Last Update: June 10th, 2024 at 10:31 am

Tips & Trik OOTD Hijab Menggunakan Kaos Oversized

Pembicaraan mengenai kemajuan industri fashion terus berkembang tanpa henti. Saat ini, fashion telah menjadi salah satu kebutuhan utama gaya hidup, di mana setiap individu berlomba-lomba untuk menampilkan gaya Outfit of The Day (OOTD) mereka dengan penampilan yang maksimal. Hal ini juga berlaku untuk tren fashion hijab yang terus berinovasi, termasuk dalam penggunaan kaos oversized oleh para hijaber. Penampilan OOTD kaos oversized hijab ternyata tidak sulit untuk disesuaikan. Mungkin Anda sedang mencari-cari pilihan busana yang tepat. Kaos oversize dapat dijadikan sebagai pilihan utama dalam dunia fashion. 

Baca Juga: Pengertian Style Edgy dan Rekomendasi OOTD

Karakteristik khusus dari jenis pakaian ini adalah ukurannya yang lebih besar dan lengan yang longgar. Meskipun lengan kaos tidak menutupi seluruh tangan, hal ini dapat disiasati terutama bagi hijabers yang membutuhkan penutup lengan. Selain itu, tren kaos oversize saat ini sedang populer. Fashion item seperti kaos oversize juga memiliki keunggulan lainnya. Penggunaan kaos oversize juga dapat memberikan kesan gaya streetwear pada penampilan OOTD Anda. Dengan ukurannya yang besar, bentuk tubuh dapat tersembunyi dengan baik. Oleh karena itu, kaos oversize merupakan pilihan yang sangat cocok untuk wanita muslimah.

Tips & Trik Menggunakan OOTD Kaos Oversized Hijab

ootd kaos oversized hijab menggunakan manset (dalaman hitam)

  • Prioritaskan Kenyamanan

Kenyamanan adalah kunci utama dalam menentukan pilihan fashion, terutama saat memilih kaos oversize. Memperhatikan bahan kaos oversize yang akan Anda pilih sangat penting. Kaos oversize umumnya terbuat dari bahan cotton combed yang memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan utama. 

Bahan ini tidak hanya tidak mudah kusut, tetapi juga memberikan kenyamanan maksimal karena sifatnya yang adem dan memiliki daya serap keringat yang baik. 

Terlebih lagi, bagi wanita yang mengenakan hijab, memilih kaos oversize berbahan cotton combed 20s bisa menjadi pilihan yang cerdas karena tingkat gramasinya yang lebih tinggi dari kaos oblong biasa, sehingga memastikan kualitas yang lebih baik. 

Dengan demikian, pemilihan bahan yang tepat tidak hanya memberikan kenyamanan saat digunakan, tetapi juga memastikan penampilan yang tetap segar dan nyaman sepanjang hari.

  • Tambahkan Inner atau Outer

Kaos oversize umumnya memiliki lengan pendek, yang menuntut adanya tambahan inner atau outer untuk memenuhi aturan berhijab yang menuntut menutupi tangan hingga ke bagian telapak. 

Dalam hal ini, Anda memiliki banyak pilihan untuk menambahkan lapisan baju tambahan yang tidak hanya memenuhi persyaratan berhijab, tetapi juga mempercantik penampilan OOTD Anda. 

Misalnya, Anda bisa memilih untuk menambahkan manset atau kemeja longgar sebagai pilihan inner atau outer. Manset bisa memberikan kesan yang lebih kasual dan santai, sementara kemeja longgar bisa memberikan kesan yang lebih formal dan elegan. 

Selain itu, perlu diingat untuk memilih warna yang senada atau kombinasi warna gelap untuk menciptakan paduan yang harmonis dan menyatu dengan warna kaos oversize Anda.

Baca Juga: 5 OOTD Sporty Wanita dan Tips Memadukannya

  • Perhatikan Ukuran yang Tepat

Ukuran yang tepat sangat penting dalam memilih kaos oversize agar menciptakan penampilan yang maksimal. Detail ukuran pada kaos oversize berbeda dengan kaos biasa, sehingga Anda perlu memperhatikan dengan seksama saat memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda. 

Jika Anda memiliki tubuh yang berisi, pertimbangkan untuk memilih ukuran yang satu tingkat lebih kecil dari biasanya. 

Hal ini bertujuan untuk menyamarkan bentuk tubuh dan menciptakan kesan yang lebih langsing. Namun, pastikan juga untuk tidak memilih ukuran yang terlalu kecil, sehingga Anda tetap merasa nyaman dan bebas bergerak saat mengenakannya.

  • Pastikan Size Chart

Saat membeli secara online, pastikan untuk memeriksa size chart yang disediakan oleh penjual untuk memastikan bahwa Anda memilih ukuran yang tepat. 

Perhatikan dengan seksama setiap detail ukuran yang tertera dalam size chart tersebut, termasuk panjang, lebar, dan lingkar dada, sehingga Anda dapat memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda dengan tepat.

  • Pilih Kaos Oversize Berkualitas Tinggi

Meskipun terdapat banyak pilihan kaos oversize dengan harga murah di pasaran, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang baik. Penting untuk memilih produk yang berkualitas tinggi agar lebih awet dan tahan lama. 

Kaos oversize yang berkualitas tinggi tidak hanya memiliki konstruksi yang kuat dan tahan lama, tetapi juga nyaman saat digunakan. 

Selain itu, produk berkualitas tinggi juga cenderung memiliki desain yang lebih baik dan detail yang lebih teliti, sehingga menciptakan penampilan yang lebih menarik dan stylish. 

Baca Juga: 10 Macam-macam Style Fashion untuk OOTD Sehari-hari

Ide OOTD Kaos Oversized Hijab

ootd kaos oversized hijab dipadukan dengan celana jeans

  • Earth-Tone

Bergaya dengan nuansa earth-tone sedang menjadi sorotan. Warna-warna natural seperti hitam atau putih pada kaos oversize dapat memberikan sentuhan hangat pada penampilan Anda, menjauhkan kesan monoton.

  • Bright Pastel

Tampilkan sisi feminin dengan warna pastel yang lembut. Padukan kaos oversize warna salem dengan aksen kemeja mustard untuk tampilan yang menyegarkan. Hijab berwarna pastel dengan motif bunga dapat menjadi tambahan yang manis.

  • Fashion Serba Hitam

Warna hitam selalu menjadi pilihan yang elegan. Padukan kaos oversize hitam dengan manset yang serupa dan jeans hitam untuk penampilan yang menarik perhatian. Pilih hijab dengan tekstur silk premium atau bahan lembut lainnya untuk kenyamanan sepanjang hari.

  • Bold Color

Tambahkan warna bold pada kaos oversize netral untuk tampilan yang segar dan elegan. Padankan kaos oversize putih dengan inner manset, celana denim, dan hijab berwarna merah untuk kesan yang berani dan dewasa.

Baca Juga: 5 OOTD Korean Style Simple dan Rekomendasinya

Temukan beragam pilihan kaos oversize, termasuk cotton combed, yang dapat Anda sesuaikan dengan gaya dan kebutuhan Anda. Hubungi tim penjualan Tshirtbar untuk informasi lebih lanjut tentang pilihan yang tersedia serta layanan cetak sesuai keinginan Anda.

CTA Whatsapp

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 224