5 Rekomendasi Outfit Jogging Pria Simple dan Nyaman

Penampilan pria saat jogging cenderung lebih sederhana jika dibandingkan dengan wanita. Walaupun sebenarnya pria bisa saja memadukan berbagai elemen pakaian untuk mendapatkan outfit keren yang simple dan nyaman.

Kombinasi kaos dan celana bisa saja terlihat keren jika cermat dalam memadukan warnanya. Walaupun pria cenderung cuek dengan penampilan, tapi jangan sampai penampilan saat jogging terlihat. Setidaknya ketahui apa saja elemen penting yang menunjang penampilan saat berolahraga.

Mengutamakan kenyamanan tentu jadi prioritas awal dalam menentukan outfit olahraga. Namun, juga harus mengutamakan penampilan yang sedap dipandang mata.

Bagaimana Tips Memilih Outfit Jogging Pria Simple dan Nyaman

Ketika memilih outfit maka pastikan bahwa elemenya menunjang kenyamanan dan penampilan. Ini akan membuat orang yang berolahraga terlihat lebih stylish dan berkharisma. Buat yang masih bingung memilih outfit bisa menggunakan tips di bawah ini. 

1. Cermat Memilih Atasan

Ketika memilih atasan maka sangat penting mempertimbangkan potongan yang nyaman. Potongan yang nyaman akan membuat pergerakan lebih leluasa. Contoh atasan yang nyaman adalah kaos oblong ataupun polo berkerah.

Pilih atasan dari bahan berkualitas yang dapat menyerap keringat dengan baik. Ini sangat penting, karena bahan terbaik dapat membuat kulit alergi dan gatal. Sementara untuk warna bisa memilih tone yang netral seperti hitam, putih, biru, dan lainnya.

2. Celana Panjang atau Pendek

Bawahan termasuk elemen penting dalam penampilan olahraga. Bagi pria, saat berjogging bisa memilih celana panjang maupun pendek. Pastikan menggunakan bawahan yang dapat membuat jogging nyaman. 

Pilih juga celana yang memiliki kantong sehingga dapat menyimpan barang-barang kecil. Salah satu celana olahraga favorit pria adalah training. Namun, bawahan seperti legging khusus pria juga bisa menjadi pilihan tepat.

Baca Juga: Memulai Olahraga Lari dengan Baju Lari Pilihan

3. Menggunakan Outerwear

Tips memilih elemen jogging untuk pria selanjutnya adalah menggunakan outerwear. Pilih jenis outerwear yang nyaman dan ringan dengan kualitas bahan terbaik. Outerwear dapat membuat olahraga lebih optimal karena keringat lebih cepat keluar.

Outerwear juga berguna untuk proteksi jika terjadi perubahan cuaca. Contoh outerwear yang mudah menyerap keringat adalah jaket atau hoodie. Supaya penampilan terlihat stylish maka pilih model outerwear yang elegan dan berwarna netral.

4. Memilih Sepatu yang Nyaman

Elemen penting untuk outfit olahraga seperti jogging tidak hanya pakaian saja. Memilih sepatu yang nyaman untuk berlari juga sangat penting. Apalagi sepatu menjadi salah satu penunjang penting saat berlari.

Gunakan sepatu yang kualitasnya bagus, bahkan jika memungkin pilih desain yang memang khusus untuk jogging. Namun, jika budget terbatas maka bisa menggunakan sepatu sneaker yang nyaman. Pastikan tumit dan telapak kaki tidak lecet ketika mengenakannya.

5. Tambahan Aksesoris

Menambah aksesoris dapat menjadi penunjang penampilan semakin bertambah keren, namun tetap simple dan nyaman. Meskipun jogging termasuk olahraga yang sederhana. Tetapi, sentuhan aksesoris dapat membuat penampilan terlihat stylish.

Selain itu, penggunaan aksesoris biasanya juga karena ada fungsi positifnya. Misalnya menambahkan topi atau visor untuk melindungi wajah dari sinar matahari langsung. Bisa juga menggunakan smartwatch dengan tujuan untuk memantau aktivitas fisik selama jogging.

6. Perhatikan Warna dan Pola

Tips agar outfit saat jogging terlihat simple dan keren juga bergantung pada pemilihan warna. Bagi pria pemilihan warna cenderung mudah karena bermain pada warna gelap. Pilih warna yang aman seperti hitam, navy, abu-abu, atau putih.

Hindari juga menggunakan pola berlebihan untuk outfit jogging karena akan terlihat norak. Jika ingin menggunakan outfit yang berpola maka bisa memilih motif garis atau geometris yang kesannya natural dan elegan.

Baca Juga: Mari Ketahui Tips Memilih Pakaian Olahraga Yang Tepat dan Nyaman

Rekomendasi Outfit Jogging Pria Simple dan Nyaman Tshirtbar

Mungkin masih banyak yang bingung menentukan elemen yang tepat dan nyaman. Biar tidak bingung lagi, berikut ini rekomendasi outfit simple dan nyaman dari untuk dipakai jogging bagi pria.

1. Hoodie dan Jogger

Perpaduan hoodie dan jogger memberikan kesan fresh dan anak muda. Gunakan hoodie yang warnanya netral dan sepadan dengan jogger agar tetap memberi penampilan simple dan nyaman.

Karena hoodie sudah memiliki penutup kepala, maka hindari tambahan aksesoris topi agar tidak terlihat berlebihan. Selain celana jogger, bisa juga menggunakan legging khusus pria.

2. Kaos Tanpa Lengan dan Celana Pendek

Kombinasi kaos tanpa lengan dan celana pendek akan memberikan kesan yang macho. Ini bisa menjadi pilihan untuk jogging yang simple dan nyaman. Supaya terlihat semakin stylish maka bisa menambahkan aksesoris seperti gelang atau smartwatch.

3. Kaos Polos dan Celana Olahraga

Sederhana namun stylish cocok untuk perpaduan kaos polos dan celana olahraga. Gunakan warna yang netral jika ingin memberikan kesan yang kalem dan berkharisma. Jika menggunakan atasan dengan tone gelap, maka sebaiknya gunakan sepatu dengan warna yang cerah.

4. Jersey dan Celana Olahraga

Bagi pecinta olahraga sepak bola bisa menjadikan jersey sebagai outfit untuk jogging. Padukan dengan celana olahraga panjang atau jogger agar tampak lebih stylish. Kemudian tambahkan aksesoris seperti topi atau gelang agar tampak keren.

Baca Juga: 4 Hal Jaket untuk Lari yang Penting kamu Perhatikan

5. Tank Top, Jacket, dan Celana Olahraga

Perpaduan seperti tank top, jacket, dan celana olahraga juga dapat memberikan kesan simple dan nyaman. Pilih dalam tank top yang berwarna netral kemudian gunakan outerwear jacket. Sementara untuk bawahan gunakan jenis celana panjang.

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi menentukan outfit jogging pria yang nyaman, bukan? Siapapun bisa tampil keren dan stylish asalkan cermat memadukan elemen outfit dengan tepat. Ditambah lagi dengan pilihan pakaian jogging terbaik di Tshirtbar.

CTA Banner Sportswear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211