Last Update: July 2nd, 2021 at 4:07 pm

5 Alasan Dryfit Cocok untuk Outfit Main Golf

Golf adalah olah raga yang kerap dilakukan di luar ruangan atau outdoor. Sehingga pemain golf harus berada di bawah terik sinar matahari sepanjang hari. Kira-kira apakah ada outfit khusus untuk main golf?

Pemain golf umumnya mengenakan model baju jenis polo shirt, atau baju berkerah. Model kerah ini akan membuat pemain golf terlihat lebih trendy atau terlihat smart casual. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua baju berkerah cocok untuk dikenakan saat bermain golf. Kenapa?

Baju berkerah model poloshirt pada umumnya terbuat dari bahan lacoste atau pique. Apa itu bahan lacoste? Ini adalah bahan kain yang memiliki pori-pori besar yang memiliki bentuk seperti sarang lebah. Bahan ini umumnya akan terbuat dari katun, campuran katun dan polyester atau CVC atau PE murni. Biarpun bahan ini terlihat bagus dipakai terutama agar ingin berpenampilan smart casual, tapi bahan ini tidak cocok dipakai untuk bermain golf.

Sebab bahan lacoste akan terasa panas jika dipakai untuk waktu lama, terutama jika bahan lacoste tersebut terbuat dari serat 100% polyester.Keringat tidak akan mudah terserap, tapi bahan juga tidak cepat kering dan bisa membantu proses pengeringan.

 

contoh outfit untuk main golf

 

Lalu bahan apa saja yang cocok untuk dipakai saat bermain golf? Bahan yang paling utama dipakai biasanya adalah bahan dryfit. Apa itu bahan dryfit? Bahan ini terbuat dari 100% polyester namun dibuat dengan teknologi canggih. Lalu apa saja kelebihan bahan dryfit untuk bermain golf?

1. Untuk outfit main golf, Dryfit tahan lama

Kain dryfit lebih tahan lama dari pada kain biasanya terutama jika terpapar lama dibawah sinar matahari. Pernahkah kita menemukan baju kita warnanya berubah akibat sering terpapar sinar matahari? Kain dryfit pada dasarnya adalah bahan yang lebih awet sehingga, faktor alam tidak akan banyak mampu merubah bahannya.

2. Tidak mudah menyusut

Kain dryfit tidak mudah menyusut jika dicuci berulang-ulang. Penyusutan kerap terjadi pada baju-baju kita, terutama di baju polo shirt bahan lacoste. Pori-pori yang lebih besar akan membuat bahan lebih mudah menyusut saat proses pencucian dan pengeringan. Hal ini tidak akan terjadi pada baju dryfit karena bahan ini tidak mudah terpengaruh bentuknya dari proses pencucian.

3. Lebih cepat kering (quick dry)

Kain dryfit akan membuat keringat kita lebih cepat mengering. Terutama jika menggunakan bahan kain nike titik, yang memiliki ‘quick dry’, maka bahan akan lebih mudah mengeringkan keringat karena akan secara aktif menguapkan keringat ke luar pakaian.

4. Dryfit Nike, mampu menangkal bakteri

Kain dryfit nike titik milik Tshirtbar memiliki treatment khusus yang mampu menangkal bakteri yang terbentuk akibat gumpalan keringat yang ada pada tubuh kita. Hal ini juga membuat baju dry fit dengan bahan nike titik milik Tshirtbar tidak mudah berbau.

5. Lebih nyaman

Kain dryfit memiliki gramasi yang sangat ringan sehingga pemakaianya akan merasa terus nyaman dan tidak perlu khawatir apakah gerakan tubuhnya akan dihambat oleh bajunya.  

Kamu bisa memesan baju golf fullprint keren dengan desain sesuai keinginan kamu sendiri dan pastinya tanpa minimum order, yuk cek di sini

Founder and CEO at Tshirtbar
began my entrepreneurship journey back in 2013 after spending sometime working for a multinational company. Tshirtbar was established to meet the growing demand of customized apparel in Indonesia. I believe that incorporating technology into the custom apparel industry can provide great values and services for Tshirtbar's customers. Apart from entrepreneurship, being a cancer survivor, I also have a passion in fitness and healthy diet. I am based in Jakarta.
Bryan
Latest posts by Bryan (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *