5 Inspirasi OOTD Hoodie Hitam Hijab dan Tips Memilihnya

ootd hoodie hitam hijab

OOTD hoodie hitam hijab ternyata bisa jadi inspirasi kalau ingin tampil lebih beda. Hitam adalah warna klasik yang tidak akan pernah hilang. Sebab semua orang pasti memilih salah satu warna paling netral tersebut. Setidaknya kita lebih mudah untuk memadu padankan outfit apapun dengan warna hitam.

Walau begitu, selalu ada saja orang yang tidak berani eksplor dengan outfit mereka. Hal ini terbilang mengejutkan, karena penambahan aksen atau tekstur pada pakaian sangat bisa memberi kesan lebih keren. Tidak kecuali dengan hoodie warna hitam yang mungkin tidak banyak para hijabers punya.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih OOTD bersama hoodie hitam. Selain model hoodie, menentukan hijab dan warna yang digunakan sebagai pasangannya juga punya andil yang kuat terhadap tampilan outfit kita.

Bagaimana Tips Memilih OOTD Hoodie Hitam Hijab?

tips memilih ootd hoodie hitam hijab

Jika ingin tahu apakah perpaduan yang dipilih sudah tepat, kamu bisa menggunakan beberapa tips. Misalkan dengan memadukan warna hitam dan lainnya. Namun supaya lebih jelas, kami akan jelaskan lebih rinci lagi:

1. Kolaborasikan dengan Warna Senada

Tips pertama yang perlu diperhatikan oleh kita adalah memilih warna senada. Sebenarnya tidak harus memilih warna sama, tapi lebih baik kalau warnanya ada di dalam satu warna dengan tone berbeda.

Jika kamu pakai hoodie hitam, kamu bisa padukan dengan warna abu muda. kemudian dikombinasikan lagi dengan tone yang lebih gelap. Pilih warna dengan tingkat tone berbeda agar penampilan jadi terlihat variatif.

2. Manfaatkan Rumus Diagram Warna

Diagram warna adalah sebuah teori yang dapat membantu mencari kombinasi warna yang tepat. Bahkan dengan menggunakan diagram warna juga bisa membantu untuk mendapatkan kombinasi warna yang sekilas terlihat bentrok. Tapi tetap aman untuk digunakan dalam fashion.

Ada beberapa rumus diagram warna yang sering dijadikan patokan. Antara lain kelompok warna komplemen, analog, triadik, dan juga split komplemen.

Baca Juga: 3 Cara Menentukan Celana yang Cocok untuk Hoodie

3. Perhatikan Ukuran

Detail ukuran pada hoodie ada sedikit perbedaan dengan baju lainnya. Jika badanmu lebih berisi, bisa coba pilih ukuran dengan satu tingkat lebih kecil dari biasanya. Tujuannya supaya lekuk tubuh lebih tersamarkan. Sehingga penampilan terlihat lebih langsing.

Hal yang paling penting adalah perhatikan size chart-nya lebih detail. Terutama jika akan belanja hoodie secara online.

4. Pilih Hoodie Berkualitas Tinggi

Memang sudah banyak hoodie yang harganya murah. Namun bisa jadi produknya tidak awet dalam jangka waktu panjang. Nantinya malah harus membeli hoodie baru lagi karena memang dibutuhkan.

Pilih tempat jual jaket hoodie yang sudah terpercaya kualitasnya. Lebih baik lagi kalau bisa konsul secara langsung.

5. Utamakan Kenyamanan

Pertama, kamu perlu tahu bahan dari jaket hoodienya. Biasanya, hoodie terbuat dari bahan cotton fleece. Kelebihan dari hoodie cotton fleece adalah tidak mudah kusut. Selain itu, bahannya juga adem meski tekstur kainnya sendiri sudah tebal.

Maka dari itu, bahan hoodie yang baik juga terasa nyaman dipakai. Saat memutuskan untuk beli hoodie, pastikan juga ukurannya pas. Apalagi kalau wanita berhijab lebih mudah berkeringat. Juga tidak boleh memamerkan lekukan tubuh.

Inspirasi OOTD Hoodie Hitam Hijab

inspirasi ootd hoodie hitam hijab

Pada dasarnya wanita berhijab juga ingin tampil cantik saat berpakaian. Karena tidak ingin terlihat terlalu girly, pakai hoodie bisa buat tampilan jadi beda. Dan berikut beberapa referensi opsi untuk OOTD hoodie dengan hijab kesayangan. 

Baca Juga: Hijab Untuk Olahraga yang Nyaman Di Pakai

1. OOTD Serba Hitam

Warna hitam memang sudah jadi pilihan nomor satu. Ala-ala fashion mamba alias serba hitam emang selalu digandrungi banyak kawula muda. Hoodie dengan warna hitam juga bisa diaplikasikan sebagai luaran tunggal saja. Gunakan rok panjang atau jeans hitam biar makin catchy.

@tshirtbarid

Inspirasi outfit cewe serba hitam/mamba ala Tshirtbar untuk kamu yang hijab friendly. Yuk tampil kasual saat pergi ke kegiatan informal bareng temen-temen mu!! #fypシ #lokal #xyzbca #beranda

♬ my audio is famous – ☆

Pilih hijab dengan model silk premium atau voal yang teksturnya licin. Menggunakan pashmina hitam juga tentu tidak masalah.

2. Athleisure Look

Gaya ini punya kesan yang lebih sporty. Kamu bisa tunjukkan look satu ini dengan contoh berikut. Pilih hoodie warna hitam dan celana denim. Kemudian sandingkan dengan sneakers kesayangan atau slip on klasik.

Tampil sporty sudah jadi opsi aman. Apalagi kalau hanya ingin ke tempat santai bersama teman-teman. Tidak perlu banyak effort untuk bisa tampil lebih memukau.

3. Feminine Look

Ketiga, kamu bisa memakai hoodie hitam dengan sentuhan outfit yang girly. Sebagai contoh, kamu gunakan hoodie dengan celana kulot berwarna cerah atau rok plisket. Keduanya bisa selaras dan menghasilkan look anggun dan cantik.

Hijab yang dipilih pun tentunya berwarna pink, ungu atau warna pastel lainnya. Kamu bisa juga memakai hijab berwarna netral lainnya.

4. Warna Hitam dan Putih

Pilihan lainnya jatuh kepada warna hitam dan putih. Karena pada dasarnya kedua warna tersebut saling kontras dan tidak akan pernah gagal. Gunakan hoodie hitam dengan celana berwarna putih dari bahan katun atau jogger pants.

Pilih hijab berwarna hitam atau putih yang bermotif. Usahakan bahan yang digunakan pun aman untuk dipakai seharian.

5. Warna Hitam dan Hijau Army

Ingin mendapatkan tampilan lebih berani, maka bisa coba kombinasi hitam dan hijau army. Pilih celana cargo dengan warna hijau army lalu pakai sendal kekinian yang punya permukaan tebal.

Tampilan kali ini mudah digunakan untuk kegiatan santai. Selain membuat tampilan menjadi lebih bold, pemakai juga akan tampak lebih mencolok.

Baca Juga: 4 Tips OOTD Hijab Kaos Oversized Agar Terlihat Keren

Itu tadi beberapa tips untuk tampil beda dan menarik dengan OOTD hoodie hitam hijab yang menawan. Banyak gaya yang bisa kamu coba eksplor sendiri. Gunakan beragam produk fashion berkualitas hanya dengan Tshirtbar!

Custom Fashion Wear

Contributor and Creative at Tshirtbar at Tshirtbar
Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *