5 Ide OOTD Kaos dan Rok agar Penampilan Semakin Stylish

Dalam beberapa tahun terakhir, ootd kaos dan rok telah jadi tren yang tetap populer di kalangan pecinta fesyen. Salah satu alasan utama adalah kenyamanan yang ditawarkan serta kemudahan dalam berbagai gaya dan penampilan. 

Kaos dapat digunakan sebagai padanan yang menarik untuk rok yang umumnya dianggap sebagai pakaian feminin dan formal. Gabungan ini menghasilkan tampilan yang seimbang dan unik. 

Mungkin di antara kalian masih ada yang bingung bagaimana memadukan keduanya dengan tepat. Jangan takut, di artikel ini kami akan lebih detail cara memakainya.

Apa Itu OOTD Kaos dan Rok?

Istilah OOTD atau Outfit of the Day mengacu pada gaya berbusana atau kombinasi pakaian yang dipilih individu. Tujuannya untuk berbagi inspirasi fashion kepada orang lain lewat platform media sosial. Tak terkecuali dengan kaos dan rok sebagai opsi OOTD bagi wanita.

Kaos merupakan atasan yang mudah dipadukan dengan apa saja. Sama halnya juga dengan rok yang punya siluet feminim. Kombinasi antara keduanya bisa bervariasi tergantung gaya dan preferensi. Baik dibuat lebih tomboy, feminim dan bahkan gaya edgy sekali pun.

Sejak dulu penggunaan kaos dan rok sudah merajai tren fesyen di seluruh dunia. Pada era awal 2000-an, bintang pop seperti Britney Spears dan Christina Aguilera kerap mengenakan rok mini bahan denim serta kaos ladies fit.

Baca Juga: 4 Inspirasi OOTD Hijab Instan yang Cocok untuk Berbagai Aktivitas

Apa Saja Fashion Item Tambahan untuk OOTD Kaos dan Rok?

fashion item tambahan untuk ootd kaos dan rok

Outfit memungkinkan seseorang untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka melalui pilihan busana mereka. Jika rok dan kaos jadi elemen utama untuk outfit, maka kamu juga bisa menambahkan fashion item lain. Antara lain:

1. Topi

Selain sebagai pelindung kepala, kini topi bisa jadi pelengkap bagi paduan rok dan kaos. Topi menawarkan berbagai pilihan jenis dan gaya yang dapat memberikan aksen akhir yang menarik pada penampilan. 

Untuk gaya yang santai dan sporty, topi baseball dengan cap dan visor datar bisa menjadi pilihan yang cocok. Namun, kamu juga bisa pakai bucket hat untuk tampilan yang lebih edgy.

2. Jaket

Agar OOTD semakin menonjol, kamu bisa tambahkan luaran seperti jaket hoodie atau windbreaker. Penambahan jaket ini tidak hanya memberikan aksen tambahan pada penampilan, tetapi juga memberikan dimensi yang menarik.

3. Tote Bag

Tote bag adalah penunjang fashion yang pas untuk disandingkan dengan kaos dan rok. Desain simpel dan fungsionalnya bisa memberikan sentuhan praktis dan modern. Tas ini punya ruang yang cukup besar untuk menyimpan barang, serta bisa di-custom dengan berbagai bahan, gambar, dan warna sesuai keinginan.

4. Sepatu

Pilihan sepatu dapat mengubah tampilan OOTD secara menyeluruh. Kamu bisa coba sepatu sneakers untuk memberikan kesan nyaman dan casual, atau flat shoes yang cocok saat acara santai. Penting menyesuaikan sepatu dengan gaya dan suasana acara yang akan kamu hadiri agar tetap stylish.

5. Kacamata

Bila cuaca cerah atau mungkin kamu ingin tampilan lebih modis, kacamata bisa jadi opsi tepat. Beberapa model seperti kacamata hitam, kacamata aviator, atau kacamata dengan desain frame unik dapat memberikan statement gaya yang kuat pada penampilan.

Baca Juga: 7 Inspirasi OOTD Liburan Casual yang Stylish dan Simpel

Ide OOTD Kaos dan Rok dari Tshirtbar

ide ootd kaos dan rok

Sumber: Pinterest

Masih bingung paduan apa yang pas untuk digunakan? Kamu bisa coba paduan kaos dan rok di bawah ini dengan berbagai pilihan model:

1. Kaos Ladies Fit dan Skort

Saat memadukan kaos ladies fit dan skort, kamu bisa mendapatkan tampilan yang santai tapi tetap feminin. Kaos ladies fit yang pas di tubuh memberikan kesan ramping dan modern. 

Pilihlah kaos dengan warna solid yang cocok dengan skort atau cobalah motif menarik untuk memberikan sentuhan estetik. Sertakan kacamata hitam dengan frame tebal berwarna netral.

2. Pocket T-Shirt dan Flare Skirt

Flare skirt punya desain sedikit ramai meski tidak ada gambar pada permukaan kainnya. Hal ini tentu akan cocok bila dijadikan pasangan untuk kaos pocket dengan desain simpel pada bagian sisi dada. Gunakan flare skirt warna netral dan custom kaos pocket seperti contoh berikut:

@tshirtbarid

Semakin dekat menuju kumpul-kumpul dengan orang terkasih!Sudah siapin hadiah? Kalau belum, mending cepetan borong semua desain pocket print edisi Natal dari Tshirbar! Lucu-lucu banget🤓🤍

♬ Jingle Bell Rock – MARIYA

Kamu bisa eksperimen dengan desain simpel, atau bahkan menambahkan elemen gambar khusus untuk memperingati Hari Raya.

3. Kaos Oversize dan Rok Span

Siapa bilang baju oversize kurang cocok dengan rok? Selain sebagai ciri khas dari fesyen streetwear, ternyata kaos satu ini juga bisa jadi pemanis bagi rok, lho!

Kamu cukup gunakan kaos oversize polos warna apa saja dengan rok span rona gelap seperti hitam, abu, atau bahkan biru navy.

4. Kaos Reguler dan Rok Denim

Pasti di antara kalian ada yang bosan ketika menggunakan celana jeans sebagai bawahan kaos. Jika demikian, pilihlah rok denim ukuran panjang atau mini. Semua bisa disesuaikan dengan warna kaos apa saja, sebab denim sendiri cenderung netral.

Gunakan jaket hoodie dan sepatu sneakers jika perlu berdandan ala casual dan sporty. Untuk hasil lebih feminim, bisa tambahkan gelang resin atau emas.

Baca Juga: 9 Style Topi Wanita dan Tips Memadukannya

5. Kaos Jersey dan Rok Nylon

Tampil sporty dan ingin olahraga lebih nyaman, saatnya gunakan jersey. Kalau kamu belum tahu, penggunaan jersey belakangan ini juga jadi sorotan publik, terutama anak Gen Z juga! So, jangan sampai ketinggalan tren dan selamat mencoba.

Kombinasi OOTD kaos dan rok bisa menciptakan tampilan yang keren dan menarik. Mulailah dengan memilih kaos sesuai postur tubuh dan padukan dengan rok yang nyaman. Jelajahi beragam warna, pola, dan aksesori yang sesuai dengan karakter untuk memberikan sentuhan unik. 

Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk klik banner di bawah ini dan temukan produk fashion lainnya di Tshirtbar!

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222