5 Outfit Ke Hutan Pinus dan Rekomendasi Outfitnya

Outfit ke hutan pinus yang nyaman dan keren untuk penampilan yang instagramable. Musim liburan sebentar lagi tiba. Saatnya istirahat sejenak dan nikmati suasana beda dari kegiatan biasanya. Banyak tempat yang bisa dikunjungi bersama teman dan keluarga, salah satunya adalah hutan pinus.

Ada banyak saran yang perlu dicermati sebelum berangkat ke tujuan wisata satu ini. Dalam artikel ini, kami akan menjawab semua pertanyaan yang bertuju pada pemilihan outfit saat liburan ke hutan pinus.

Apa Itu Outfit Ke Hutan Pinus?

Hutan pinus merupakan tempat wisata alam yang memiliki keindahan alam yang hijau dan menyegarkan. Banyak pengunjung yang datang ke hutan pinus untuk melakukan kegiatan seperti hiking, jalan santai, berkemah, atau sekadar menikmati pemandangan yang menawan. Oleh sebab itu, outfit yang dipilih harus sesuai dengan kegiatan di hutan pinus dan bisa memberikan perlindungan dari perubahan suhu dan paparan sinar matahari.

Untuk berkunjung ke hutan pinus, pilihan outfit yang tepat adalah busana yang sesuai dengan alam dan udara segar. Pakaian yang sesuai untuk ke hutan pinus biasanya memakai baju dari bahan yang nyaman seperti kemeja flanel atau kaos, serta celana panjang atau pendek yang terbuat dari bahan yang kuat seperti denim dan kanvas. 

Sepatu hiking atau sneakers juga sangat disarankan untuk menyesuaikan dengan medan yang berbatu dan bergelombang. Selain itu, jaket dan topi juga dapat melindungi dari suhu dingin dan sinar matahari yang terik. Outfit yang dipilih harus praktis dan nyaman sehingga pengunjung dapat menikmati aktivitas outdoor secara maksimal.

Baca Juga: Hypebeast Outfit: Pengertian, Ciri, dan Inspirasinya

Bagaimana Tips Memilih Outfit Ke Hutan Pinus?

tips memilih outfit ke hutan pinus

Berikut adalah segudang tips saat memilih outfit untuk pergi ke hutan pinus:

1. Memilih Bahan Baju

Hutan pinus memiliki medan yang kasar dan berbatu. Pilih bahan pakaian yang kuat dan tahan lama seperti kanvas dan jeans. Pakaian yang terbuat dari bahan tersebut dapat memberikan perlindungan yang cukup dalam waktu yang cukup panjang.

2. Pilih Pakaian yang Nyaman 

Pengunjung ke hutan pinus biasanya melakukan aktivitas seperti hiking atau berjalan-jalan, sehingga pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar dapat membuat tidak nyaman selama beraktivitas. Maka pentingnya untuk memilih baju yang nyaman dan mudah untuk bergerak

3. Hindari Pakaian Terlalu Terbuka

Penggunaan pakaian yang terlalu terbuka dapat meningkatkan resiko terhadap gigitan serangga dan paparan sinar UV yang berbahaya. Sementara pakaian yang terlalu ketat bisa mengurangi rasa nyaman saat bergerak. Baju terbuka juga akan buat suhu tubuh jadi lebih dingin di malam hari.

4. Pakai Sepatu yang Sesuai

Memakai sepatu hiking seperti merek Salomon dapat memberikan perlindungan yang cukup saat berjalan di medan yang bergelombang dan berbatu. Kelebihan sepatu hiking adalah punya struktur yang tahan lama.

5. Pakai Aksesoris yang Sesuai

Topi punya fungsi sebagai pelindung mata dari teriknya matahari, sehingga pengunjung bisa merasa nyaman dan bisa menikmati waktu saat liburan. Selain itu gunakan yang bisa menampung banyak beban, atau tas yang bisa dilipat seperti foldable bag.

6. Pakaian Harus Mudah Dicuci

Hutan pinus terdapat banyak rumput di permukaan, dan beresiko terkena becek. Pastikan pilih pakaian dengan bahan yang mudah dicuci sehingga kotoran akan hilang dengan mudah. Amati laundry tag dan ikuti petunjuknya.

7. Pakaian Sesuai dengan Selera 

Terakhir, alangkah baiknya untuk memilih pakaian yang sesuai dengan preferensi individu. Baik dari pilihan warna maupun model yang sesuai dengan kegiatan yang dilakukan di area hutan pinus.

Baca Juga: 7 Inspirasi Garden Party Outfit Untuk Tampil Outdoor

Rekomendasi Outfit Ke Hutan Pinus dari Tshirtbar

rekomendasi outfit ke hutan pinus

Jangan khawatir, kami juga akan menghadirkan banyak inspirasi untuk pemilihan outfit yang cocok untuk dipakai pada saat berada di hutan pinus:

1. Kaos dan Kemeja Flanel

Untuk tampil modis dan nyaman, kombinasikan kaos flanel dengan celana jeans atau kanvas, serta sepatu hiking atau sneakers. Agar terlindungi dari sinar matahari dan udara dingin, lengkapi dengan topi dan jaket.

2. Kaos Oversize dan Celana Pendek

Kaos oversize punya tingkat kelonggaran yang lebih lebar dari kaos biasa. Bahan utama dari kaos oversize sangat nyaman untuk memudahkan aktifitas. Kamu bisa memilih kaos dengan warna earth tone untuk menciptakan nuansa bumi.

3. Jaket Hoodie dan Celana Jeans

Jaket dengan model hoodie punya daya untuk menghangatkan tubuh. Sama dengan jeans yang tahan terhadap suhu dingin dan panas, sehingga nyaman dipakai. Cocok dipakai saat berada di hutan pinus.

4. Kaos Double Layer Long Sleeve dan Celana Kargo

Kaos panjang satu ini punya dua lapisan pada bagian lengan. Ditambah dengan celana kargo yang memang sudah dirancang untuk memenuhi kenyamanan saat kegiatan outdoor. Paduan antar keduanya dapat memberikan rasa hangat dan tubuh terlindung dari sinar matahari secara langsung.

5. Kemeja Panjang dan Celana Jogger

Padukan warna kemeja dan celana yang senada untuk menciptakan kesan yang rapi dan stylish. Contohnya bisa memilih warna coklat atau hijau. Pastikan celana jogger tidak terlalu ketat atau terlalu longgar, sehingga kamu bisa bergerak lebih leluasa dan nyaman selama beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Outfit Musim Panas dan Tips Memilihnya

Sekarang saatnya untuk merencanakan liburan dan pakai rekomendasi outfit ke hutan pinus di atas. Lupakan sejenak rasa penat dan mari bersenang-senang.

Jika butuh pakaian dan aksesoris yang menunjang liburan, kamu bisa cek website dan media sosial Tshirtbar. Dapatkan info lengkap lewat team sales kami dan bisa konsultasi sekaligus.

Sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya!

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 205