga bisa tambahkan sentuhan lebih berani seperti tato temporary atau rambut dicat dengan warna cerah untuk memberikan sentuhan edgy yang lebih kuat pada tampilan secara keseluruhan.

Baca Juga: Gothic Style: Pengertian, Jenis, dan Inspirasi Outfitnya

3. Gaya Athleisure

Gaya ini adalah kombinasi yang cocok untuk pergi ke konser outdoor. Kamu bisa pilih celana jogger, lalu padukan dengan hoodie yang memberikan kesan casual namun tetap trendi. Untuk sepatu, pilihlah sepatu sneakers sporty yang memberikan kenyamanan saat berjalan atau berdiri lama di konser. 

Kenakan sepatu sneakers dengan desain yang modern. Serta tambahkan aksesoris seperti jam tangan smart dan kacamata hitam yang sporty. Dengan gaya athleisure yang casual dan modis, kamu akan tampil nyaman dan fashionable saat menikmati konser outdoor.

Nah, itu tadi beberapa penjelasan terkait outfit nonton konser outdoor. Supaya tetap nyaman, jangan lupa untuk perhatikan kualitas bahan pakaian yang dikenakan. Tshirtbar bisa melayani pemesanan baju tanpa minimum pembelian.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217