4 OOTD Hitam Coklat dan Rekomendasinya

Memilih perpaduan outfit memang menjadi tantangan tersendiri. Terlebih buat yang berkegiatan di luar setiap hari yang butuh banyak inspirasi outfit. Kali ini kamu bisa menggunakan inspirasi OOTD hitam coklat sebagai alternatif perpaduan warna paling aman.

Pada dasarnya warna hitam termasuk komponen netral yang cocok jika dipadukan dengan warna apapun. Salah satunya memadukannya dengan warna coklat agar menghasilkan tone bumi. Perpaduan dua warna ini akan memberikan kesan kalem dan hangat untuk pemakainya.

Tapi, mungkin banyak yang takut terlihat membosankan jika bermain dengan warna coklat dan hitam. Biar tidak bingung lagi, gunakan tips mix dan match OOTD di bawah ini beserta rekomendasi outfitnya. 

Bagaimana Tips Mix dan Match OOTD Hitam Coklat?

tips mix and match ootd hitam coklat

Sebenarnya tidak sulit untuk mix dan match OOTD hitam coklat agar tampak fresh. Pasalnya bermain pada dua warna ini sudah dapat membuat tampilan terkesan hidup. Terlebih buat yang ingin membangun image kalem, maka memilih dua warna ini adalah yang paling tepat.

1. Memilih Tone Coklat 

Tips yang pertama adalah memilih tone coklat yang sesuai dengan warna kulit. Dalam dunia fashion terdapat gradasi warna yang membuat kesan menjadi berbeda. Misalnya saja seperti warna coklat yang nyatanya masih dapat terbagi menjadi beberapa warna lain.

Seperti coklat muda, terang, baby coklat, dan gradasi lainnya. Kunci agar memilih tone yang tepat adalah menyesuaikan dengan warna kulit. Pilih tone yang membuat kulit tampak cerah dan tidak kusam. Misalnya saja untuk orang dengan kulit gelap maka bisa bermain pada warna coklat soft yang sedikit gelap.

2. Menambah Aksesoris

Jangan takut penampilan dengan outfit hitam coklat tampak membosankan. Kamu bisa menambahkan aksesoris agar penampilan tampak lebih fresh lagi. Misalnya saja menambahkan aksesoris kalung untuk memberi corak pada penampilan.

Beberapa orang terkadang senang dengan penampilan yang ceria. Sementara perpaduan warna hitam dan coklat notabenenya memberikan kesan kalem. Maka solusinya adalah dengan menambahkan aksesoris, tapi tetap harus perhatikan warna aksesoris agar tidak nabrak dengan outfit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mix and Match Warna Hitam untuk Berbagai Acara

3. Style OOTD dengan Unik

Jika kamu senang penampilan yang unik dan anti-mainstream maka pilih elemen pakaian yang mendukung. Misalnya saja tampilan kemeja coklat dengan celana hitam. Perpaduan warna ini sebenarnya sangat tepat dan aman.

Namun, memang kesannya membuat pemakai tampak kalem. Makanya untuk membuat tampilan lebih ceria bisa memodifikasinya menjadi unik. Bisa dengan menggunakan kemeja dan menambahkan gesper sebagai belt. Kemudian padukan dengan celana pendek warna hitam yang serasi.

4. Perhatikan Elemen Warna Lain

Jika telah bermain dalam dua warna, maka sebaiknya jangan tambahkan warna lain. Apabila ingin menambah elemen warna lain, gunakan gradasi yang tidak terkesan netral. Penampilan dengan outfit hitam coklat maka bisa menambahkan aksesoris dengan warna putih.

Contohnya saja seperti sneakers, sling bag, atau yang lainnya. Maka pilih warna lain yang netral dan tidak merusak elemen warna coklat dan hitam. Warna yang paling tepat tentunya seperti putih. 

5. Selektif Memilih Corak

Apakah bisa menggunakan outfit bercorak untuk perpaduan hitam dan coklat? Tentunya bisa, asalkan pemilihan corak harus selektif. Artinya hanya salah satu elemen saja yang memiliki corak. Misalnya atasan bercorak, maka sebaiknya bawahannya polos.

Perhatikan juga bentuk dan warna corak. Terkadang corak hadir dengan sentuhan warna lain. Walaupun warna tersebut tampak kecil pada corak. Tapi, terkadang dapat merusak penampilan dan merubah kesan pada pakaian.

Baca Juga: 5 Inspirasi OOTD Hoodie Hitam Hijab dan Tips Memilihnya

Rekomendasi OOTD Hitam Coklat dari Tshirtbar

rekomendasi ootd hitam coklat

Ada banyak jenis outfit hitam coklat yang bisa membuat kamu tampak trendy kasual. Pilihan outfit yang tepat memang sangat penting agar tidak membuat tampilan tampak aneh. Kali ini ada rekomendasi OOTD dari tshirtbar yang dapat menjadi inspirasi untuk anak muda.

1. Perpaduan Dress dan Outer

Perpaduan dress dan outer dapat menjadi style untuk wanita muda. Pilih dress berwarna hitam dan padukan dengan outer coklat. Kunci agar penampilan tidak tampak lebar bisa dengan menambah belt pada bagian pinggang.

Rekomendasi ini cocok untuk berkegiatan secara non-formal atau semi formal. Tergantung pada pilihan outer karena ia yang akan memberikan kesan. Kesan dari outfit ini membuat pemakainya terkesan lembut dan anggun.

2. Perpaduan Oversized Outfit

Rekomendasi kedua yaitu menggunakan outfit oversized yang cocok untuk kategori unisex. Tapi, harus cermat dan hati-hati memadukan outfit oversized agar memberi kesan yang keren. Pilih baju oversized kemudian padukan dengan bawahan berwarna hitam. Ini akan memberi kesan trendy dan kekinian.

3. Perpaduan Blazer dan Kaos

Ingin OOTD hitam coklat yang kalem namun tetap gaya, maka bisa memilih perpaduan blazer dan kaos. Penampilan ini membuat pemakainya tampak berwibawa dan kalem. Apalagi jika didukung dengan penampilan rambut yang rapi dan klimis.

Perpaduan blazer dan kaos ini cocok untuk pria atau wanita. Terutama yang bekerja di kantoran karena tampilannya terkesan formal. Tapi, harus cermat memilih potongan blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Baca Juga: 5 Outfit dengan Celana Jeans dan Cara Memadukannya

4. Perpaduan Rok Plisket dan Tunik

Bagi wanita yang ingin tampil anggun dalam warna hitam coklat. Maka bisa memilih perpaduan rok plisket dan tunik. Kamu bisa memilih salah satunya menjadi hitam dan yang lainnya coklat. Kemudian tambahkan aksesoris kalung untuk membuat kesan anggun semakin keluar.

Nah, itulah inpirasi OOTD hitam coklat yang dapat membantu kamu tampil kalem setiap hari. Tone warna bumi satu ini memang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Jadi, buat yang ingin bermain aman dengan warna pakaian bisa menjadikan hitam coklat sebagai pilihan. Dapatkan baju hitam coklat di Tshirtbar sekarang.

Custom Fashion Wear

Nabila merupakah penulis sekaligus tim creative dari Tshirtbar, seseorang yang mempunyai ketertarikan kuat dengan industri fashion, enterpreneur dan lifestyle
Nabila Putri Viatikara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 2 3 222