Last Update: December 13th, 2022 at 2:54 pm

7 Rekomendasi OOTD Jaket Oversized Hijab dan Tips Memilihnya

OOTD jaket oversize hijab seringkali jadi pilihan bagi para wanita berhijab. Tren pakaian oversize makin hits sejak K-Pop sudah mulai mendunia. Jika pada awalnya hanya kaos, sekarang jaket pun tidak mau kalah. Berbekal ukuran yang lebih longgar ternyata jaket oversize sangat pas untuk para hijaber.

Jaket oversize tidak memamerkan lekuk tubuh. Asalkan kita bisa mix and match dengan tepat, jaket oversize bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Kombinasi jaket ukuran besar dan hijab memang tak pernah salah. Bisa menyesuaikan dengan karakter pribadi. Tips di bawah ini bisa membantu kamu untuk lebih fashionable bersama jaket dan hijab.

Bagaimana Tips Memilih OOTD Jaket Oversized Hijab?

tips memilih ootd jaket oversize hijab

Untuk urusan outfit bagi para hijaber harus diperhatikan secara detail. Hal paling penting dalam berhijab adalah tidak mengenakan pakaian ketat. Tapi tak perlu khawatir karena dengan jaket oversize dan hijab pun bisa buat tampilan semakin manis.

Kalau masih ragu apakah kombinasi yang dipilih sudah tepat, silahkan ikuti tips berikut. Contohnya dengan memilih warna jaket dan hijabnya. Supaya kamu bisa jadi lebih percaya diri:

1. Tentukan Tema Outfit

Pertama, kamu harus tentukan seperti apa tema outfit yang akan dipilih. Ada banyak style busana untuk para hijaber. Misalkan ingin tampil feminim dan memadukan dengan sentuhan tomboy. Dari sini kamu bisa tahu akan jadi seperti apa look nya.

Menentukan tema outfit berarti kamu siap tampil stylish. Sesuaikan juga dengan pribadi supaya bisa menunjukkan ciri khasmu. Inspirasi outfit hijab juga bisa cek lewat content creator atau selebriti favorit.

2. Jangan Lupa Kenyamanan

Selanjutnya part ini jangan sampai di-skip. Menggunakan pakaian yang kurang nyaman bisa ganggu aktivitas. Sebelum membeli jaket oversize alangkah baiknya untuk cek mengenai bahan. Produk kualitas tidak mudah berbulu, lembut dan tidak menimbulkan gatal

Oleh sebab itu, bahan jaket yang baik juga punya ketahanan yang awet. Pastikan juga untuk memilih ukuran yang tidak terlalu besar. Selain terlihat baggy juga bisa buat look tampak aneh.

3. Sesuaikan dengan Cuaca

Jaket punya fungsi untuk menghangatkan tubuh. Maka penggunaan jaket memang tidak bisa dipakai sembarangan. Bila cuaca terlalu panas pun yang ada malah tambah gerah. Lebih baik gunakan jaket oversize saat angin sedang sejuk.

Hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan adalah soal pemilihan warna. Warna terang dapat memantulkan cahaya dengan baik, sehingga tidak panas. Bandingkan dengan hitam yang notabene memang menyerap cahaya. Akibatnya menghasilkan kalor dan timbul panas di tubuh.

Baca Juga: Hijab Untuk Olahraga yang Nyaman Di Pakai

Rekomendasi OOTD Jaket Oversized Hijab

rekomendasi ootd jaket oversize hijab

Tidak dipungkiri bahwa wanita berhijab pun senang tampil cantik dan stylish. Jaket oversize bisa jadi pilihan tepat untuk menghasilkan look anti mainstream..Dan berikut beberapa pilihan inspirasi untuk OOTD jaket oversize bersama hijab kesayangan. 

1. Hoodie dan Jeans

Hoodie adalah salah satu jenis jaket yang sering dipakai. Bentuknya simple dan praktis digunakan. Ukuran oversize bisa buat tubuh jadi lebih baggy, sehingga cocok juga dipakai para hijaber. Sedangkan jeans adalah celana bahan denim favorit semua orang. Maksimalkan dengan hijab berwarna hitam dan siap tampil sporty.

@tshirtbarid

Inspirasi outfit cewe serba hitam/mamba ala Tshirtbar untuk kamu yang hijab friendly. Yuk tampil kasual saat pergi ke kegiatan informal bareng temen-temen mu!! #fypシ #lokal #xyzbca #beranda

♬ my audio is famous – Yoseph

2. Windbreaker dan Rok Asimetris

Jaket windbreaker mampu menangkal angin. Sifatnya ringan, adem dan punya kesan sporty. Bila digunakan oleh para hijaber pun akan memberikan kesan tegas dan cool. Sandingkan bersama rok asimetris dan tampilan pun jadi lebih unik. Hijab yang bisa dipilih adalah pashmina.

Baca Juga: 4 Tips OOTD Hijab Kaos Oversized Agar Terlihat Keren

3. Jaket Dress dan Celana Bahan

Sepertinya belum banyak para wanita tahu tentang jaket dress. Jaket tersebut adalah salah satu model jaket yang bentuknya seperti dress, namun memiliki zip dan kupluk seperti layaknya jaket.

Jaket dress tentu saja bisa digunakan oleh para hijaber. Cobalah untuk memadukan jaket satu ini bersama celana bahan seperti linen atau katun. Bentuk dari jaket dress yang sudah oversize sangat seimbang dengan celana ramping.

4. Model Ziphood dan Cargo Pants

Rekomendasi lainnya adalah jaket dengan model ziphood. Memiliki resleting pada bagian depan sehingga saat mudah dipadukan dengan kaos. Jika jaket zip hoodie sudah polos, bisa gunakan kaos bermotif sebagai dalaman.

Lebih sempurna lagi bila ada cargo pants pada bawahan. Cargo pants adalah celana gombrang dan punya saku di bagian samping lutut. Ini merupakan opsi lain jika ingin tampil ala athleisure style.

5. Hoodie dan Rok Plisket

Selanjutnya ada hoodie dan rok plisket. Hoodie polos yang sudah baggy sangat pas dikenakan dengan jenis rok plisket. Aksen garis pada bagian rok semakin mempercantik outfit. Jangan lupa hijab berwarna pastel dan sendal lucu kesayangan.

6. Jaket Dress dan Jogger Pants

Jaket dress memang sudah terlihat anggun. Tidak ada salahnya untuk mix and match bareng jogger pants yang sedikit tomboy. Jogger pants juga nyaman dan tidak ketat, cocok untuk para hijaber yang ingin terlihat stylish.

Biasanya jaket dress punya motif beragam. Tapi sekarang sudah bisa custom desain tergantung keinginan. Coba pakai jaket dress warna pink dan jogger pants abu-abu.

Baca Juga: 5 Inspirasi OOTD Hoodie Hitam Hijab dan Tips Memilihnya

7. Windbreaker dan Denim Hitam

Terakhir kamu juga bisa mengkombinasikan windbreaker dengan denim hitam. Windbreaker sejatinya bisa cocok dengan celana apa saja, termasuk celana berbahan denim. Penampilan lebih sedikit bold dan kharismatik. Terlebih bila menggunakan windbreaker dengan rona sedikit gelap. Lebih sempurna lagi bila memakai hijab warna army.

Nah, itu tadi beberapa tips dan pilihan OOTD jaket oversize hijab untuk tampil cantik dan menarik. Tentunya semua opsi di atas bisa kamu coba dengan mudah. Untuk produk fashion hijab dan non hijab, kamu bisa coba kunjungi Tshirtbar.

CTA BANNER FASHIONWEAR

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 225