5 OOTD Sporty Wanita dan Tips Memadukannya

OOTD sporty wanita bukan cuma soal penggunaan sneakers saja. Jika kamu menginginkan pakaian dengan tampilan yang sporty, kamu bisa menambah beberapa detail yang menggambarkan kegiatan olahraga, aktivitas di luar ruangan, dan kesan yang sedikit kasual.

Menjadi sporty juga bisa jadi terlihat keren, bahkan bila kamu sedang tidak aktif bergerak sekalipun. Khusus di artikel ini, kami akan bahas soal outfit sporty yang cocok bagi para wanita tanpa kecuali.

Apa Itu OOTD Sporty Wanita?

Perkembangan signifikan dalam mode dan tren pakaian wanita telah memungkinkan terjadinya perubahan yang luar biasa ini. Wanita kini cenderung mengadopsi gaya berpakaian yang lebih simpel, fungsional, dan memungkinkan mereka bergerak dengan leluasa. Khususnya dalam aktivitas olahraga seperti renang dan tenis.

Sebenarnya, tampilan sporty dapat dipakai oleh siapa saja dan di mana saja. Meski bukan jadi bagian dari tim olahraga , sah saja untuk mengenakan pakaian dengan gaya sporty. Konsep berpakaian ini lebih menekankan pada sesuatu yang ingin terlihat trendy dan lebih bebas.

Hingga saat ini, outfit sporty khususnya bagi para wanita terus berkembang dengan penggunaan bahan yang baru, canggih, dan desain yang lebih trendi. Wanita masa kini semakin memilih untuk mengadopsi gaya sporty dalam pakaian mereka sehari-hari, yang menunjukkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat dan aktif.

Baca Juga: 7 Style Sporty Casual untuk Berbagai Acara dan Inspirasinya

Bagaimana Tips Memadukan OOTD Sporty Wanita?

tips memadukan ootd sporty wanita

Di bawah ini adalah beberapa tips cara OOTD sporty untuk wanita:

1. Pilih Pakaian yang Nyaman dan Fleksibel

Ketika mengkombinasikan pakaian sporty, penting untuk memastikan kenyamanan dan kebebasan bergerak. Pilihlah potongan pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat bernapas dan memiliki ukuran yang longgar. 

Selain itu, pilihlah potongan yang dapat dipakai dalam berbagai situasi, baik sebagai pakaian atasan maupun bawahan, sehingga kamu dapat menggunakannya untuk berbagai acara.

2. Tambahkan Beberapa Aksesori

Untuk memberikan sentuhan kepribadian pada pakaian sporty, aksesori menjadi kunci utama. Menggunakan topi baseball, kacamata hitam, atau kalung rantai sekalipun dapat membantu meningkatkan tampilan secara keseluruhan.

3. Jangan Ragu untuk Mix and Match

@tshirtbarid

SPECIAL BUY 1 GET 1 KHUSUS KAOS POLOS Cuma bayar 1, kamu bisa dapet 2 kaos polos sekaligus! Jangan sampai kelewatan untuk promonya. Dapatkan produk kaos favoritmu sekarang 😉 *Syarat dan ketentuan berlaku 📍: Jl. Abdul Majid Raya 6A, Cipete Utara Jakarta Selatan 12510 🕰: 09.00 – 18.00 WIB (Minggu Libur) 📲: 0818-0839-2323 (WhatsApp) 📍: Ruko Bolsena Blok B21, Gading Serpong, Tangerang (Belakang Superindo, di samping Central Media) 🕰️: 09.00 – 18.00 WIB (Minggu Libur) 📲: 0818-0622-3277 (WhatsApp) #tshirt #justhavingfun #outfitideas #outfitsimple #ootdyuk #inspirasiootdkeren #simpleoutfitsideas #fashiontiktok #brandlokal #myoutfitofficial #outfitstyleinspo #styleoutfitsideas #rekomendasioutfit #ootdpergikerja #ootdfashion #lokalbrand #SimpleOutfitIdeas #InspirasiOOTDMurah #lokaljaket #gymmotivation

♬ original sound – musicwithyourmom

Kelebihan utama dari mode sporty adalah kemampuan untuk menggabungkan berbagai potongan pakaian yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang unik dan khas bagi diri sendiri. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai mix and match dari  atasan, bawahan, dan alas kaki.

4. Perhatikan Detailnya

Berbagai detail dapat menjadi faktor penentu dalam pakaian yang sporty. Penting untuk memastikan bahwa pakaian yang kamu pilih punya ukuran yang pas dan sepatu tampak bersih. Kamu juga bisa menambahkan sentuhan tambahan dengan menambahkan gambar abstrak atau menggunakan bordir desain sendiri.

5. Cermat dalam Paduan Warna

Kunci untuk tampil dengan gaya yang keren adalah memahami prinsip dasar tentang skema warna. Dengan memahami ini, kamu bisa memilih pakaian dan aksesoris yang sesuai dengan harmoni warna dan tidak terlihat kacau. 

Hindarilah menggunakan terlalu banyak warna yang berbeda dalam satu tampilan. Sebaiknya, pilih satu atau dua warna netral yang simpel, lalu tambahkan aksesoris yang sederhana seperti topi atau jam tangan.

Baca Juga: 5 Ide Styling Activewear dan Tips Memadukannya

Ide OOTD Sporty Wanita dari Tshirtbar

ide ootd sporty wanita

Seringkali mengaplikasikan paduan outfit bisa jadi hal menyebalkan bagi sebagian besar orang. Masih bingung cara memilih outfit yang tepat? Tenang saja, disini kami sudah hadirkan solusinya. Silahkan di simak:

1. T-Shirt Dress dan Topi Baseball

Untuk menciptakan gaya yang keren dan casual, kamu bisa coba mix and match antara T-Shirt Dress dengan topi baseball. Pilihlah T-Shirt Dress dengan warna kalem seperti dusty pink dan putih. 

Kemudian, padukan dengan topi baseball yang memiliki warna atau motif yang serasi dengan T-Shirt Dress. Di sini juga, kamu dapat menambahkan aksesoris seperti kacamata hitam atau perhiasan sederhana untuk menambahkan aksen. 

2. Tunik Dress dan Wedges Sneakers

Paduan ini menciptakan kesan yang elegan namun tetap santai. Kamu bisa menggabungkan tunik dress dengan wedges sneakers yang memberikan efek kaki lebih jenjang. 

Pilih wedges sneakers yang memiliki desain modern dan warna yang cocok dengan tunik dress Anda. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan tampilan lebih hype dan fashionable dengan kenyamanan sepatu yang sedang tren.

3. Kaos Oversized dan Celana Jogger

Siapa sih yang sudah tidak asing dengan keduanya? Percayalah, kaos tidak akan jadi opsi salah bila tahu kemana kamu akan mengunjungi. Gunakan warna hitam pada atasan, lalu tambahkan celana jogger berwarna abu tua atau abu muda.

4. Jersey dan Hot Pants

Pecinta olahraga, khususnya sepak bola pasti punya koleksi jersey dalem lemari mereka. Cocok bareng hot pants yang adem, namun bisa tampil lebih sporty.

Padukan hasil desain jersey dengan bawahan polos sebagai pelengkap. Bila ingin menambahkan aksesoris, sebaiknya pilih warna silver saja.

Baca Juga: 5 Ide Outfit Jogging Wanita Hijab yang Keren

5. Rompi dan Kaos Regular

Agar kamu bisa mengenakan rompi fullprint dengan gaya yang simpel, carilah warna bawahan yang cocok dengan pola pada rompi tersebut. Kemudian, pilihlah kaos regular polos dan memiliki warna netral untuk menciptakan tampilan yang lebih simple

Hindarilah atasan dengan corak atau pola yang terlalu berlebihan agar penampilan tidak terlalu ramai. Untuk menambahkan sentuhan aksen, kamu bisa memilih sepatu dan tas dengan warna yang senada dengan rompi.

Berikut tadi pembahasan mengenai ootd sporty wanita, mulai dari deskripsi sampai pilihan rekomendasi outfit-nya. Supaya tidak makin bingung, segera cek website dan sosial media Tshirtbar untuk info barang lebih lanjut.

CTA Banner Sportswear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211