5 Ide Outfit Jogging Wanita Hijab yang Keren

Inspirasi outfit jogging wanita hijab yang keren cukup banyak muncul saat ini. Terlebih dengan perkembangan trend fashion yang semakin variatif dan inovatif. Jika dahulu wanita berhijab cenderung sulit tampil modis saat berolahraga, sementara sekarang ada banyak pilihan outfit.

Tapi, walaupun tersedia banyak pilihan outfit yang hijable, ternyata tetap harus mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya memastikan bahwa style outfit tersebut cocok dengan selera atau tidak. Memilih outfit yang sesuai selera sangat penting agar bisa percaya diri saat mengenakannya.

Yuk, lihat bagaimana tips memilih outfit jogging untuk wanita hijab yang keren beserta inspirasi idenya.

Bagaimana Tips Memilih Outfit Jogging Wanita Hijab?

Dalam berpakaian pastinya harus mengutamakan kenyamanan. Begitupun ketika memilih outfit ketika jogging. Selain mempertimbangkan bentuk dan desain, juga harus cermat memilih potongan yang nyaman. Potongan yang tidak menghambat ruang gerak saat jogging sekaligus tetap menjaga hijab. Berikut ini tips agar tidak salah pilih outfit jogging untuk wanita berhijab.

1. Memilih Warna Cerah

Warna yang cerah sangat cocok untuk kegiatan seperti jogging. Sentuhan warna cerah akan membuat tampilan tampak lebih segar dan muda. Misalnya seperti memilih warna kuning, biru muda, hijau, dan lainnya. Ini akan membuat pemakainya tampak stylish.

Namun, jika tidak terlalu menyukai warna yang cerah maka bisa memilih gradasi yang netral. Contohnya menggunakan perpaduan warna hitam dengan sedikit corak merah. Perpaduan gelap terang bisa membuat penampilan terkesan elegan.

2. Motif dan Pola yang Harmonis

Salah satu ciri khas dari outfit jogging yang kekinian saat ini adalah memiliki motif dan pola. Tujuannya untuk memberikan kesan estetik pada si pemakai. Tapi, kamu juga harus mencari pola dan motif yang harmonis.

Jangan sampai pola antara baju bentrok dengan hijab. Dampak dari pola yang bentrok akan membuat kesan outfit tidak menarik. Jika ingin aman, maka bisa bermain pada pola-pola yang klasik seperti garis atau kotak-kotak.

Baca Juga: 5 Bahan Baju Olahraga yang Menyerap Keringat dan Tips Memilihnya

3. Gunakan Layering

Menggunakan layering menjadi tips wajib untuk outfit jogging wanita yang berhijab. Karena berhijab tidak sekedar menutupi kepala saja, tapi juga bentuk tubuh lainnya. Makanya butuh layering untuk menghindari outfit tampak mencetak tubuh.

Cara memadukan layering misalnya seperti menggunakan dalaman manset. Namun, gunakan tambahan jaket atau vest untuk menutupi bentuk tubuh. Fungsi lain layering adalah untuk menjaga ruang gerak agar tetap fleksibel. 

4. Desain Modern dan Stylish

Tips berikutnya adalah memilih desain yang modern dan stylish. Banyak yang mengira bahwa hijab membuat outfit jogging tampak kolot. Ini tentu tidak benar, jika cermat memilih desain maka akan tampak modern dan stylish.

Salah satu trend outfit yang stylish dan hijabable adalah menggunakan outfit oversized. Sementara untuk model hijab dapat menyesuaikan dengan preferensi masing-masing agar bisa tampil percaya diri.

5. Material Berkualitas

Jangan hanya fokus pada desain, tapi pertimbangkan juga kualitas material. Apalagi untuk kegiatan seperti jogging yang membutuhkan pergerakan yang nyaman. Pastikan bahwa bahan outfit terbuat dari kualitas premium sehingga dapat menyerap keringat.

Hindari memiliki outfit dengan kualitas kain yang buruk karena potensi alerginya lebih besar. Apalagi saat berolahraga tubuh aktif berkeringat dan membutuhkan bahan yang mudah menyerapnya.

6. Cermat Memilih Detail

Tantangan menggunakan outfit jogging yang berhijab adalah pemilihan detail. Pastikan untuk memilih detail yang dapat menutupi aurat dengan baik selama berolahraga. Misalnya bisa menggunakan outfit jogging dari celana dengan berkamuflase menjadi rok.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Jogging yang Tepat

Ide Outfit Jogging Wanita Hijab dari Tshirtbar

Setelah mengikuti tips di atas apakah sekarang kamu sudah tahu desain outfit seperti apa yang cocok? Buat yang masih bingung mencari outfit, boleh menggunakan inspirasi ide dari koleksi Tshirtbar berikut ini.

1. Perpaduan Jersey dan Manset

Perpaduan jersey dengan manset bisa menjadi inspirasi outfit jogging untuk wanita berhijab. Baju jersey memiliki bahan yang nyaman dan dirancang khusus untuk kegiatan olahraga. 

Gunakan manset sebagai dalaman untuk menutupi lengan. Kemudian padukan dengan hijab yang nyaman. Sementara untuk bawahannya bisa memilih celana olahraga atau jogger.

2. Perpaduan Kaos Oversized dan Manset

Tidak masalah jika belum mempunyai jersey, kamu bisa menggunakan kaos oversized. Perpaduan kaos oversized dan manset akan membuat pemakainya terlihat modis. 

Sementara untuk bawahan bisa memilih menggunakan jogger. Selain jogger, bisa juga menggunakan celana training khusus olahraga. Gunakan hijab yang warnanya senada agar terlihat stylish saat berolahraga.

3. Perpaduan Tanktop dan Hoodie

Menggunakan koleksi tanktop dan hoodie bisa juga menjadi pilihan tepat. Gunakan tank top sebagai dalaman dan hoodie untuk membuat bentuk tubuh terlindungi.

Gunakan bahan hoodie yang nyaman sehingga bisa menyerap keringat. Supaya semakin terlihat stylish bisa juga menambahkan aksesoris seperti topi.

4. Menggunakan Kaos Berlengan Panjang

Ingin tetap terlihat stylish walaupun menggunakan pakaian sederhana, maka bisa memilih kaos lengan panjang. Kemudian padukan dengan bawahan legging dan short pants

Gunakan warna yang senada agar penampilan tetap tampak elegan. Aksesoris tambahan seperti tas kecil lipat dan topi juga dapat menambah penampilan semakin modis.

Baca Juga: Hijab Untuk Olahraga yang Nyaman Di Pakai

5. Perpaduan Vest dan Manset

Perpaduan vest dan manset dapat menjadi pilihan untuk wanita berhijab yang ingin terlihat keren. Manset dengan bahan berkualitas memang sangat nyaman untuk berolahraga. Tapi gunakan vest untuk menutupi bentuk tubuh.

Nah, itulah tips memilih outfit jogging wanita hijab beserta ide dari koleksi Tshirtbar. Kunci yang paling penting ketika memilih outfit agar tampak keren adalah desain yang sesuai selera dan nyaman. Custom outfit jogging kalian sekarang juga di Tshirtbar!

CTA Banner Sportswear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 217