6 Rekomendasi Outfit Kondangan Remaja Pria dan Cara Memilihnya

Memilih outfit kondangan remaja pria perlu kamu ketahui. Pasalnya menentukan outfit yang sesuai, membantu kamu tampil lebih percaya diri ketika menghadiri acara kondangan. Biasanya, pria remaja menggunakan baju batik sebagai outfit kondangan. Tapi, pernahkan kamu merasa terlihat monoton karena menggunakan tampilan yang itu-itu saja?

Mengatasi hal tersebut, kamu bisa mulai dengan mengetahui bagaimana cara memilih outfit yang tepat berikut ini.

Bagaimana Cara Memilih Outfit Kondangan Remaja Pria dengan Tepat?

Supaya mendapatkan tampilan outfit kondangan remaja pria yang tepat, kamu perlu memperhatikan beberapa hal.

Hal-hal tersebut dapat memberikan kesan elegan sekaligus menawan ketika digunakan. Lalu, apa saja yang perlu kamu perhatikan ketika memilih outfit?

Baca Juga: 5 Alasan Dryfit Cocok untuk Outfit Main Golf

1. Pilih Pakaian Berwarna Gelap

Pakaian berwarna gelap bisa memberikan kesan lebih formal serta elegan ketika digunakan.

Baik dikenakan saat malam hari ataupun siang hari, warna gelap bisa membuat kamu tampil lebih percaya diri karena memberikan tampilan elegan dan formal tadi.

Jadi, cobalah menggunakan pakaian dengan warna-warna gelap seperti; navy, maroon, black, dan warna gelap lainnya.

2. Gunakan Hiasan Tambahan

Jika kamu memilih menggunakan kemeja polos, coba tambahkan aksesoris. Gunakan dasi kupu-kupu, suspender, atau ikat pinggang. Aksesoris membantu tampilan kamu lebih menonjol dan terlihat lebih formal.

Agar penampilanmu lebih stylish gunakan kemeja polos hitam saat acara malam hari, kemudian kemeja putih polos untuk acara siang hari. Dan jangan lupa, tambahkan aksesoris yang saya sebutkan sebelumnya.

3. Gunakan Sepatu Kulit

Cara memilih outfit kondangan remaja pria selanjutnya, pakailah sepatu kulit. Bisa membantu meningkatkan kewibawaan serta sikap maskulinmu. Tidak hanya itu, sepatu kulit juga cocok untuk acara formal

Kamu dapat menggunakan sepatu kulit dengan model loafers atau oxford supaya lebih simple. Pastikan juga kamu memakai sepatu kulit berwarna netral seperti cokelat dan hitam.

4. Pilih Bahan yang Nyaman

Selain tampilannya yang bagus, kamu juga harus memilih bahan pakaian yang nyaman. Pilih pakaian dengan bahan katun, woll, dan bahan nyaman lainnya.

Meski hanya digunakan dalam waktu singkat, tapi pakaian kondangan bisa kamu pakai berulang-ulang. Maka pilihlah bahan yang nyaman dan bagus meski sudah beberapa kali kamu gunakan.

5. Hindari Penggunaan Jeans

Menghadiri acara pernikahan merupakan kegiatan formal. Kamu perlu memilih pakaian yang sesuai dengan acara tersebut, maka hindari menggunakan jeans karena kurang enak dilihat. Penggunaannya juga terkesan tidak menghormati pemilik acara. 

Tapi jika dalam keadaan darurat, pakai celana jeans berwarna hitam sebagai solusinya. Jeans hitam bisa kamu padukan dengan atasan apa saja yang mendukung penampilan formal. Bisa menggunakan kemeja, kaos, dan pakaian atas lainnya.

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara memilih outfit kondangan remaja pria yang tepat. Berikut ini kami rekomendasikan outfit tepat untuk acara kondangan.

Baca Juga: Cara Kombinasi Warna Baju dan Celana Pria Untuk Berbagai Acara

Rekomendasi Outfit Kondangan Remaja Pria

Outfit kondangan yang kami rekomendasikan pasti bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu selama mengunjungi tempat hajatan. Bahkan bisa membuat mata undangan lain tertuju padamu karena tampil menonjol, tapi tetap elegan dan formal. Tanpa berlama-lama berikut 6 daftar outfit kondangan remaja pria yang kami rekomendasikan.

1. Luaran Kemeja dan Dalaman Kaos

Tampilan pertama yang bisa kamu jadikan referensi yakni mengenakan kaos polos, kemudian tambahkan kemeja sebagai luaran. Selaraskan dengan celana Chino agar tampilan terlihat lebih formal.

Outfit kondangan remaja pria ini, dapat memberikan tampilan sederhana dan simpel tapi tetap cocok digunakan untuk acara kondangan.

2. Kemeja Lengan Pendek Motif Kotak atau Garis

Punya kemeja bermotif kotak atau garis? Ternyata tidak hanya cocok untuk jalan-jalan atau nongkrong, kamu bisa menggunakannya untuk menunjang penampilan selama kondangan.

Pakaian ini terlihat kasual, untuk memberikan tampilan lebih formal kamu bisa menggunakan celana chino. Sedangkan, jika ingin tampilan trendi juga stylish, padukan dengan ankle pants.

3. Polo Shirt dan Celana Bahan

Rekomendasi outfit kondangan remaja pria selanjutnya, pilih pakaian polo shirt polos, kemudian pilih juga warna-warna gelap atau netral.

Lalu padukan dengan celana bahan agar membuat tampilanmu lebih keren dan formal. Sempurnakan penampilan memakai sepatu kulit polos berwarna hitam atau cokelat.

4. Polo Shirt Polos dan Tartan Pants

Ingin menampilkan sesuatu yang berbeda? Pilih polo shirt polos atau tidak memiliki motif, lalu pasangkan dengan celana Tartan kotak-kotak.

Pakai juga sneakers dengan warna kontras dari celana. Jika ingin terlihat lebih keren, tambahkan kacamata dengan frame bening. Kamu bisa tampil berbeda dari yang lainnya serta mampu menarik perhatian orang lain.

5. Kemeja Motif Batik

Rekomendasi berikutnya, kamu bisa memasukkan baju batik dengan celana Chino. Meskipun motif batik terlihat mainstream, tapi kamu bisa mix and match kembali dengan versi sendiri.

Pilih batik dengan motif sederhana yang tidak terlalu ramai. Lalu padukan dengan celana Chino warna putih, cream, atau hitam. Untuk tampilan formal gunakan sepatu kulit dan tampilan sporty gunakan sepatu chunky

6. Kaos Polos dan Blazer

Outfit kondangan remaja pria selanjutnya, gunakan kaos polos dan tambahkan blazer sebagai luaran. Pilih warna monokrom (Hitam-Putih) untuk tampilan formal dan elegan.

Gunakan juga celana Chino berwarna netral, lalu tambahkan slip on putih agar tampilan lebih segar. 

Menerapkan cara memilih dan menggunakan rekomendasi outfit kondangan yang tepat, membuat kamu bisa tampil lebih keren, berkharisma, berwibawa dan juga lebih percaya diri.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Outfit dan Bagaimana Cara Menentukannya?

Daftar rekomendasi outfit kondangan remaja pria di atas bisa membantu kamu untuk melawan rasa bingung ketika memilih outfit. Berbagai outfit untuk acara kondangan bisa kamu konsultasikan kepada jasa custom baju terpercaya. Buatlah produk fashion yang sesuai dengan kepribadianmu.

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *