Last Update: July 20th, 2023 at 9:44 am

4 Rekomendasi Outfit Gym Pria yang Nyaman dan Keren

Outfit gym pria yang tepat sangat penting untuk kamu tahu. Selain memberikan rasa nyaman dan mencegah bau tak sedap, pakaian gym juga punya peran penting dalam meningkatkan penampilan. Hal ini juga akan memberikan dampak positif pada penggunanya.

Jika kamu masih merasa ragu mengenai pilihan outfit saat berolahraga di gym, kami siap hadirkan tips dan trik mengenai cara memilih pakaian gym yang cocok dengan tipe tubuh. Yuk, langsung saja di simak!

Apa Itu Outfit Gym?

Melakukan aktivitas olahraga seperti gym telah jadi kebiasaan bagi sebagian banyak orang. Untuk itu, perlunya seperangkat outfit demi memaksimalkan gerak. Outfit ini punya peran penting dalam memberikan kenyamanan, fleksibilitas, dan performa yang optimal selama sesi latihan. Biasanya, outfit gym terdiri dari beberapa elemen, seperti atasan, celana, alas kaki, dan aksesori tambahan.

Pakaian yang dibutuhkan di gym bervariasi tergantung pada jenis latihan yang kamu lakukan. Di gym, penting untuk memilih pakaian yang memungkinkan kamu bergerak bebas tanpa ada batasan. Karena gerakan dan peregangan sering kali terjadi saat berolahraga, pakaian yang dipilih harus memberikan elastisitas yang baik.

Ketika Anda berada di gym, Anda akan melakukan berbagai gerakan dan aktivitas fisik seperti mengangkat beban, berlari, bersepeda, atau melakukan latihan kardio lainnya. Penting bagi Anda untuk menggunakan pakaian yang nyaman agar dapat bergerak dengan leluasa tanpa ada batasan atau hambatan. Jika Anda menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau tidak sesuai, hal tersebut dapat mengganggu rentang gerakan Anda dan mempengaruhi kinerja dalam melakukan latihan.

Baca Juga: 10 Bahan Baju Olahraga yang Menyerap Keringat dan Tips Memilihnya

Bagaimana Tips Memilih Outfit Gym Pria yang Nyaman?

tips memilih outfit gym pria

Sebagai gym enthusiast, para pria juga perlu ikuti tips berikut supaya bisa melakukan berbagai aktivitas ketika berada di tempat gym:

1. Pemilihan Bahan Pakaian

Kamu harus memilih jenis bahan yang membuat tubuh merasa kering, nyaman, dan percaya diri. Saat berolahraga, fokus utama harus sepenuhnya terarah pada aktivitas tersebut, dan kamu tidak boleh merasa rendah diri atau tidak nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan.

Sebaiknya cari pakaian yang terbuat dari bahan sintetis seperti nilon dan dryfit untuk bisa seimbang antara fungsi dan kenyamanan. Katun juga merupakan pilihan umum untuk pakaian olahraga karena harganya terjangkau, memberikan sirkulasi udara yang baik, dan nyaman.

2. Pilih Ukuran Pas

Saat di gym, kamu akan melakukan berbagai gerakan dan aktivitas fisik seperti mengangkat beban, berlari, bersepeda, atau melakukan latihan kardio lainnya. Penting bagi kamu untuk menggunakan pakaian yang nyaman agar dapat bergerak dengan leluasa tanpa ada batasan atau hambatan. 

Bila menggunakan pakaian yang terlalu ketat atau tidak sesuai, hal tersebut dapat mengganggu rentang gerakan Anda dan mempengaruhi kinerja dalam melakukan latihan.

3. Perhatikan Desain Pakaian

Pastikan kamu cermat dalam memilih desain pakaian untuk aktivitas fisik. Pilihlah pakaian dengan cuttingan yang memungkinkan gerakan bebas dan tidak membatasi rentang gerak Anda. Sebagai contoh, gunakan celana training pendek untuk latihan cardio di treadmill.

4. Gunakan Sepatu yang Sesuai

Sepatu yang dipilih harus memadai ketika dipakai bergerak. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan kaos kaki yang dapat menyerap keringat dan memberikan kenyamanan, sehingga kaki tetap kering dan terhindar dari gesekan yang tidak diinginkan. Contohnya kamu bisa gunakan sepatu training dan kaos kaki pendek.

5. Gunakan Pakaian Berkualitas Tinggi

Harga pakaian murah mungkin bisa menjadi solusi jangka pendek, tetapi seringkali terbuat dari bahan berkualitas rendah, yang dapat mengganggu latihan dan cepat mengalami keausan. Kamu mungkin perlu mengeluarkan uang lagi untuk mengganti pakaian tersebut. 

Namun jika kamu pakai baju olahraga premium, pastinya akan tahan lama, memberikan performa terbaik, dan menjaga motivasimu sepanjang aktivitas.

Baca Juga: Ketahui Tips Memilih Pakaian Olahraga Yang Tepat dan Nyaman

Rekomendasi Outfit Gym Pria Keren dari Tshirtbar

rekomendasi outfit gym pria

Niat untuk pergi gym sudah ada. Namun, kamu masih bingung memilih pakaian yang pas? Sini kami beri solusinya:

1. Kaos Dryfit

Kaos dryfit memungkinkan kamu melakukan berbagai gerakan dengan bebas. Jenis kaos satu ini punya fitur yang  membantu menghilangkan keringat dari tubuh. Bukan cuma itu, kaos dryfit juga dilengkapi dengan ventilasi untuk meningkatkan sirkulasi udara dan mengurangi gesekan. Pakaian ini cocok digunakan secara tunggal atau sebagai lapisan di bawah hoodie.

2. Foldable Fitness Bag

Tas olahraga lipat atau foldable fitness bag adalah solusi bagi mereka yang membutuhkan tas olahraga dengan kapasitas besar hingga 30 liter dan mampu menahan beban yang berat. Tas ini dilengkapi dengan kantong khusus untuk sepatu dan tetap compact saat tidak digunakan. Dengan tas lipat ini, kamu dapat melipatnya hingga jadi ukuran yang sangat kecil sehingga tidak akan memakan banyak tempat penyimpanan.

3. Singlet Dryfit

Singlet, atau yang juga dikenal sebagai tank top, adalah jenis pakaian yang tidak memiliki lengan. Pakaian ini sering digunakan oleh atlet dan pecinta gym.

Kelebihan dari singlet ialah lebih adem untuk dipakai olahraga. Biasanya singlet digunakan saat iklim sedang panas, karena desainnya yang memiliki lubang lengan memberikan ventilasi dan kain yang tipis untuk memberikan kenyamanan.

4. Celana Jogger

Opsi celana pendek mungkin sudah biasa. Namun, kami sengaja rekomendasikan jogger sebagai outfit untuk gym. Jogger punya cuttingan unik dan adem meski dibuat dari bahan tebal seperti baby terry.

Baca Juga: 4 Model Baju Olahraga yang Nyaman Digunakan

Pada intinya, rekomendasi outfit gym pria bisa menambah rasa percaya diri ketika berada di tempat gym. Mari hidup lebih sehat, lebih bugar bersama produk baju olahraga berkualitas di Tshirtbar.

CTA Banner Sportswear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211