7 Inspirasi OOTD Liburan Casual yang Stylish dan Simpel

Liburan adalah waktu yang sudah dinantikan oleh banyak orang. Apalagi saat ini yang sudah memasuki akhir tahun. Tetapi, salah satu tantangan utama ketika berlibur adalah bagaimana memilih baju yang tepat untuk dikenakan. Ootd liburan casual merupakan pilihan tepat, karena memberikan kesan santai namun di satu sisi tetap fashionable.

Momen langka seperti liburan memang sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin. Tentunya kamu harus tahu cara memilih pakaian yang nyaman dan tepat.

Bagaimana Tips Mix and Match OOTD Liburan Casual?

Untuk memilih paduan outfit liburan yang tepat, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

1. Pertimbangkan cuaca

Pastikan untuk memilih baju yang sesuai dengan cuaca di tempat tujuan. Bila sedang memasuki musim panas, maka bahan ringan adalah jawabannya. Dan sebaliknya saat sedang musim dingin, maka bahan tebal seperti Cotton Fleece sangat direkomendasikan.

2. Gunakan bahan yang nyaman

Liburan adalah momen untuk bersantai dan menikmati waktu bersama orang terdekat. Bahan yang punya tingkat kenyamanan tinggi tentu tidak akan mengganggu kamu saat berlibur. Gunakan size longgar supaya bisa lebih leluasa.

3. Baju Mudah Dicuci

Ketika berlibur, kamu mungkin tidak punya akses ke tempat laundry atau mesin cuci sendiri di rumah. Pilih baju yang mudah dicuci dengan tangan atau bahan yang tidak mudah berbulu saat dicuci.

4. Sesuaikan dengan karakter

Pilih baju yang sesuai dengan kepribadian kamu. Buatlah outfit jadi terasa nyaman dan percaya diri. Jangan terlalu tersipu oleh tren mode terbaru.

5. Bawa pakaian simpel

Membawa baju yang sederhana tentu mudah dikombinasikan dengan berbagai macam aksesori dan sepatu. Jadi kamu dapat mengubah tampilan sesuai dengan tema dan hari.

6. Kurangi teknik layering

Liburan hanya sementara. Rasanya tak perlu untuk membawa pakaian dengan jumlah yang banyak. Terlalu sering melapisi pakaian hanya akan menambah ruang dalam tas. Tidak efisien untuk orang yang bepergian jauh.

7. Bawa aksesoris secukupnya

Kamu tidak akan punya banyak waktu untuk berdandan. Aksesoris tidak usah terlalu berlebihan. Bawa saja kacamata hitam dan satu topi, karena cocok untuk dipakai siang hari.

Baca Juga: 4 Inspirasi Ootd Kaos Oversize Buat Kamu

Apa Saja Atribut Pakaian Casual yang Harus Dibawa Saat Liburan?

atribut pakaian casual untuk liburan

Saat liburan, pakaian casual merupakan pilihan yang tepat untuk dikenakan karena memberikan kesan santai dan nyaman. Berikut adalah beberapa atribut pakaian casual yang harus dibawa saat liburan:

1. Celana atau rok pendek

Celana atau rok pendek merupakan pakaian casual yang nyaman dan mudah dipakai saat berlibur. Pilihlah bahan yang ringan dan mudah dicuci seperti katun atau linen.

2. Kemeja dan kaos

Kemeja dan kaos adalah dua jenis baju yang mudah dikombinasikan dengan celana atau rok pendek. Pilih bahan yang ringan dan nyaman seperti katun atau linen.

3. Sepatu dan sandal

Alas kaki santai seperti sandal atau sneakers adalah opsi yang tepat untuk dipakai saat liburan. Gunakan sepatu yang nyaman saat tempur dalam berbagai medan.

4. Jaket atau windbreaker

@tshirtbarid

Jaket ini bisa dipakai untuk berbagai jenis bentuk badan, dan tetap kece!!! Yuk order!!! #Jaket #jacket #polos #cagoules #styletips #fyp #fypシ #fypso

♬ nuyury on sc – 💀

Jaket atau windbreaker adalah jenis pakaian casual yang bisa dipakai ketika pergi ke tempat dengan hawa dingin. Kamu bisa sesuaikan dengan rangkaian kegiatan dan bentuk tubuh.

5. Aksesoris

Produk seperti kacamata hitam, topi, dan tas adalah atribut fashion casual yang bisa memberi penampilan lebih keren saat liburan.

6. Jas Hujan

Membawa atribut satu ini mungkin belum banyak orang terapkan. Tapi nyatanya benda ini sangat berguna untuk menyiasati hujan dengan curah tinggi.

Baca Juga: 7 Rekomendasi OOTD Jaket Oversized Hijab dan Tips Memilihnya

Inspirasi OOTD Liburan Casual yang Stylish dan Simple

inspirasi ootd liburan casual

Berikut adalah daftar inspirasi OOTD liburan dengan konsep casual yang stylish dan simpel:

1. Celana pendek dryfit dan kemeja pendek

Padukan celana pendek bahan dryfit dengan kemeja pendek bahan untuk dipakai saat liburan. Tambahkan aksesoris seperti topi pantai dan sandal untuk menambah sentuhan estetik.

2. Kaos double layer dan rok pendek

Kaos double layer yang dipadukan dengan rok pendek bisa jadi OOTD liburan yang chic dan sederhana. Tambahkan aksesoris seperti kalung dan sepatu high sneakers untuk menambahkan sentuhan tomboy.

3. Kaos reguler dan Jogger pants 

Celana jogger yang dipadukan dengan kaos oblong merupakan OOTD liburan casual yang nyaman dan stylish. Tambahkan aksesoris seperti topi baseball dan sneakers untuk memberikan sentuhan sporty.

4. Kaos lengan panjang dan celana pendek

Memadukan kaos lengan panjang dengan celana pendek bisa memberi look casual yang simpel dan hangat. Cocok untuk dipakai saat liburan di wilayah yang dingin. Tambahkan aksen seperti tas ransel dan sneakers supaya lebih nyaman ketika berjalan kaki.

5. Kemeja pantai dan cargo pants

Kemeja pantai adalah model busana yang punya bahan yang ringan. Tak heran bila cocok untuk dipakai di pantai atau tempat yang panas. Cargo pants yang sifatnya sudah baggy bisa jadi penyeimbang untuk kemeja.

6. Kaos lengan panjang dan celana katun panjang 

Kombinasikan celana panjang katun dengan kaos lengan panjang yang nyaman untuk dipakai saat liburan. Tambahkan aksesoris seperti topi panjang dan sandal untuk memberikan sentuhan stylish.

7. T Shirt dress dan sandal

Pakaian santai satu ini sudah selayaknya jadi incaran para wanita. Jenis kaos tersebut sangat cocok dipakai baik siang hari dan malam hari. Sehingga terkesan minim effort dan lebih girly.

Baca Juga: 5 Inspirasi OOTD Hoodie Hitam Hijab dan Tips Memilihnya

Dengan mengikuti inspirasi OOTD liburan casual di atas, kamu bisa tampak keren dan nyaman saat berlibur. Pilihlah pakaian yang pas dan sekarang siap berlibur panjang. Kalau kamu butuh produk fashion, bisa percayakan langsung ke Tshirtbar.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222