7 Ide Outfit Kuliah Wanita dan Tips Memilihnya

Outfit kuliah wanita harus bisa memilih dengan cermat. Padu padan outfit yang tepat dapat menjaga tampilan jadi maksimal dan tumbuh percaya diri. Sebagai anak kuliah, memang look harus tetap jadi perhatian utama supaya kegiatan belajar dan organisasi selama di kampus jadi semangat dan nyaman.

Sekarang sudah banyak tersedia inspirasi outfit untuk kuliah yang kekinian. Saat padu padan outfit, maka masih ada hal lain yang perlu diperhatikan. Yakni cara memilih produk busana yang pas.

Bagaimana Tips Memilih Outfit Kuliah Wanita?

tips memilih outfit kuliah wanita

Kegiatan kampus biasanya berjalan hampir sepanjang hari. Dan sebaiknya jangan sampai saat kuliah terganggu karena tidak bisa berkonsentrasi pada pelajaran. Maka dari itu perlu memilih pakaian yang tepat. Berikut caranya:

1. Pilih Pakaian Sopan

Tips pertama adalah memilih bahan yang nyaman dan sopan untuk dipakai sepanjang hari. Kegiatan kampus biasanya berjalan hampir sepanjang hari, jadi sebaiknya kenakan pakaian yang tidak membatasi gerak Anda atau menyebabkan gangguan pada studi Anda. 

Pilihlah bahan yang lembut, menyerap keringat, dan membuat Anda tetap sejuk saat cuaca panas. Kain pada baju yang pas digunakan adalah katun, karena dirasa nyaman dan punya sifat hypoallergenic (bebas alergi).

2. Gunakan Desain yang Simpel

Selanjutnya, mahasiswa harus gunakan baju dengan desain yang sederhana. Alangkah lebih baik hindari tampilan atau desain yang berlebihan. Maka sebagai gantinya, pilih baju yang general sederhana seperti kaos polo atau kemeja. 

Akibatnya, penggunaan baju yang pas tidak akan mengganggu orang-orang di sekitar. Baik saat berada di kelas atau kegiatan lain di kampus. Misalkan pertandingan olahraga atau acara yang diadakan di aula kampus.

3. Gunakan Perpaduan Serasi

Memakai perpaduan outfit yang senada bisa buat tampilan jadi lebih elegan. Sebetulnya  ada banyak ragam inspirasi mix and match outfit yang membuat penampilan terlihat kekinian. 

Tambahan. jangan pakai aksesoris yang terlalu mencolok. Sebab di kampus para mahasiswa dituntut untuk bisa terlihat sopan dan sedikit formal. Penggunaan topi di kelas juga sangat dilarang.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Tote Bag untuk Kuliah

Ide Outfit Kuliah Wanita

ide outfit kuliah wanita

Ketika memilih pakaian untuk kuliah, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Tidak hanya harus terlihat bagus, namun kenyamanan dan perpaduan yang tepat harus dipertimbangkan. Berikut referensi outfit yang bisa ditiru untuk anak kuliahan wanita:

1. Kemeja Lengan Pendek

Outfit dengan kemeja berikut bisa menjadi salah satu opsi paling aman saat kuliah. Bahan kemeja lengan pendek terasa lebih nyaman karena adem dan punya daya serap keringat yang baik. selain itu pilihan warnanya bervariasi dan tidak mencolok jika dipadukan dengan celana apapun.

Salah satu referensi tampilan yang bisa dipilih seperti kemeja katun kemudian dipadukan dengan bawahan celana chino yang santai. Penampilan bisa terlihat casual semi formal dan juga nyaman digunakan seharian saat kuliah.

2. Outfit dengan Outer

Outfit dengan outer akan buat look jadi lebih stylish, dan sudah jadi pilihan utama bagi para wanita. Bisa dipadukan secara monokrom atau dua warna.

Jika ingin tampil dengan netral, maka bisa menggunakan pilihan warna yang gelap. Atau bisa juga memilih warna earth tone atau pastel. Yang penting tidak terlalu menohok.

3. Jogger Pants dan Blouse

Jika kegiatan kampus yang akan didatangi sifatnya tidak formal, maka bisa gunakan blouse lengan panjang sebagai atasan. Apalagi jika suka tampilan sporty, atau misalkan ada kegiatan olahraga.

Untuk bawahan bisa pakai bahan jogger pants yang berwarna senada dengan atasan. Kedua paduan ini juga cocok digunakan bagi outfit wanita hijab. Bila cuaca sedang tidak bersahabat, pilihan look ini bisa membuat kuliah lebih nyaman walau aktivitas seharian.

Baca Juga: Cara Kombinasi Baju Warna Coklat untuk Berbagai Acara

4. Polo Shirt dan Ankle Pants

Selanjutnya ada baju polo dan ankle pants. Keduanya adalah outfit kuliah untuk wanita yang paling aman. Tapi, jangan lupa untuk pilih jenis celana ankle yang nyaman dan berbahan lembut. Agar tidak terasa gerah jika ke kampus seharian.

Polo cocok dipadukan dengan celana berjenis ankle pants. Apalagi hampir semua anak kuliah memilih ankle pants, dan itu bisa menunjang penampilan di kelas. Baju polo dan ankle pants yang rapi bisa menghasilkan tampilan smart casual style.

5. Baju Polo dan Chino Pants

Ingin tampak lebih santai tapi tetap kece saat ke kampus? Maka bisa menggunakan paduan polo dan celana chino. Outfit ini dapat menjadi pilihan saat cuaca sedang panas. Bahan polo akan lebih cenderung adem dan mudah untuk menyerap keringat.

6. Baju atau Kemeja Bermotif

Selain lima outfit di atas, produk busana yang punya motif juga bisa menjadi pilihan untuk tampil kece. Biasanya tiap hari Jumat mahasiswa diwajibkan untuk pakai motif batik. Maka motif seperti batik juga bisa dipadukan dengan celana bahan.

Bagi para wanita, contoh outfit tersebut bisa menghadirkan aura yang karismatik dan elegan. Tapi, jangan lupa untuk lebih selektif dalam memutuskan corak dan warna batik supaya tidak terlalu heboh.

@tshirtbarid

Kaos Parodi bisa membuat kamu jadi tampil beda + aksesoris Tas & Tumbler dari Tshirtbar cocok untuk lengkapin kamu buat pergi ke kampus atau pergi nongkrong!! Say no to ribet kalau lagi kepepet. #fypシ

♬ original sound – Hi

7. Polo Dryfit

Jika akan melakukan kegiatan olahraga, polo dryfit juga cocok. Selain ada kesan formal karena ada kerah, bahan dryfit juga terasa adem dan menguap keringat dengan baik. Jadi tidak ada salahnya jika ingin memakai baju polo yang tak biasa.

Baca Juga: 7 Referensi Outfit Kuliah Pria dan Tips Memilihnya

Nah, itulah rekomendasi outfit kuliah wanita dan bagaimana tips untuk memilihnya. Sudah tidak perlu ragu lagi untuk tampil nyaman dan kece saat kuliah. Tshirtbar juga punya banyak baju bagi para mahasiswa. Langsung saja hubungi team sales kami di bawah ini!

 

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211