Tips untuk Tampil Stylish dengan OOTD Kemeja Hitam Pria

Gaya pribadi dalam berbusana seringkali menjadi cerminan karakter dan kepribadian seseorang. Bagi para pria yang mencari tampilan yang klasik, serbaguna, dan selalu stylish, kemeja hitam adalah salah satu pilihan yang tak pernah salah. 

 

Dari penggunaan dasar kemeja hitam hingga sentuhan aksesoris yang kreatif, kamu akan menemukan panduan yang membantu menjadikan kemeja hitam sebagai elemen kunci dalam OOTD (Outfit of the Day) yang selalu menarik perhatian. 

 

Temukan cara untuk meningkatkan penampilanmu dengan kemeja hitam dalam berbagai situasi, dan biarkan dirimu bersinar dalam gaya yang khas dan mengagumkan.

 

Cara Tampil Stylish dengan OOTD Kemeja Hitam Pria

Kemeja hitam selalu jadi incaran para pria karena dinilai simple, dan juga mudah di mix and match. Tapi kalau masih bingung, kami beri caranya.

  • Jadikan Hitam sebagai Basis Pakaian

Warna hitam adalah salah satu warna yang paling netral dalam dunia fashion. Anda dapat menggunakan hitam sebagai warna dasar pakaianmu. Sebagai contoh, Anda dapat mencoba mengenakan kemeja hitam dan celana panjang hitam. Warna hitam mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, desain, dan warna, tergantung seberapa cermat Anda dalam berkreasi.

  • Kombinasikan dengan Warna Netral

Meskipun Anda ingin tampil dengan warna hitam, ada baiknya untuk menambahkan beberapa sentuhan warna netral sebagai pelengkap. Warna seperti putih dan broken white adalah pilihan yang aman. Jika ingin lebih mencolok, cobalah warna krem. Yang penting, hindari pemilihan pakaian yang terlalu monoton.

  • Eksperimen dengan Kombinasi Warna Terang

Kombinasi kemeja hitam dengan warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau biru dapat menciptakan tampilan yang dramatis dan segar. Ini dapat meningkatkan nilai estetika pakaianmu dan membuat penampilanmu lebih unik dan menarik. 

 

Namun, perlu diingat bahwa kombinasi ini lebih cocok untuk acara kasual atau saat kamu ingin bereksperimen dengan gaya pribadimu. Jika Anda akan menghadiri acara formal, lebih baik tetap memilih kombinasi warna yang lebih netral atau sesuai dengan dresscode yang ditetapkan.

  • Tambahkan Tekstur

Jika Anda ingin mengeksplorasi gaya yang lebih kreatif, cobalah menambahkan tekstur berbeda pada pakaianmu. Misalnya, Anda bisa mencoba teknik layering dengan mengenakan kemeja hitam dengan blazer. Ini dapat membuat penampilanmu lebih menarik dan membuat kemeja hitam terlihat lebih hidup. Pastikan untuk mempertimbangkan kesesuaian pakaianmu dengan acara atau cuaca.

  • Tambahkan Aksesoris

Untuk memberikan sentuhan tambahan pada kemeja hitammu, jangan lupakan aksesoris. Aksesoris bisa memberikan aksen atau sentuhan spesial pada outfit hitammu. Pastikan aksesoris yang kamu pilih memiliki warna yang kontras dengan pakaian hitammu. 

 

Ada banyak jenis aksesoris yang dapat dipadukan dengan kemeja hitam, seperti jam tangan sport, anting dan kalung stainless steel.

 

Inspirasi OOTD Kemeja Hitam Pria Agar Stylish

Kemeja hitam memang selalu asik dipakai, tapi terkadang kita butuh inspirasi gaya. Kali ini Tshirtbar punya beberapa ide untuk tampil keren dengan kemeja hitam. 

 

Mulai dari gaya santai untuk kantor sampai penampilan sporty, kita akan bahas semua! Jadi, jika kamu mau tampil keren dengan kemeja hitam, yuk simak.

  • Gaya Streetwear

Gaya streetwear, adalah gaya busana yang lebih cenderung sporty dan sangat memperhatikan tren saat ini. Warna hitam sering menjadi pilihan utama dalam gaya ini. 

 

Kemeja hitam dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis pakaian, termasuk celana jogger, jaket bomber, atau bahkan digunakan secara tunggal. 

  • Gaya Smart Casual Office 

Gaya ini menggabungkan elemen-elemen gaya formal dan kasual sehingga kamu akan merasa nyaman sepanjang hari di kantor sambil tetap memberikan kesan profesional dan stylish. Itu adalah pilihan sempurna untuk pertemuan bisnis, presentasi, atau hanya hari-hari biasa di kantor.

 

Untuk menciptakan tampilan yang cerdas namun santai di kantor, pertimbangkan untuk mengenakan kemeja hitam yang elegan. Padukan kemeja ini dengan celana chino berwarna coklat tua yang memberikan kesan yang rapi namun tetap nyaman sepanjang hari. 

  • Gaya Minimalis

Jika Anda ingin tampil dengan kesan yang simpel namun selalu stylish, pertimbangkan untuk mengadopsi gaya minimalis. Dalam tampilan minimalis ini, kemeja hitam menjadi elemen kunci. 

 

Padukan kemeja hitam dengan celana panjang berwarna hitam yang serasi. Gabungan warna hitam yang serba sama menciptakan tampilan yang kohesif dan terkesan modern.

 

Sebagai sentuhan akhir yang sempurna, pilih sepatu sneakers putih agar memberikan kontras yang menarik. Sepatu ini bukan hanya nyaman untuk beraktivitas, tetapi juga memberikan tampilan yang kasual dan trendi.

  • Gaya Semi-Formal

Tampilan semi-formal yang santai akan memberi kesan tampil sopan namun tetap nyaman dan siap menghadapi berbagai kesempatan bahkan jika harus tampil dengan gaya yang profesional.

 

Padukan kemeja hitam dengan celana panjang berwarna coklat muda yang memberikan sentuhan yang santai namun tetap mempertahankan nuansa semi-formal. Sepatu loafer juga menambahkan unsur formal ke tampilanmu, tetapi dengan sentuhan santai.

  • Gaya Vintage

Jika Anda ingin tampilan yang menggabungkan nuansa retro yang keren, cobalah mengenakan kemeja hitam dengan sentuhan vintage. 

 

Sebagai penambah kesan vintage yang lebih kuat, kenakan sepasang kacamata hitam yang ikonik. Kacamata hitam ini memberikan sentuhan yang keren dan langsung mengingatkan pada era masa lampau yang penuh gaya.

 

Berikut adalah cara dan rekomendasi OOTD kemeja hitam pria untuk Anda ketahui. Pastikan untuk selalu pilih tempat penyedia baju berkualitas. Apalagi kalau bukan di Tshirtbar!

dress code artinya

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 211